Sport
Share this on:

Antetokounmpo Resmi Diikat Empat Tahun Rp1,3 Triliun

  • Antetokounmpo Resmi Diikat Empat Tahun Rp1,3 Triliun
  • Antetokounmpo Resmi Diikat Empat Tahun Rp1,3 Triliun

MILWAUKEE - Sebulan sebelum kompetisi dimulai, Milwaukee Bucks kejatuhan rezeki besar. Kemarin tim berlambang kepala rusa mengumumkan telah mencapai kesepakatan baru dengan bintang mudanya Giannis Antetokounmpo. Pemain 21 tahun itu sepakat menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun ke depan dengan nilai USD 100 juta (Rp1,3 triliun).

Sukses memperpanjang kontrak Antetokounmpo dengan nominal USD 100 juta disebut banyak pihak keuntungan besar bagi Bucks. Nilai itu masih di bawah nilai kontrak maksimal yang bisa mencapai USD 106 juta (Rp1,39 triliun).

Padahal, pemain kelahiran Yunani berdarah Nigeria itu kini merupakan salah satu bintang muda NBA paling hot. Posturnya ideal. Dia punya andalan drive mematikan dengan hanya dua kali langkah panjang menembus paint area lawan dari garis three poin..

Kemampuannya itu membuat NBA All Rookie second team 2014 tersebut sudah menjadi andalan utama di tim. Musim lalu, Jason Kidd, head coach Bucks memberinya garansi starter regular.

Terrlebih, pemain berpostur 211 cm ini serba bisa. Nyetel dipasang di tiga pos sekaligus. Posisi regulernya adalah small forward. Tapi dia juga handal memerankan shooting guard maupun point guard.

Musim lalu total Antetokounmpo tampil di 86 laga Bucks (85 di antaranya starter). Dia menorehkan catatan statistik mencapai 16,9 poin, 4,3 assist, dan 7,7 rebound per game. Tembakannya jitu dengan field goal 50,6%.

Menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bucks saat ini bisa jadi kerugian bagi Antetokounmpo. Apalagi, sejatinya dia masih menyisakan kontrak semusim lagi hingga musim panas mendatang.

Jika saja dia menahan kesepakatan kontrak baru sampai tahun depan, bisa jadi nilai yang ditawarkan kepadanya melambung jauh lebih tinggi. ?Kedua pihak sudah saling berkomitmen ingin mempertahankan skuad muda Bucks dalam jangka waktu yang panjang,? ucap sumber ESPN di internal Bucks.

Pasca mengikat Antetokounmpo, Bucks kini diberitakan tengah mencoba mempertahankan bintang-bintang mudanya yang lain. Target selanjutnya adalah forward Jabari Parker. Musim lalu, Parker juga sudah menjadi andalan Kidd sebagai starter.(irr/zul/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!