Sport
Share this on:

Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

  • Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang
  • Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

**JAKARTA ** - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 usai menaklukkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge. Sayangnya hasil baik ini tak diikuti pebulutangkis tunggal putri Indonesia Lyanny Alessandra Mainaky.

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu (17/7) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Ellis/Langridge dalam dua gim yang berjalan selama 51 menit dengan skor 28-26, 21-17.

Pada gim pertama, pertandingan berlangsung dengan sangat ketat. Keduanya saling kejar-mengejar poin, jaraknya pun selalu hanya terpaut satu angka. Hendra/Ahsan dan Ellis/Langridge juga bergantian memimpin perolehan skor.

Mendekati poin-poin akhir, persaingan keduanya semakin seru. Dimulai dari menit ke-21, skor mereka imbang 20-20. Pada menit ke-22, pasangan Inggris itu unggul dengan skor 21-20. Namun, Hendra/Ahsan segera menyamakan kedudukan menjadi 21-21.

Pada menit ke-27, kondisi berbalik, Hendra/Ahsan memimpin dengan skor 25-24. Kondisi yang kerap berbolak-balik itu terus terjadi hingga akhirnya pada menit ke-30, Hendra/Ahsan sukses memenangkan reli panjang tersebut dengan skor 28-26.

Berbeda dengan gim pertama, gim kedua antara Hendra/Ahsan dengan Ellis/Langridge berjalan cepat. Pasangan yang dijuluki The Dandies itu nampak sudah lebih mampu menguasai permainan, sehingga terus memimpin perolehan angka. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Hendra/Ahsan atas Ellis/Langridge dengan skor 21-17.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan dan Ellis/Langridge sudah pernah bertemu tiga kali di lapangan, yaitu sejak Total BWF World Championships 2015. Dari tiga pertemuan itu, Hendra/Ahsan tercatat belum pernah dikalahkan oleh pasangan Inggris tersebut. "Soal pertandingan tadi, memang tidak mudah. Lawan bermain dengan cukup baik, sedangkan permainan kami masih kurang maksimal," kata Ahsan usai pertandingan.

Lebih lanjut, pasangan yang mendapat julukan the Daddies itu pun mengakui bahwa selama pertandingan berlangsung, keduanya hanya memikirkan cara agar terus mendapatkan poin-poin kemenangan. "Penampilan kami tadi masih kurang maksimal. Kami hanya berpikir bagaimana caranya supaya bisa terus dapat poin. Tapi kami tetap berusaha sebaik mungkin," ujar Ahsan.

Sementara itu, Hendra mengakui dalam pertandingan tersebut, keduanya masih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan dan permainannya juga terlalu terburu-buru, sehingga lawan tidak mudah untuk dikalahkan. "Tadi kami terlalu buru-buru mainnya. Selain itu, feeling kami juga masih belum terasa pas, sehingga lawan tidak gampang dimatikan. Tapi di gim kedua, kami sudah bisa bermain lebih tenang dan lebih baik lagi," tutur Hendra.

Pada babak pertama, terjadi reli panjang yang diwarnai dengan kejar mengejar poin antara Hendra/Ahsan dengan Ellis/Langridge. Akan tetapi, reli panjang itu berhasil diakhiri dengan kemenangan Hendra/Ahsan. The Daddies pun menang atas Ellis/Langridge dengan skor 28-26, 21-17.

Di babak kedua, The Daddies akan menghadapi ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, yang berhasil mengalahkan pasangan Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit. (gie/zul/ful/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Didenda FIFA Rp643 Juta, PSSI Harap Ini Kejadian Terakhir

Didenda FIFA Rp643 Juta, PSSI Harap Ini Kejadian Terakhir

PSSI akhirnya didenda CHF 45.000 atau sekitar Rp643 juta oleh FIFA.


Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Test rider KTM, Mika Kallio akhirnya menggantikan pembalap Prancis, Johann Zarco di Red Bull KTM Factory Racing mulai seri Aragon pekan lalu.


Audisi PB Djarum Berubah Nama

Audisi PB Djarum Berubah Nama

PB Djarum akhirnya merubahanama audisi yang semula Audisi Umum Beasiswa PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis.


Leclerc Podium, Akhirnya Ferrari Pesta di Rumahnya Sendiri

Leclerc Podium, Akhirnya Ferrari Pesta di Rumahnya Sendiri

Tifosi Ferrari akhirnya kembali berpesta di rumah sendiri. Mereka menyemut di area grid start Sirkuit Monza.


Napoli Segel Llorente dari Spurs

Napoli Segel Llorente dari Spurs

Masa depan Fernando Llorente akhirnya terjawab. Napoli akhirnya berhasil mendatangkan pemain eks Juventus itu dari Tottenham Hotspur.


Tahun Depan, MotoGP Tambah Dua Seri

Tahun Depan, MotoGP Tambah Dua Seri

Seri Thailand dan Finlandia akhirnya menambah jumlah balapan dalam gelaran MotoGP 2020. Otomatis, jumlah seri balapan musim depan menjadi 20 laga.


PON 2020 Akan Digelar di Tiga Daerah

PON 2020 Akan Digelar di Tiga Daerah

Setelah mendapatkan kendala yang begitu berat, akhirnya penyelenggaraan Pekan Olahragan Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 melibatkan


Presiden Warning Penyelenggara PON, Peparnas Digeser ke Jakarta

Presiden Warning Penyelenggara PON, Peparnas Digeser ke Jakarta

Presiden Joko Widodo akhirnya merespon gelagat tidak beres terkait rencana pelaksanan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020.


Tahun Depan, Alonso Ikut Reli Dakar

Tahun Depan, Alonso Ikut Reli Dakar

Mimpi Fernando Alonso mengarungi debut barunya bersama Reli Dakar akhirnya kesampaian.


Silverstone, Asa De Javu Lorenzo

Silverstone, Asa De Javu Lorenzo

Setelah absen empat balapan, Jorge Lorenzo akhirnya mengonfirmasi kembali mengaspal di MotoGP Seri Inggris, akhir pekan ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!