Sport
Share this on:

39 Kali Tarung, 38 Kali KO

  • 39 Kali Tarung, 38 Kali KO
  • 39 Kali Tarung, 38 Kali KO

NEW YORK - Juara dunia kelas berat versi WBC Deontay Wilder tampil ganas di Barclays Center, Brooklyn, New York. Petinju 32 tahun tersebut untuk kali keenam sukses mempertahankan sabuk juara dunianya. Yang bikin geger, dia langsung meng-KO lawannya kelahiran Haiti, Bermane Stiverne di ronde pertama.

“Saya hanya ingin membuktikan saya adalah yang terbaik saat ini,” ucap petinju asal Alabama, Amerika Serikat tersebut sebagaimana dilansir dilansir ESPN. ''Saya sudah tahu saya adalah yang terbaik. Ini hanya salah satu bukti. Juara hanya untuk satu nama yakni Deontay Wilder,” tambah petinju yang kini punya rekor tak terkalahkan pada 39 pertandingan (38 KO) tersebut.

Wilder benar-benar membuat Stiverne tak berkutik. Sebelum wasit Arthur Mercante menghentikan pertarungan saat ronde pertama berjalan 2 menit 59 detik, dia sudah lebih dulu membuat petinju yang juga memegang paspor Kanada tersebut terjatuh tiga kali di atas kanvas.

Yang pertama terjadi saat ronde pertama tersisa 50 detik. Saat itu kombinasi pukulan straight kanan-kiri Wilder membuat Stiverne terlempar ke belakang. Kali kedua Wilder menjatuhkan lawannya terjadi saat ronde pertama tersisa 26 detik. Kali ini giliran hook kanan Wilder yang menghantam pipi kiri Stiverne.

Wasit langsung menghentikan pertarungan ketika Stiverne terkapar saat ronde pertama berumur lima detik lagi. Itu setelah Wilder makin membabi buta menyarangkan rentetan pukulan ke wajah Stiverne. Secara keseluruhan, laga tersebut benar-benar tidak imbang. ''Saya sudah bilang, sebaiknya tim medis dan ambulans siap di dekat ring pertandingan,” jelas Wilder.

Menurut statistik CompuBox, total Wilder melayangkan 39 pukulan. Sebanyak 15 di antaranya tepat sasaran. Di lain sisi, Stiverne hanya sempat melepaskan 15 pukulan dan tak ada yang mengenai Wilder.

Usai laga Wilder tak mau buang waktu. Dia langsung kembali mengajukan tantangan kepada juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, dan IBO yakni Anthony Joshua. Petinju asal Inggris itu pada 28 Oktober lalu juga baru meyelesaikan pertarungan wajib WBA kontra Carlos Takam.

''Saya sudah menanti jawabanmu begitu lama. Sekali lagi saya ingin katakan, apa kamu menerima tantangan saya?” ucap Wilder ditujukan kepada Joshua. ''Saya tahu saya juara sebenarnya. Apa kamu siap untuk ujian sesungguhnya ini,” tambah Wilder. (irr/jpnn)

Berita Sebelumnya

Ini Empat Kandidat Pengganti Massa
Ini Empat Kandidat Pengganti Massa

Berita Berikutnya

Awas... Harden Mulai On Fire!
Awas... Harden Mulai On Fire!

Berita Sejenis

Marquez Belum Merasa Aman

Marquez Belum Merasa Aman

Bayang-bayang gelar juara dunia MotoGP untuk kali kelima makin jelas untuk Marc Marquez.


Di Sirkuit Chang, Ducati Berpeluang Tunda Pesta Honda

Di Sirkuit Chang, Ducati Berpeluang Tunda Pesta Honda

Akhir pekan ini Thailand bakal mencatat sejarah sebagai penyelenggara balapan MotoGP kali pertama.


Butler Ancang-ancang Pergi

Butler Ancang-ancang Pergi

Bintang Minnesota Timberwolves dan empat kali skuad NBA All-Star Jimmy Butler makin santer diberitakan tidak kerasan berada di timnya.


Terus Berburu Bibit Pebulu Tangkis Bertalenta

Terus Berburu Bibit Pebulu Tangkis Bertalenta

Audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 kembali digelar. Kali ini lokasinya di markas PB Djarum, yakni GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah.


Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Untuk kali pertama dalam sejarah Asian Games, gelar atlet terbaik alias most valuable player (MVP) jatuh pada atlet perempuan.


Kali ini Milik Vettel

Kali ini Milik Vettel

Persaingan pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Mercedes Lewis Hamilton makin seru.


Banting Tiga Raket di Satu Pertandingan

Banting Tiga Raket di Satu Pertandingan

Petenis Prancis Benoit Paire kali ini benar-benar tidak dapat mengontrol emosi.


Saatnya Lindswell Dapat Emas

Saatnya Lindswell Dapat Emas

Untuk kali pertama, Indonesia merasa punya peluang besar untuk merebut emas dari cabor wushu di ajang Asian Games.


Serena Comeback di Rogers Cup

Serena Comeback di Rogers Cup

Serena Williams memutuskan kembali mengayunkan raket di ajang Rogers Cup. Kali terakhir dia tampil adalah di final Wimbledon (15/7).


Asa Tunggal Putra di Pundak Tommy

Asa Tunggal Putra di Pundak Tommy

Dua kali Tommy Sugiarto terpeleset pada babak kedua Blibli Indonesia Open (BIO) 2018.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!