Sport
Share this on:

Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

  • Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang
  • Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

**JAKARTA ** - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 usai menaklukkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge. Sayangnya hasil baik ini tak diikuti pebulutangkis tunggal putri Indonesia Lyanny Alessandra Mainaky.

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu (17/7) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Ellis/Langridge dalam dua gim yang berjalan selama 51 menit dengan skor 28-26, 21-17.

Pada gim pertama, pertandingan berlangsung dengan sangat ketat. Keduanya saling kejar-mengejar poin, jaraknya pun selalu hanya terpaut satu angka. Hendra/Ahsan dan Ellis/Langridge juga bergantian memimpin perolehan skor.

Mendekati poin-poin akhir, persaingan keduanya semakin seru. Dimulai dari menit ke-21, skor mereka imbang 20-20. Pada menit ke-22, pasangan Inggris itu unggul dengan skor 21-20. Namun, Hendra/Ahsan segera menyamakan kedudukan menjadi 21-21.

Pada menit ke-27, kondisi berbalik, Hendra/Ahsan memimpin dengan skor 25-24. Kondisi yang kerap berbolak-balik itu terus terjadi hingga akhirnya pada menit ke-30, Hendra/Ahsan sukses memenangkan reli panjang tersebut dengan skor 28-26.

Berbeda dengan gim pertama, gim kedua antara Hendra/Ahsan dengan Ellis/Langridge berjalan cepat. Pasangan yang dijuluki The Dandies itu nampak sudah lebih mampu menguasai permainan, sehingga terus memimpin perolehan angka. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Hendra/Ahsan atas Ellis/Langridge dengan skor 21-17.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan dan Ellis/Langridge sudah pernah bertemu tiga kali di lapangan, yaitu sejak Total BWF World Championships 2015. Dari tiga pertemuan itu, Hendra/Ahsan tercatat belum pernah dikalahkan oleh pasangan Inggris tersebut. "Soal pertandingan tadi, memang tidak mudah. Lawan bermain dengan cukup baik, sedangkan permainan kami masih kurang maksimal," kata Ahsan usai pertandingan.

Lebih lanjut, pasangan yang mendapat julukan the Daddies itu pun mengakui bahwa selama pertandingan berlangsung, keduanya hanya memikirkan cara agar terus mendapatkan poin-poin kemenangan. "Penampilan kami tadi masih kurang maksimal. Kami hanya berpikir bagaimana caranya supaya bisa terus dapat poin. Tapi kami tetap berusaha sebaik mungkin," ujar Ahsan.

Sementara itu, Hendra mengakui dalam pertandingan tersebut, keduanya masih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan dan permainannya juga terlalu terburu-buru, sehingga lawan tidak mudah untuk dikalahkan. "Tadi kami terlalu buru-buru mainnya. Selain itu, feeling kami juga masih belum terasa pas, sehingga lawan tidak gampang dimatikan. Tapi di gim kedua, kami sudah bisa bermain lebih tenang dan lebih baik lagi," tutur Hendra.

Pada babak pertama, terjadi reli panjang yang diwarnai dengan kejar mengejar poin antara Hendra/Ahsan dengan Ellis/Langridge. Akan tetapi, reli panjang itu berhasil diakhiri dengan kemenangan Hendra/Ahsan. The Daddies pun menang atas Ellis/Langridge dengan skor 28-26, 21-17.

Di babak kedua, The Daddies akan menghadapi ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, yang berhasil mengalahkan pasangan Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit. (gie/zul/ful/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tahun Depan, Alonso Ikut Reli Dakar

Tahun Depan, Alonso Ikut Reli Dakar

Mimpi Fernando Alonso mengarungi debut barunya bersama Reli Dakar akhirnya kesampaian.


Silverstone, Asa De Javu Lorenzo

Silverstone, Asa De Javu Lorenzo

Setelah absen empat balapan, Jorge Lorenzo akhirnya mengonfirmasi kembali mengaspal di MotoGP Seri Inggris, akhir pekan ini.


Russell Resmi Milik Golden State Warriors

Russell Resmi Milik Golden State Warriors

Akhirnya, point guard All-Star DAngelo Russell resmi menandatangani kontrak maksimum empat tahun senilai 117 juta dolar bersama Golden State Warriors musim ini.


Jack Miller Teken Kontrak Baru

Jack Miller Teken Kontrak Baru

Jack Miller akhirnya meneken kontrak baru dengan Pramac Ducati hingga musim 2020, Rabu (14/8).


Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.


Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Joan Mir akhirnya selamat. Kecelakaan di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko hampir merenggut nyawa pembalap Suzuki Ecstar itu, awal Agustus lalu.


Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Dengan alasan keamanan, PSSI akhirnya menunda leg kedua babak final Piala Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar.


Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Liga basket pelajar terbesar di Tanah Air Developmental Basketball League (DBL) Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi bernama DBL Play


Indonesia Juara Umum ASG 2019

Indonesia Juara Umum ASG 2019

Ambisi Indonesia meraih gelar juara umum ASEAN Schools Games (ASG) 2019 akhirnya jadi kenyataan.


Dikalahkan Thailand, Indonesia Gagal Juarai BAJC 2019

Dikalahkan Thailand, Indonesia Gagal Juarai BAJC 2019

Tim Bulu Tangkis Indonesia hanya mampu meraih posisi runner up dalam kejuaraan beregu Badminton Asia Junior Championship 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!