Sport
Share this on:

2019, Marc VDS-Suzuki

  • 2019, Marc VDS-Suzuki
  • 2019, Marc VDS-Suzuki

TEXAS - Balapan di Austin, Texas akhir pekan ini bakal menjadi momentum penting bagi Suzuki. Kabarnya, mereka bakal mengumumkan perpanjangan kontrak untuk salah satu pembalapnya Alex Rins.

Selain itu, pabrikan Hamamatsu, Jepang tersebut juga akan menyuplai dua motor tambahan mulai musim depan. Tim yang bakal menggunakan GSX-RR 1000 adalah Marc Van Der Straten (VDS).

Menurut Speedweek, dua mekanik Suzuki sudah mulai datang ke garasi tim asal Belgia itu sejak GP Argentina di Termas de Rio Hondo. Mereka adalah Diego Gubellini dan Gilles Bigot.

Keduanya akan mempersiapkan sisi teknis dari kerjasama kedua tim. Rencananya, kerjasama itu bakal berlangsung tiga tahun, 2019-2021.

Marc VDS sebenarnya punya tiga opsi sebelum memilih Suzuki. Pertama, melanjutkan kerjasama dengan Honda. Sejak turun di kelas MotoGP pada 2015, tim yang juga mengoperasikan skuat di kelas Moto2 tersebut, sudah menggunakan mesin Honda.

Tapi mereka kecewa kepada Honda Racing Corporation (HRC), setelah melepas pembalap sekaliber Jack Miller begitu saja ke Pramac-Ducati tanpa ada dukungn sama sekali. Selain itu, Honda juga tidak menyanggupi menyuplai motor pabrikan seperti yang ditunggangi Cal Curtchlow di LCR saat ini.

Padahal Marc VDS berambisi mendatangkan motor pabrikan untuk salah satu bintang mereka Franco Morbidelli. ''Gagalnya mendapatkan motor pabrikan membuat Marc VDS ragu dengan tawaran Honda,'' tulis Speedweek mengutip seorang sumber.

Yang kedua dari Yamaha. Namun menurut Speedweek, tawaran dari pabrikan Iwata, Jepang tersebut adalah yang paling buruk di antara semuanya. Akhirnya, Suzuki menjadi pilihan paling masuk akal, Kabarnya, Suzuki akan memberikan paket motor yang tidak akan jauh spesifikasinya dengan motor pabrikan utama 2019 nanti.

Texas juga menjadi akhir pekan penting bagi Rins. Setelah sukses meraih podium pertemanya di Argentina, pembalap Spanyol tersebut dipastikan mendapatkan perpanjangan kontrak dengan Suzuki. Namun sejauh ini, kontrak Andrea Iannone belum pasti nasibnya. Ada isu Jorge Lorenzo bakal datang menggantikannya. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Momentum Revans Satria Muda
Momentum Revans Satria Muda

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Marc VDS Baik-baik Saja

Marc VDS Baik-baik Saja

Bos Marc VDS Michael Bartholemy angkat suara terkait isu miring yang menerpa timnya dua minggu terakhir.


Marquez Tak Terkejar, Kecelakaan Besar Rugikan Ducati

Marquez Tak Terkejar, Kecelakaan Besar Rugikan Ducati

Strategi ’’melarikan diri’’ yang dipraktikkan juara bertahan MotoGP Marc Marquez sejak MotoGP Amerika Serikat tetap jitu dipakai di Sirkuit Jerez.


Honda Cari Pengganti Pedrosa

Honda Cari Pengganti Pedrosa

Honda sedang serius mencari calon rekan satu tim Marc Marquez untuk musim depan.


Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Tiga seri pembuka MotoGP berakhir di Texas, Amerika Serikat dinihari kemarin. Sejumlah kejutan lahir dari seri balapan pembuka.


Marquez Sempurna di Austin

Marquez Sempurna di Austin

Kalau saja tidak terjadi insiden Marc Marquez menabrak Valentino Rossi di GP Argentina, seri ketiga balapan MotoGP pekan ini tidak akan terlalu menarik.


Ducati Belum Sempurna, Suzuki Percaya Diri

Ducati Belum Sempurna, Suzuki Percaya Diri

Insiden antara Valentino Rossi (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda) di GP Argentina (8/4) menjadi berkah bagi Andrea Dovizioso.


Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki masih kesulitan mengembalikan performa terbaiknya setelah ditinggal Maverick Vinales ke Yamaha akhir 2016 lalu.


Pedrosa Terancam Absen Di Austin

Pedrosa Terancam Absen Di Austin

Ada insiden serius di GP Argentina yang pamornya tertutupi oleh perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez.


Dorna Turun Gunung Selesaikan Masalah Rossi-Marquez

Dorna Turun Gunung Selesaikan Masalah Rossi-Marquez

Perseteruan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Repsol Honda Marc Marquez membuat CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta merasa harus turun gunung.


Yamaha Desak Hukuman Lebih Keras

Yamaha Desak Hukuman Lebih Keras

Sudah lama padam, api pertikaian antara Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali dipantik. Kali ini, Marquez yang menyulutnya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!