Sport
Share this on:

Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

  • Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang
  • Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

LOS ANGELES - Setelah sempat tidak jelas nasibnya, pertarungan eksibisi Floyd Mayweather kontra kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa di malam tahun baru nanti akhirnya benar-benar terwujud. Dalam konfrensi pers di Las Vegas kemarin, kedua petinju dipastikan akan bentrok dalam laga eksibisi sembilan menit dalam tiga ronde di Saitama Super Arena, Jepang pada 31 Desember mendatang.

Pada awal November lalu pertarungan ini sejatinya sudah diumumkan. Mayweather saat itu datang ke Tokyo untuk menghadiri konfrensi pers. Namun, setelah kembali pulang ke Los Angeles, Mayweather tiba-tiba malah membatalkan pertarungan tersebut secara sepihak.

Dia beralasan konfrensi pers telah berjalan melenceng, Duel tersebut diperkenalkan kepada publik dengan tidak sesuai kontrak yang dia tanda tangani. “Aku tidak pernah menyetujui duel ini sebagai laga resmi,” ucap Maywetaher saat itu dilansir USA Today.

Namun, kemarin konfrensi pers kembali digelar di Mayweather Boxing Club Las Vegas. Nasukawa hadir lagsung dari Jepang. Keduanya memastikan duel bakal benar-baner terjadi di malam tahun baru mendatang.

“Ini akan murni menjadi hiburan sembilan menit,” ucap Mayweather. “Aku suka melakukannya. Aku akan bersenang-senang,” tambahnya.

Duel ini tidak akan masuk dalam rekor tanding resmi kedua petarung. Sesuai kesepakatan, laga bakal dilangsungkan dengan peraturan pertandingan tinju murni kelas welter.

Ada juga beberapa bagian pertaruan yang dimodifikasi. Seperti tidak akan ada wasit yang bertugas di tengah ring. Selain itu, kedua petarung sudah sepakat akan menggunakan sarung tinju ukuran delapan ons dengan merk Rizin. Nama yang sama dengan promotor pendukung Nasukawa. Di akhir laga, juga tidak akan ada keputusan siapa pemenang dari laga ini.

“Saya berlatih keras setiap hari untuk menyiapkan diri menghadapi pertarungan ini,” ucap Nasukawa dilansir ESPN. “Belum ada petarung Jepang yang pernah menghadapi Mayweather. Jadi ini adalah sebuah kehormatan besar untukku,” tambah petarung 21 tahun tersebut.

Tidak ada stasiun televisi dari Amerika Serikat (AS) yang mengambil hak siar untuk duel ini. Lepas dari laga resmi atau eksibisi, ini menjadi pertarungan pertama Mayweather di luar Las Vegas sejak dia memukul KO Sharmba Mitchell dalam enam ronde pada November 2005 di Portland, Oregon.

September lalu, Myweather sempat berkoar bakal mewujudkan rematch kontra Manny Pacquiao pada Desember. Namun, wacana itu buyar pasca Pacquiao mengumumkna akan bertarung kontra Adrien Broner pada 19 Januari mendatang di Las Vegas (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Show Off Force Juara Bertahan
Show Off Force Juara Bertahan

Berita Sejenis

19 Gol dari 18 Laga

19 Gol dari 18 Laga

Kylian Mbappe kembali membuktikan jika bahwa absennya dua tandem lini depan Neymar Jr dan Edinson Cavani tak jadi halangan bagi dirinya untuk mencetak gol.


Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Status tersangka yang kini ditanggung Plt Ketum PSSI Joko Driyono belum dianggap sebagai pelanggaran keorganisasian oleh komite etik federasi.


Akibat Omong Besar

Akibat Omong Besar

Keluarga Mayweather memang dikenal sebagai klan tinju. Floyd Mayweather Jr, saat ini merupakan pemegang rekor sempurna 50 kemenangan.


Zhou Jadi Bagian Renault

Zhou Jadi Bagian Renault

Renault Sport Academy mendapatkan pembalap baru menjelang musim 2019 bergulir.


Owi Akhirnya Berpasangan dengan Debby

Owi Akhirnya Berpasangan dengan Debby

Tantowi Ahmad bakal berpasangan dengan Debby Susanto pada ajang Malaysia Masters 2019. Itu tentu saja sebuah kejutan.


Qatar Mulai Menggoda Wenger

Qatar Mulai Menggoda Wenger

Piala Dunia 2022 tidak hanya jadi target Gerardo Martino sebagai pelatih timnas Meksiko.


Allegri (Mungkin) Bisa Jadi Solusi

Allegri (Mungkin) Bisa Jadi Solusi

Real Madrid mungkin menyesali keputusan mereka mengikat Santiago Solari hingga 2021. Sebab, Solari ternyata tak bisa menawarkan solusi.


Trofi Pertama setelah Sembilan Final

Trofi Pertama setelah Sembilan Final

Kei Nishikori akhirnya kembali mengangkat trofi.


Mayweather vs Nasukawa Berakhir Jauh Lebih Singkat

Mayweather vs Nasukawa Berakhir Jauh Lebih Singkat

Pertarungan eksibishi antara Floyd Mayweather Jr kontra kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa sudah dirancang sangat singkat.


Mayweather Bukan Buru KO

Mayweather Bukan Buru KO

Di malam tahun baru ini, Floyd Mayweather Jr tidak berpesta seperti kebiasaannya.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!