Sport
Share this on:

Alex Rins Kian Mengancam Duo Honda dan Yamaha

  • Alex Rins Kian Mengancam Duo Honda dan Yamaha
  • Alex Rins Kian Mengancam Duo Honda dan Yamaha

JEREZ - MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (5/5) menyajikan penampilan impresif dua pembalap, yaitu Marc Marquez dan Alex Rins. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat sedangkan Rins yang memperkuat Ecstar Suzuki menguntit di posisi kedua.

Dengan hasil ini, Marquez mengambil alih posisi klasemen pembalap dari Andre Dovizioso dengan 70 poin. Dovi yang finish di posisi empat, harus melorot ke posisi tiga klasemen pembalap dengan 67 poin. Demikian juga dengan Rins, pembalap asal Spanyol itu menyodok ke posisi 2 klasemen pembalap dengan 69 poin.

Hasil ini sekaligus ajang pembalasan bagi Marquez setelah gagal total di MotoGP Austin, Texas, Senin (15/4) dinihari WIB silam. Sedangkan bagi Rins, hasil ini melanjutkan catatan impresifnya setelah menjuarai MotoGP Austin. "Ini hasil yang sangat luar biasa karena start saya kurang bagus (dari posisi sembilan). Saya senang meraih podium di sini, dan teria kasih untuk kerja keras tim kami," kata Alex Rins di situs resmi MotoGP.

Marc Marquez yang start dari grid ketiga sukses mencuri posisi pertama balapan berkat start apik yang dilakukannya. Kemudian disusul Franco Morbidelli yang naik ke posisi kedua. Sementara peraih pole, Fabrio Quartararo harus puas turun ke urutan ketiga.

Posisi tiga besar tidak berubah hingga pertengahan balapan, Marquez semakin unggul jauh memimpin balapan. Hingga pada 15 lap tersisa. Saat itulah Quartararo mencuri posisi runner-up rekan setimnya, Moridelli. Pertarungan di posisi empat besar juga berlangsung seru, Rins berhasil menggusur Vinales di posisi keempat. Sementara Andrea Dovizioso masih menempel ketat di urutan keenam.

Pada 12 lap tersisa, nasib sial menimpa Fabio Quartararo. Motor Yamahanya mengalami kerusakan girboks dan membuatnya melambat hingga ia harus menepi. Sementara rekan setimnya, Morbidelli harus kehilangan posisi kedua usai dilibas Alex Rins. Satu lap kemudian ia kembali menyerah dari Vinales dan membuatnya turun ke posisi keempat.

Dan lagi-lagi ia takluk dari Dovizioso dan Petrucci, pembalap Petronas SRT itu pun harus turun ke urutan keenam dan hanya bisa menuntaskan balapan di urutan ketujuh. SementaraValentino Rossiyang start dari posisi ke-13 berhasil merangsek ke urutan 6.

The Baby Alien yang memimpin nyaman jauh di depan berkat start kilatnya, akhirnya memenangkan balapan MotoGP Spanyol 2019. Sementara rekan setimnya,Jorge Lorenzohanya bisa menempati urutan ke-12. Kemudian Rins dan Vinales melengkapi posisi podium.

"Strategi kami berjalan sangat baik. Dan kami memiliki paket motor yang sangat kencang. Ini hasil yang baik buat saya dan tim," kata Marc Marquez. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pebulu Tangkis Indonesia Optimis, Meski Persaingan Kian Ketat

Pebulu Tangkis Indonesia Optimis, Meski Persaingan Kian Ketat

Kejuaraan Dunia 2019 dimulai hari ini (19/8). Di hari perdana, tiga tunggal putra Indonesia sudah bermain di babak pertama.


Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.


Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Sempat digadang-gadang menjadi rival sang kakak, Alex Marquez malah meneken kontrak baru Moto2 bersama Marc VDS hingga tahun 2020.


Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil impresif di race MotoGP Austria, Minggu (11/8) lalu.


Pekan yang Berat Bagi Rossi

Pekan yang Berat Bagi Rossi

Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) menjalani pekan yang berat. GP Astria Red Bull Ring, Spielberg, diakuinya lebih kompetitif.


Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Performa Marc Marquez (Repsol Honda) memang patut diacungi jempol. Kemarin (9/8) ia berhasil memuncaki sesi latihan bebas FP2 GP Austria.


Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Setelah 24 tahun mengaspal di grand prix MotoGP tak ada satupun rumor yang membuat suprise Valentino Rossi.


Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

Dua pembalap, yaitu Franco Morbidelli dan Joan Mir sama-sama menyalahkan Johan Zarco.


Pakai DBL Play, Ada 88 Tayangan Langsung Basket

Pakai DBL Play, Ada 88 Tayangan Langsung Basket

Honda DBL (Developmental Basketball League) 2019 di 6 kota mencapai fase puncak, Sabtu lalu (3/8).


Taufik Hidayat Diperiksa KPK

Taufik Hidayat Diperiksa KPK

KPK memeriksa mantan pebulutangkis Taufik Hidayat. Pemeriksaan dilakukan terkait penyelidikan dugaan korupsi yang terjadi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Ke



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!