Sport
Share this on:

Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

  • Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis
  • Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

**JAKARTA ** - Jadwal Liga 2 telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). Setelah sebelumnya menuai banyak kritikan dari kontestan, PT LIB selaku operator lantas menampung semua usulan. Akhirnya, jadwal pasti untuk Liga 2 musim ini pun mendapat respons positif.

Salah satunya Persiraja Banda Aceh. Tim yang paling jauh di grup barat, Laskar Rencong itu jadi klub paling vokal mengenai jadwal. Sebab, mereka meminta agar PT LIB bisa menyesuaikan jadwal away yang tepat untuk meminimalisir dana transportasi selama Liga 2.

Salah satunya adalah paketan away. Persiraja sendiri berharap bisa away beberapa pertandingan sekaligus. "Ya harus diakui, pengeluaran paling banyak dari Persiraja ya di transportasi. Jadi, kami sempat berharap kalau away sekalian lawan beberapa tim, biar sekali jalan," ujar Media Officer Persiraja Ariful Usman, kemarin (11/6).

Syukurnya, usulan itu diterima. Persiraja mendapat kesempatan away beberapa kali sekaligus. Misalnya pada pekan pertama dan kedua. Ariful menuturkan, timnya langsung away dua kali sekaligus, yakni melawan Persibat Batang (22/6) dan PSPS Riau (27/6).

"Jadi sekalian perjalanan pulang kan lawan PSPS. Kami berterima kasih usulannya benar-benar didengar oleh PT LIB," terangnya.

Sambutan positif juga dilontarkan Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa. Dia menerangkan, jadwal yang baru diterima oleh timnya itu sudah sangat baik. Selain tidak memberatkan, jarak dari satu pertandingan ke pertandingan lain juga cukup adil.

Misalnya ketika melawan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar. Di jadwal sebelumnya, jeda di antara dua laga itu sangat jauh. Lawan Persiba pada 22 Juni sedangkan Mitra Kukar pada 30 Juni. Padahal, kedua lawan PSIM itu terletak di satu pulau Kalimantan. "Kalau kami bolak-balik selain menghabiskan biaya juga pemain capek," bebernya.

Usulan pun juga diterima. Di jadwal baru, PSIM tidak perlu bolak-balik lagi yang memakan biaya perjalanan mahal. Sebab, setelah lawan Persiba pada 22 Juni, Laskar Mataram bisa lanjut lawan Mitra Kukar pada 26 Juni. "Masih pas untuk recovery pemain dan biaya," lanjutnya.

Meski banyak mendapat respons positif, ada pula klub yang masih tidak sreg dengan jadwal yang baru. Salah satunya Madura FC. Melalui manajernya Januar Herwanto, timnya mengaku sangat keberatan dengan jadwal yang baru dari PT LIB tersebut.

Salah satunya adalah hat-trick away pada pekan ketiga sampai kelima. Madura FC harus berturut-turut bermain tandang dalam tiga laga sekaligus. Yakni, melawan Martapura (2/7), PSBS Biak (6/7), dan Mitra Kukar (14/7). "Saya sebenarnya setuju saja, tapi tiga kali away berturut-turut saya pikir sedikit merugikan," ucapnya. (rid/ham/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tira Persikabo Menang Beruntung dari Serangan Balik

Tira Persikabo Menang Beruntung dari Serangan Balik

Tuan rumah PS Tira Persikabo sukses mengalahkan Persipura Jayapura di pekan kelima Liga 1 2019.


Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Surabaya tak hanya mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1, namun juga memungkasi kutukan tak pernah menang di Kalimantan.


Saatnya Mengumpulkan Poin

Saatnya Mengumpulkan Poin

Perseru Badak Lampung FC bakal melakoni laga tandang di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019.


Honda Akui Lorenzo Bersalah

Honda Akui Lorenzo Bersalah

Kubu Honda akhirnya mengakui kesalahan pembalapnya di MotoGP Catalunya.


Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

PS Tira Persikabo berhasil mencuri poin dari Markas Persib Bandung pada laga tunda pekan kedua Liga 1 Indonesia Musim 2019.


Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 akan kembali digulirkan.


Nunggak Gaji, Klub Dilarang Ikut Kompetisi

Nunggak Gaji, Klub Dilarang Ikut Kompetisi

Tersendatnya dana subsidi PT LIB kepada klub-klub Liga 2 musim lalu, bisa berdampak pada kelangsungan kompetisi.


Lee Chong Wei Akhirnya Pilih Pensiun

Lee Chong Wei Akhirnya Pilih Pensiun

Lee Chong Wei akhirnya memilih mundur dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya, Kamis (13/6) kemarin.


Jadwal Pertandingan Premier League Bocor

Jadwal Pertandingan Premier League Bocor

Jadwal pertandingan Liga Premier musim depan diduga telah bocor secara online.


Juara Lagi, Hamilton Raih Kemenangan ke-77

Juara Lagi, Hamilton Raih Kemenangan ke-77

Grand Prix (GP) Monaco akhirnya dimenangkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, Minggu (26/5) kemarin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!