Sport
Share this on:

Ahsan/Hendra Kembali Rasakan Gelar

  • Ahsan/Hendra Kembali Rasakan Gelar
  • Ahsan/Hendra Kembali Rasakan Gelar

SINGAPORE - Ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali merasakan gelar di BWF Tour 2018. Ajang Singapore Open 2018 menjadi momen kembalinya mantan juara dunia 2013 dan 2015 tersebut. Mereka mengalahkan pasangan Tiongkok, Ou Xuanyi/Xianyu Ren, 21-13, 21-19 pada final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium kemarin (22/7).Â

Ini merupakan gelar pertama di BWF Tour bagi Ahsan/Hendra. Sejak kembali reguler dipasangkan awal tahun ini, mantan peraih medali emas Asian Games 2014 silam, mereka sudah dua kali merasakan podium juara. Terakhir mereka finis sebagai kampiun di Malaysia International Challenge.

Prestasi yang diperlihatkan Ahsan/Hendra membuktikan bahwa mereka masih bisa bersaing di peta ganda putra dunia. Hasil tersebut juga menjadi pelipur lara setelah mereka tidak masuk dalam skuad Asian Games 2018.

“Pastinya senang dengan bisa juara lagi, sejak beberapa tahun lalu dan kali ini juara lagi,” terang Ahsan dalam surat elektronik PP PBSI. Menghadapi pasangan junior Tiongkok, mereka tetap mendapatkan kesulitan. PP PBSI sebelumnya menyatakan masih membutuhkan jasa pasangan senior tersebut.

Salah satu misinya yakni meramaikan atmosfer persaingan di ganda putra pelatnas. Sehingga bisa mendongkrak progres permainan juniornya. Pada final yang lain, ganda campuran nomor 1 dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengakui keunggulan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia), 19-21, 18-21.

Catatan tersebut menjadi bahan buat perbaikan Owi/Butet menjelang Asian Games 2018 mendatang. Apalagi, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu merupakan salah satu tumpuan bagi Indonesia di ajang bergengsi se-Asia tersebut.

Meski kecewa, Butet menjelaskan kekurangan yang ada harus diperbaiki menuju Asian Games 2018. Mereka punya kesempatan menjalani latihan pemungkas di Kudus awal Agustus mendatang. “Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapan hanya seminggu kurang,” sebut Liliyana.

Selanjutnya, para pebulu tangkis Indonesia akan kembali beredar di Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, Tiongkok, 30 Juli-5 Agustus 2018. Turnamen tersebut merupakan event pemungkas menjelang Asian Games 2018 berlangsung. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Vettel DNF, Hujan Bantu Hamilton
Vettel DNF, Hujan Bantu Hamilton

Berita Berikutnya

Wade Dirayu Tim Tiongkok
Wade Dirayu Tim Tiongkok

Berita Sejenis

Pelatnas Balap Sepeda Jalan Terus

Pelatnas Balap Sepeda Jalan Terus

Kegembiraan meraih dua emas di Asian Games harus disudahi oleh para atlet balap sepeda. Pekan ini, mereka harus kembali menjalani pelatnas di Jakarta.


Gregoria Incar Top 15

Gregoria Incar Top 15

Sorotan tajam kembali disasar kepada sektor tunggal putri bulu tangkis Indonesia.


Siapkan Kerangka Utama Olimpiade

Siapkan Kerangka Utama Olimpiade

Tugas besar sudah siap kembali dijalankan pemain ganda campuran Indonesia.


Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal Padat 

Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal PadatÂ

Euforia Asian Games harus segera dilupakan pebulu tangkis Indonesia. Sebab, pekan depan, mereka akan kembali tampil di ajang BWF Tour 2018.


Terus Berburu Bibit Pebulu Tangkis Bertalenta

Terus Berburu Bibit Pebulu Tangkis Bertalenta

Audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 kembali digelar. Kali ini lokasinya di markas PB Djarum, yakni GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah.


Fokus Kejuaraan Dunia Meski Turun Kelas

Fokus Kejuaraan Dunia Meski Turun Kelas

Lifter Eko Yuli Irawan mulai kembali berlatih hari ini.


Federer Selalu Takut Telat

Federer Selalu Takut Telat

Sebanyak 20 gelar grand slam sudah dikumpulkan Roger Federer sepanjang karir.


Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Untuk kali pertama dalam sejarah Asian Games, gelar atlet terbaik alias most valuable player (MVP) jatuh pada atlet perempuan.


Tiongkok Pertegas Dominasi di Asian Games

Tiongkok Pertegas Dominasi di Asian Games

Tiongkok kembali memperlihatkan dominasi mereka pada nomor loncat indah pada Asian Games 2018.


Anak Muda Yunani Hempaskan Djokovic

Anak Muda Yunani Hempaskan Djokovic

Petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas kembali mencuri panggung di Rogers Cup.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!