Sport
Share this on:

Alvin Janji Lebih Garang di Seri-3

  • Alvin Janji Lebih Garang di Seri-3
  • Alvin Janji Lebih Garang di Seri-3

Alvin Bahar.

SENTUL - Pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar makin bergairah paska meraih posisi kedua di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car (1600 Max) putaran kedua ISSOM, di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/4) lalu.

Buat Alvin, ini pencapaian luar biasa. Jelas belum puas karena ia belum sampai di puncak juara. Tapi, setidaknya, ada peningkatan luar biasa dengan kondisi mobil apa adanya dan sama sekali belum sempurna seperti pacuan tim lawan yang secara keseluruhan sudah mencapai titik sempurna.

Alvin yang akhirnya finis di posisi kedua setelah Haridarma Manoppo diikuti Alvin dan Demas Agil di tempat ketiga mengakui kalau ia merasa ada peningkatan luar biasa sejak seri pertama bulan lalu.

"Di seri pertama saya mendapat kendala luar biasa pada ban, tepat di lap terakhir, di seri kedua bisa langsung menyodok di posisi kedua, berarti di seri berikut, tebak saja sendiri, apa yang akan terjadi," tutur pembalap dengan gelar juara nasional tujuh kali atau terbanyak di bandingkan semua pembalap nasional ini usai balapan.

Alvin pun mengakui, cukup sulit memang melawan tim rival karena pencapaian pacuan mereka sudah sangat maksimal. Tapi, dengan pengalaman yang ada, jelas ia sama sekali tak menyerah dan berharap di seri berikut bulan depan bisa mencapai posisi tertinggi di kelasnya.

Dia bahkan tak berharap ada kendala teknis atau gangguan apa pun pada para lawannya di seri berikut. "Paling asyik kalau kita fight benar hingga lap terakhir. Semoga pacuan saya bisa lebih baik lagi," kata Ayahanda Avila Bahar yang finis kelima di kelas Kejurnas ITCC ini.

Yang pasti, meski dikeroyok hingga tiga orang pembalap dari tim rival di kelas Kejurnas 1600 Max, Alvin sama sekali tak gentar. "Tunggu seri berikut bulan depan. Saya akan fight habis-habisan untuk posisi tertinggi," kata duta Honda ini mantap. (bam/jpg)

Berita Sebelumnya

Persiapan Terakhir di Auckland
Persiapan Terakhir di Auckland

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Puncak pergerakan tim-tim NBA berburu pemain baru di bursa free agent sudah lewat. Namun, seri reguler musim 2018-2019 masih cukup lama memulai start.


Yamaha Diupgrade, Ducati Yakin Kompetitif Sejak Awal

Yamaha Diupgrade, Ducati Yakin Kompetitif Sejak Awal

Yamaha biasanya tampil lebih kuat di paro kedua musim.


Tiket Mahal, Tapi Lebih Murah

Tiket Mahal, Tapi Lebih Murah

Tiket Asian Games 2018 sempat dikeluhkan terlalu mahal oleh masyarakat.


Kontrak Hamilton Naik Rp1,5 Triliun

Kontrak Hamilton Naik Rp1,5 Triliun

Setelah gagal menang pada balapan kandang di seri sebelumnya GP Inggris, Lewis Hamilton punya alasan kuat untuk tampil all out di Jerman akhir pekan ini.


M1 2019 Lebih Gelap

M1 2019 Lebih Gelap

Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipastikan akan mengalami perubahan livery musim depan.


Juara Lagi, Marquez Kin9 of the Ring

Juara Lagi, Marquez Kin9 of the Ring

''Saya akan menikmati balapan akhir pekan ini.'' Itulah janji Marc Marquez sebelum rangkaian GP Jerman dimulai akhir pekan lalu.


Ayton Lebih Dominan

Ayton Lebih Dominan

Pertandingan yang ditunggu-tunggu di Las Vegas Summer League terjadi kemarin (8/7).


Regulasi Baru Lebih Menguntungkan

Regulasi Baru Lebih Menguntungkan

IWF (Federasi angkat besi dunia) sudah memutuskan adanya regulasi baru untuk menyongsong Olimpiade Tokyo 2020.


Assen Lebih Berpihak pada Marquez

Assen Lebih Berpihak pada Marquez

Loyalis Valentino Rossi, penggemar Andrea Dovizioso, atau pendukung Maverick Vinales pasti akan memaafkan jagoan mereka kalah dalam GP Assen tadi malam.


Ginting Kalah Cerdik

Ginting Kalah Cerdik

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper lebih cepat dari gelaran Malaysia Open.



Berita Hari Ini

KPU kab

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!