Sport
Share this on:

Angeloni Lengkapi Petrokimia Gresik

  • Angeloni Lengkapi Petrokimia Gresik
  • Angeloni Lengkapi Petrokimia Gresik

Veronica Angeloni.

GRESIK - Skuat Petrokimia Gresik untuk ajang Proliga 2018 sudah lengkap. Hari ini, pemain asing asal Italia, Veronica Angeloni dijadwalkan bakal mengikuti latihan rutin bersama rekan satu timnya di GOR Petrokimia, Gresik.

Sebenarnya, pemain 31 tahun itu sudah tiba di Gresik sejak Sabtu (6/1) lalu. Namun, Angeloni tak langsung mengikuti latihan. Sebab, dia merasa kelelahan usai menempuh perjalanan jauh dari Italia. "Besok (hari ini) Angeloni sudah fit. Sudah siap untuk latihan," ungkap Pelatih Petrokimia Gresik M. Hanafiah.

Kehadiran pemain dengan tinggi 187 centimeter itu membuat kekuatan Petrokimia Gresik kian menakutkan. Sebab, sebelumnya, tim asal Gresik itu sudah diperkuat pemain asing asal Turki, Yeliz Basa. Yeliz yang sebenarnya berposisi sebagai open spiker akan di pasang di sebagai all round.

Digesernya posisi Yeliz itu tak lepas dari kebutuhan tim. Pasalnya, M. Hanafiah menilai anak asuhnya masih lemah dalam mengantisipasi bola cepat. Nah, pergerakan Yeliz yang lincah mampu menambal celah tersebut.

"Dia (Yeliz) tetap bagus meski bermain bukan di posisi aslinya," ungkpa pria yang akrab disapa Hanafi itu.

Hal itu tampaknya juga bakal dilakukan pada Angeloni. Meski berposisi sebagai open spiker, nantinya Angeloni akan dijajal di berbagai posisi. Mulai dari libero hingga all round. "Untuk hasil yang maksimal, semua pemain memang harus bisa bermain di segala posisi," imbuh pria 59 tahun itu.

Sebenarnya, bergabungnya Angeloni dalam tim cukup mepet. Sebab, seri perdana Proliga 2018 akan dihelat pada 19 Januari di Jogjakarta. Itu artinya, Angeloni hanya memiliki waktu satu pekan untuk bisa beradaptasi dengan rekan satu timnya di Petrokimia Gresik.

Namun, Hanafi mengaku optimis. Dia yakin Angeloni akan mudah nyetel dengan tim. Sebab, Angeloni bukanlah sosok baru di Petrokimia Gresik. Dia pernah membela tim Kota Pudak itu pada gelaran Proliga tahun lalu.

"Jadi, saya sudah paham karakter dan gaya bermain Angeloni. Begitu juga sebaliknya. Angeloni juga pasti sudah paham dengan apa yang saya inginkan," imbuh Hanafi.

Meski memiliki skuat mentereng, namun Hanafi enggan sesumbar. "Targetnya tampil maksimal saja dulu. Saya nggak mau gegabah bicara target. Yang jelas, step by step saja," ungkap Hanafi. Meski demikian, Hanafi pede dengan kekuatan timnya di ajang Proliga 2018.

"Persiapan sudah sangat matang. Anak-anak sudah jauh lebih siap. Kekuatan jauh lebih bagus," katanya.

Di sisi lain, Yeliz Basa mengaku tak sabar menunggu rekan barunya tersebut. Menurutnya, hadirnya Angeloni membuat komposisi tim Petrokimia Gresik makin komplet. "Apalagi pemain lain juga memiliki teknik yang bagus. Saya harap skuat ini bisa menjadi juara di Proliga. Saya ingin gelar perdana di Indonesia," kata Yeliz. (gus/jpg)

Berita Sebelumnya

Tahun Pembuktian Grego
Tahun Pembuktian Grego

Berita Berikutnya

Butuh Pembuktian dari Thailand
Butuh Pembuktian dari Thailand

Berita Sejenis

Kalahkan Alko, Petro Berpotensi Bertahan di Livoli

Kalahkan Alko, Petro Berpotensi Bertahan di Livoli

Tim putri Petrokimia Gresik bisa sedikit bernafas lega. Ancaman terdegradasi dari Livoli Divisi Utama belum terjadi.


Petro Belum Panas, Bank BJB Mulus

Petro Belum Panas, Bank BJB Mulus

Tim voli putri Gresik Petrokimia mengawali seri ketiga Proliga 2018 dengan manis.


Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

Seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 siap digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, mulai hari ini (2/2) hingga 4 Februari mendatang.


Magnet Fans Voli Perempuan

Magnet Fans Voli Perempuan

Satu hal menonjol terlihat kala tim Korsel bertanding di Gresik.


Kalahkan Qatar, Indonesia Tembus Delapan Besar

Kalahkan Qatar, Indonesia Tembus Delapan Besar

Teriakan euforia kepuasan langsung mengisi GOR Tri Dharma Gresik, Selasa (26/7).


Pecat Li Huanning, Petro Bidik Pelatih Lokal

Pecat Li Huanning, Petro Bidik Pelatih Lokal

Kegagalan Gresik Petrokimia meraih target melaju ke grand final Proliga 2017 berbuah konsekuensi keras.


Persegres Tidak Masalahkan Jadwal Ketat

Persegres Tidak Masalahkan Jadwal Ketat

Hanya berselang tiga hari pasca pertandingan melawan Persib Bandung, skuad Persegres Gresik United kembali akan melakoni laga pekan kesembilannya kamis (30/6).


Jamu Gresik United, Arema Targetkan Poin Penuh

Jamu Gresik United, Arema Targetkan Poin Penuh

Tim kandidat juara, Arema Cronus akan menjamu Persegres Gresik United, dalam lanjutan pekan kelima ISC (Indonesia Soccer Championship) A 2016.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!