Sport
Share this on:

Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

  • Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis
  • Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

**JAKARTA ** - Jadwal Liga 2 telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). Setelah sebelumnya menuai banyak kritikan dari kontestan, PT LIB selaku operator lantas menampung semua usulan. Akhirnya, jadwal pasti untuk Liga 2 musim ini pun mendapat respons positif.

Salah satunya Persiraja Banda Aceh. Tim yang paling jauh di grup barat, Laskar Rencong itu jadi klub paling vokal mengenai jadwal. Sebab, mereka meminta agar PT LIB bisa menyesuaikan jadwal away yang tepat untuk meminimalisir dana transportasi selama Liga 2.

Salah satunya adalah paketan away. Persiraja sendiri berharap bisa away beberapa pertandingan sekaligus. "Ya harus diakui, pengeluaran paling banyak dari Persiraja ya di transportasi. Jadi, kami sempat berharap kalau away sekalian lawan beberapa tim, biar sekali jalan," ujar Media Officer Persiraja Ariful Usman, kemarin (11/6).

Syukurnya, usulan itu diterima. Persiraja mendapat kesempatan away beberapa kali sekaligus. Misalnya pada pekan pertama dan kedua. Ariful menuturkan, timnya langsung away dua kali sekaligus, yakni melawan Persibat Batang (22/6) dan PSPS Riau (27/6).

"Jadi sekalian perjalanan pulang kan lawan PSPS. Kami berterima kasih usulannya benar-benar didengar oleh PT LIB," terangnya.

Sambutan positif juga dilontarkan Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa. Dia menerangkan, jadwal yang baru diterima oleh timnya itu sudah sangat baik. Selain tidak memberatkan, jarak dari satu pertandingan ke pertandingan lain juga cukup adil.

Misalnya ketika melawan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar. Di jadwal sebelumnya, jeda di antara dua laga itu sangat jauh. Lawan Persiba pada 22 Juni sedangkan Mitra Kukar pada 30 Juni. Padahal, kedua lawan PSIM itu terletak di satu pulau Kalimantan. "Kalau kami bolak-balik selain menghabiskan biaya juga pemain capek," bebernya.

Usulan pun juga diterima. Di jadwal baru, PSIM tidak perlu bolak-balik lagi yang memakan biaya perjalanan mahal. Sebab, setelah lawan Persiba pada 22 Juni, Laskar Mataram bisa lanjut lawan Mitra Kukar pada 26 Juni. "Masih pas untuk recovery pemain dan biaya," lanjutnya.

Meski banyak mendapat respons positif, ada pula klub yang masih tidak sreg dengan jadwal yang baru. Salah satunya Madura FC. Melalui manajernya Januar Herwanto, timnya mengaku sangat keberatan dengan jadwal yang baru dari PT LIB tersebut.

Salah satunya adalah hat-trick away pada pekan ketiga sampai kelima. Madura FC harus berturut-turut bermain tandang dalam tiga laga sekaligus. Yakni, melawan Martapura (2/7), PSBS Biak (6/7), dan Mitra Kukar (14/7). "Saya sebenarnya setuju saja, tapi tiga kali away berturut-turut saya pikir sedikit merugikan," ucapnya. (rid/ham/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Russell Resmi Milik Golden State Warriors

Russell Resmi Milik Golden State Warriors

Akhirnya, point guard All-Star DAngelo Russell resmi menandatangani kontrak maksimum empat tahun senilai 117 juta dolar bersama Golden State Warriors musim ini.


Jack Miller Teken Kontrak Baru

Jack Miller Teken Kontrak Baru

Jack Miller akhirnya meneken kontrak baru dengan Pramac Ducati hingga musim 2020, Rabu (14/8).


Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.


Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Joan Mir akhirnya selamat. Kecelakaan di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko hampir merenggut nyawa pembalap Suzuki Ecstar itu, awal Agustus lalu.


Jadwal Siaran Langsung Sepakbola

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola


Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Dengan alasan keamanan, PSSI akhirnya menunda leg kedua babak final Piala Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar.


Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Liga basket pelajar terbesar di Tanah Air Developmental Basketball League (DBL) Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi bernama DBL Play


Indonesia Juara Umum ASG 2019

Indonesia Juara Umum ASG 2019

Ambisi Indonesia meraih gelar juara umum ASEAN Schools Games (ASG) 2019 akhirnya jadi kenyataan.


Bali United Kalah Lagi

Bali United Kalah Lagi

Tim peringkat atas, Bali United kembali menelan hasil buruk dalam dua pekan Liga 1 Indonesia 2019.


PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!