Sport
Share this on:

Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

  • Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang
  • Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

LOS ANGELES - Setelah sempat tidak jelas nasibnya, pertarungan eksibisi Floyd Mayweather kontra kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa di malam tahun baru nanti akhirnya benar-benar terwujud. Dalam konfrensi pers di Las Vegas kemarin, kedua petinju dipastikan akan bentrok dalam laga eksibisi sembilan menit dalam tiga ronde di Saitama Super Arena, Jepang pada 31 Desember mendatang.

Pada awal November lalu pertarungan ini sejatinya sudah diumumkan. Mayweather saat itu datang ke Tokyo untuk menghadiri konfrensi pers. Namun, setelah kembali pulang ke Los Angeles, Mayweather tiba-tiba malah membatalkan pertarungan tersebut secara sepihak.

Dia beralasan konfrensi pers telah berjalan melenceng, Duel tersebut diperkenalkan kepada publik dengan tidak sesuai kontrak yang dia tanda tangani. “Aku tidak pernah menyetujui duel ini sebagai laga resmi,” ucap Maywetaher saat itu dilansir USA Today.

Namun, kemarin konfrensi pers kembali digelar di Mayweather Boxing Club Las Vegas. Nasukawa hadir lagsung dari Jepang. Keduanya memastikan duel bakal benar-baner terjadi di malam tahun baru mendatang.

“Ini akan murni menjadi hiburan sembilan menit,” ucap Mayweather. “Aku suka melakukannya. Aku akan bersenang-senang,” tambahnya.

Duel ini tidak akan masuk dalam rekor tanding resmi kedua petarung. Sesuai kesepakatan, laga bakal dilangsungkan dengan peraturan pertandingan tinju murni kelas welter.

Ada juga beberapa bagian pertaruan yang dimodifikasi. Seperti tidak akan ada wasit yang bertugas di tengah ring. Selain itu, kedua petarung sudah sepakat akan menggunakan sarung tinju ukuran delapan ons dengan merk Rizin. Nama yang sama dengan promotor pendukung Nasukawa. Di akhir laga, juga tidak akan ada keputusan siapa pemenang dari laga ini.

“Saya berlatih keras setiap hari untuk menyiapkan diri menghadapi pertarungan ini,” ucap Nasukawa dilansir ESPN. “Belum ada petarung Jepang yang pernah menghadapi Mayweather. Jadi ini adalah sebuah kehormatan besar untukku,” tambah petarung 21 tahun tersebut.

Tidak ada stasiun televisi dari Amerika Serikat (AS) yang mengambil hak siar untuk duel ini. Lepas dari laga resmi atau eksibisi, ini menjadi pertarungan pertama Mayweather di luar Las Vegas sejak dia memukul KO Sharmba Mitchell dalam enam ronde pada November 2005 di Portland, Oregon.

September lalu, Myweather sempat berkoar bakal mewujudkan rematch kontra Manny Pacquiao pada Desember. Namun, wacana itu buyar pasca Pacquiao mengumumkna akan bertarung kontra Adrien Broner pada 19 Januari mendatang di Las Vegas (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Show Off Force Juara Bertahan
Show Off Force Juara Bertahan

Berita Sejenis

Disanksi Komdis PSS Tenang, Arema Banding

Disanksi Komdis PSS Tenang, Arema Banding

Komite disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) akhirnya menjatuhkan sanksi kepada PSS Sleman dan Arema FC.


Zandvoort Masuk Kalender F1 Musim Depan

Zandvoort Masuk Kalender F1 Musim Depan

Setelah tertidur selama 35 tahun, Sirkuit Zandvoort di Belanda akhirnya kembali akan menggelar balap Formula 1 selama tiga musim mulai 2020 mendatang.


PSSI Izinkan Pakai Logo Baru

PSSI Izinkan Pakai Logo Baru

Plin-plan, sikap itu tampaknya memang jadi tabiat dari PSSI selama ini. terutama atas keputusan-keputusan yang dibuatnya sendiri.


Skuad Persija Jakarta Mulai Percaya Diri

Skuad Persija Jakarta Mulai Percaya Diri

Persija Jakarta akhirnya mampu mengakhiri rentetan kekalahannya setelah berhasil meraih kemenangan atas Bali United 1-0, Minggu (5/5) lalu.


Pecahkan Dua Rekornas, Adinda Jadi Perenang Terbaik

Pecahkan Dua Rekornas, Adinda Jadi Perenang Terbaik

Perenang Jawa Timur Adinda Larasati Dewi dinobatkan jadi perenang terbaik di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang Festival Akuatik Indonesia 2019.


Djarum Sirnas Jadi Pembuktian Mantan Pebulutangkis Pelatnas

Djarum Sirnas Jadi Pembuktian Mantan Pebulutangkis Pelatnas

500 pebulutangkis siap berlaga di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2019 Seri II di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.


Stapac Jakarta Juara IBL 2018

Stapac Jakarta Juara IBL 2018

Gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) tahun ini akhirnya digenggam Stapac Jakarta.


Dikalahkan Jepang, Merah Putih Gagal ke Final

Dikalahkan Jepang, Merah Putih Gagal ke Final

Indonesia gagal meraih tiket babak final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.


Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap

Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap

Setelah dua tahun absen di lintasan balap, akhirnya mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto dipastikan akan kembali membalap.


Singkirkan Singapura, Indonesia Tantang Jepang

Singkirkan Singapura, Indonesia Tantang Jepang

Tim Bulu tangkis Indonesia berhasil lolos ke babak empat besar atau semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!