Sport
Share this on:

2019, Marc VDS-Suzuki

  • 2019, Marc VDS-Suzuki
  • 2019, Marc VDS-Suzuki

TEXAS - Balapan di Austin, Texas akhir pekan ini bakal menjadi momentum penting bagi Suzuki. Kabarnya, mereka bakal mengumumkan perpanjangan kontrak untuk salah satu pembalapnya Alex Rins.

Selain itu, pabrikan Hamamatsu, Jepang tersebut juga akan menyuplai dua motor tambahan mulai musim depan. Tim yang bakal menggunakan GSX-RR 1000 adalah Marc Van Der Straten (VDS).

Menurut Speedweek, dua mekanik Suzuki sudah mulai datang ke garasi tim asal Belgia itu sejak GP Argentina di Termas de Rio Hondo. Mereka adalah Diego Gubellini dan Gilles Bigot.

Keduanya akan mempersiapkan sisi teknis dari kerjasama kedua tim. Rencananya, kerjasama itu bakal berlangsung tiga tahun, 2019-2021.

Marc VDS sebenarnya punya tiga opsi sebelum memilih Suzuki. Pertama, melanjutkan kerjasama dengan Honda. Sejak turun di kelas MotoGP pada 2015, tim yang juga mengoperasikan skuat di kelas Moto2 tersebut, sudah menggunakan mesin Honda.

Tapi mereka kecewa kepada Honda Racing Corporation (HRC), setelah melepas pembalap sekaliber Jack Miller begitu saja ke Pramac-Ducati tanpa ada dukungn sama sekali. Selain itu, Honda juga tidak menyanggupi menyuplai motor pabrikan seperti yang ditunggangi Cal Curtchlow di LCR saat ini.

Padahal Marc VDS berambisi mendatangkan motor pabrikan untuk salah satu bintang mereka Franco Morbidelli. ''Gagalnya mendapatkan motor pabrikan membuat Marc VDS ragu dengan tawaran Honda,'' tulis Speedweek mengutip seorang sumber.

Yang kedua dari Yamaha. Namun menurut Speedweek, tawaran dari pabrikan Iwata, Jepang tersebut adalah yang paling buruk di antara semuanya. Akhirnya, Suzuki menjadi pilihan paling masuk akal, Kabarnya, Suzuki akan memberikan paket motor yang tidak akan jauh spesifikasinya dengan motor pabrikan utama 2019 nanti.

Texas juga menjadi akhir pekan penting bagi Rins. Setelah sukses meraih podium pertemanya di Argentina, pembalap Spanyol tersebut dipastikan mendapatkan perpanjangan kontrak dengan Suzuki. Namun sejauh ini, kontrak Andrea Iannone belum pasti nasibnya. Ada isu Jorge Lorenzo bakal datang menggantikannya. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Momentum Revans Satria Muda
Momentum Revans Satria Muda

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Marquez Belum Merasa Aman

Marquez Belum Merasa Aman

Bayang-bayang gelar juara dunia MotoGP untuk kali kelima makin jelas untuk Marc Marquez.


Selangkah Lagi, Marquez Juara Dunia

Selangkah Lagi, Marquez Juara Dunia

Peluang pembalap Repsol Honda Marc Marquez merengkuh titel juara dunia MotoGP kelimanya musim ini makin mendekati kenyataan.


Lobi Ekstra Buat SEA Games 2019

Lobi Ekstra Buat SEA Games 2019

PB FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) punya langkah sigap agar atlet Indonesia bisa tampil di SEA Games 2018.


Marquez Hentikan Ducati di FP 2

Marquez Hentikan Ducati di FP 2

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjaga muka.


Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez

Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez

Hubungan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez memang naik turun.


Tunggu Cabor Prioritas ke SEA Games 2019

Tunggu Cabor Prioritas ke SEA Games 2019

Keberhasilan Indonesia di Asian Games 2018 dengna 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu merupakan capain terbesar Indonesia di ajang multievent olahraga se Asia.


Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Sudah banyak drama yang mewarnai bursa transfer pembalap Formula 1 untuk musim 2019. Kini perburuan para penggantinya juga diprediksi bakal penuh kejutan.


Luthi Balik Kucing ke Moto2

Luthi Balik Kucing ke Moto2

Hasil buruk dalam sepuluh balapan pertama di MotoGP tahun ini membuat pembalap Marc VDS Tom Luthi tahu diri.


Latihan Pertama dengan Lakers

Latihan Pertama dengan Lakers

Bagi fans Cleveland Cavaliers, momen-momen awal jelang musim 2018-2019 bergulir seperti saat ini mungkin akan menyakitkan.


Marquez Berkuasa saat Hujan

Marquez Berkuasa saat Hujan

Dengan permukaan sirkuit Red Bull Ring yang basah akibat hujan lebat di latihan bebas kedua (FP2), Marc Marquez memecahkan dominasi duo Ducati.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!