Sport
Share this on:

Ambisi Petrucci demi Satu Kursi Ducati

  • Ambisi Petrucci demi Satu Kursi Ducati
  • Ambisi Petrucci demi Satu Kursi Ducati

QATAR - Danilo Petrucci sudah dipastikan tak lagi membela tim Pramac MotoGP mulai tahun depan. Meski begitu, bukan berarti dia akan secara otomatis keluar dari keluarga besar Ducati. Pembalap Italia itu menyatakan punya peluang merebut satu kursi balap di tim pabrikan Ducati dengan satu syarat.

Kursi balap Petrucci akan menjadi milik adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini mulai 2019. Rider tim Sky VR46 tersebut dikontrak Pramac dua musim. Kemungkinan Petrucci bertahan di Pramac menjadi sangat kecil.

Alasannya, mereka baru saja membajak Jack Miller dari Honda tahun lalu. Kabarnya, KTM sangat berminat mendatangkan Petrucci tahun depan. Namun pembalap 27 tahun tersebut berharap masih bisa menjadi bagian Ducati.

Sayangnya, tim pabrikan Ducati telah menyatakan ingin mempertahankan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo musim depan. Namun Petrucci buka suara tetang peluangnya merebut satu kursi balap di tim utama. Menurutnya, jika mampu mengalahkan salah satu pembalap pabrikan di beberapa balapan pembuka MotoGP 2018, peluangnya bakal terbuka.

''Saya tidak mengatakan saya keluar dari Ducati. Memang 90 persen ya, tapi tahun ini, Pramac akan berjuang habis-habisan untuk mendorongku bisa naik ke tim pabrikan,'' katanya. Dia mengaku sudah mulai berbicara dengan Ducati, meski belum pada tahap serius. Negosiasi akan mulai dilakukan setelah beberapa seri balapan berlangsung.

Tahun lalu Petrucci sukses merengkuh empat podium. Meski menggunakan motor yang sama dengan Lorenzo dan Dovizioso, beberapa spare part dari mesin motornya masih bersifat eksperimental. Jadi dia beberapa kali mengalami masalah.

Seperti diketahui, pembalap tim satelit memiliki peran yang mirip dengan pembalap uji. Sejumlah suku cadang yang akan dipakai pembalap utama akan diuji dulu oleh pembalap satelit.

Nah, tahun ini, yang disebut Petrucci dengan ''bantuan maksimal'' dari Pramac adalah mendapatkan motor sama persis dengan dua pembalap pabrikan Ducati. ''Tidak ada lagi eksperimen. Tidak ada lagi yang aneh-aneh. Jadi saya punya peluang lebih besar (untuk mengalahkan pembalap pabrikan),'' tandasnya.

Setelah serangkaian uji coba, Pterucci mengaku puas dengan performa GP18. Petrucci finis di posisi sembilan pada uji coba Qatar. Lima posisi di belakang Dovizioso, tapi satu setrip di atas Lorenzo. (cak/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Dumoulin Serang Froome
Dumoulin Serang Froome

Berita Berikutnya

Toro Rosso Bikin Honda Tersenyum
Toro Rosso Bikin Honda Tersenyum

Berita Sejenis

Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Balapan GP Jerman di sirkuit Sachsenring akhir pekan ini (15/7) bakal menjadi pembuktian sebenarnya untuk Ducati dan pembalap mereka Jorge Lorenzo.


Tebus Mahal CR7 demi Trofi Impian

Tebus Mahal CR7 demi Trofi Impian

Apa yang masih ingin diraih Juventus? Bila pertanyaan tersebut ditujukan untuk level domestik, jelas itu adalah lelucon karena Juve.


Bali United Bakal Coret Satu Pemain Lagi

Bali United Bakal Coret Satu Pemain Lagi

Bali United memiliki dua penggawa asing anyar. Yakni, Melvin Platje (Belanda) dan Willo Flood (Irlandia).


Incar Satu Gelar di Malaysia Open

Incar Satu Gelar di Malaysia Open

Malaysia Open 2018 yang mulai digelar hari ini menjadi ajang pertama bagi pebulu tangkis Indonesia setelah libur Hari Raya Idul Fitri.


Skuad Bridge Asian Games Menjanjikan

Skuad Bridge Asian Games Menjanjikan

Indonesia sejak awal mengusulkan bridge sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan di Asian Games.


Mesin Baru, Vettel Optimis Menangi Balapan

Mesin Baru, Vettel Optimis Menangi Balapan

Setelah satu dekade absen dari kalender balap Formula 1, GP Prancis kembali datang ke Prancis.


Ubah Bentuk Tangki, Yamaha Ikuti Jejak Lorenzo

Ubah Bentuk Tangki, Yamaha Ikuti Jejak Lorenzo

Sukses Jorge Lorenzo memenangi dua balapan MotoGP secara beruntun bersama Ducati tak lepas dari perubahan bentuk tangki bahan bakar.


Marquez Tak Perhitungkan Lorenzo

Marquez Tak Perhitungkan Lorenzo

Kemenangan bintang Ducati Jorge Lorenzo di dua balapan terakhir membuat namanya kini masuk dalam bursa calon juara dunia 2018.


Jangan Tunda Lagi Halep

Jangan Tunda Lagi Halep

Satu lagi kesempatan datang untuk Simona Halep untuk merengkuh trofi mayor pertamanya sepanjang karir.


Iannone Hengkang dari Suzuki

Iannone Hengkang dari Suzuki

Satu lagi tim pabrikan MotoGP mengumumkan pecah kongsi dengan pembalapnya.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!