Sport
Share this on:

Apes, Tim Alonso Dipenalti Drive Trough

  • Apes, Tim Alonso Dipenalti Drive Trough
  • Apes, Tim Alonso Dipenalti Drive Trough

DAYTONA - Nasib apes belum juga pergi dari Fernando Alonso. Dia harus menanggung beban yang disebabkan orang lain. Berambisi menjadi juara di Daytona 24 Jam Sabtu-Minggu besok timnya harus terkena penalti drive through.

Pelanggaran dilakukan rekan satu tim Alonso di United Autosports Lando Norris. Pembalap muda McLaren yang mengendarai mobil bernomor 23 tersebut diketahui melaju melebihi kecepatan saat berada di pitlane pada sesi latihan pertama Kamis, waktu setempat. Pelanggaran itu dilakukan sampai dua kali. Yang pertama hanya berbuah peringatan.

Dengan demikian pada balapan besok, tim United Autosports harus melewati melakoni penalti tersebut di tengah lomba. Ini menjadi kerugian besar bagi tim, karena mereka bakal kehilangan banyak waktu dibandingkan peserta lainnya.

Pada sesi latihan pagi mobil bernomor 23 juga memulai latihan dengan mengecewakan. Lagi-lagi bukan karena kesalahan Alonso. Rekan satu timnya yang lain, Phil Hanson menghajar pembatas lintasan di Tikungan 5. Mobil rusak cukup parah sehingga anggota tim lainnya kehilangan banyak waktu di sesi latihan.

Alonso baru duduk di belakang kendali mobil Ligier LMP2 25 menit jelang penutupan sesi latihan bebas kedua. Hanya menyelesaikan lima lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,4 detik.

Minimnya waktu yang didapat pada sesi latihan awalnya dikhawatirkan akan berdampak pada performa mereka di kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi Alonso tampil greget dengan mencatat waktu tak sampai satu detik di belakang peraih pole position. Walaupun catatan itu tak cukup membuatnya masuk di posisi 10 besar. Dia bakal membalap dari posisi 13 pada balapan besok.

''Normalnya, saya butuh 60-70 lap untuk mengejar kembali ketertinggalan start ini. Tapi Sabtu (waktu setempat, saat race berlangsung) kami memiliki 24 Jam. Jadi hasil kualifikasi tidak terlalu berpengaruh, mudah-mudahan,'' ucap Alonso.

Sementara itu pole position berhasil disabet Renger van der Zande dari tim Wayne Taylor Racing Cadillac. Catatan waktunya 1 menit 36,083 detik. Dia finis di depan pembalap Acura of Team Penske Helio Castroneves dengan selisih tipis 0,007 detik.

''Saya sama sekali tidak menduga bisa meraih pole. Saya sampai menunggu mereka (tim) untuk mengatakan dimana posisiku,'' ungkapnya.

Balapan akan berlangsung 27-28 Januari. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Stoner Masih Cepat
Stoner Masih Cepat

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Tim putra pendatang baru Jakarta Garuda jadi tuan rumah seri kedua putaran pertama Proliga 2019.


Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir

Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir

Dalam sejarah 52 tahun tim Chicago Bulls, hasil pertandingan kemarin menjadi yang paling menyakitkan.


Label Timnas Bukan Jaminan

Label Timnas Bukan Jaminan

Ungkapan ''Bola itu bundar'' dan ''Apa pun bisa terjadi di lapangan'' biasanya diucapkan tim underdog untuk menyemangati diri sendiri.


Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Upaya McLaren mewujudkan mimpi Fernando Alonso memenangi tiga balapan klasik “Trple Crown” (GP Monako, Le Mans 24 jam, dan Indy 500) makin all out.


Popovich Masih Kebingungan

Popovich Masih Kebingungan

Markas Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena, menjadi mimpi buruk bagi San Antonio Spurs. Tim Asuhan Gregg Popovich itu kalah telak 105-139 kemarin.


Hamilton Masih Idaman Bos F1

Hamilton Masih Idaman Bos F1

Autosport meneruskan tradisi di akhir musim. Mereka meminta setiap bos tim Formula 1 untuk membuat ranking sepuluh pembalap terbaik.


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


McLaren Siap Melepas Alonso

McLaren Siap Melepas Alonso

McLaren punya cara khusus untuk melepas pembalap mereka Fernando Alonso menuju masa pensiun.


Terang Tanpa Bintang, Clippers Tampil Mengejutkan

Terang Tanpa Bintang, Clippers Tampil Mengejutkan

Los Angeles Clippers bukanlah tim seksi yang dilirik banyak mata ketika NBA 2018-2019 bergulir pada 16 Oktober lalu.


Hanya Bisa Bersaing di Nomor Speed

Hanya Bisa Bersaing di Nomor Speed

Setelah menjalani tur selama satu bulan di Tiongkok, kini tim panjat tebing Indonesia beralih ke Jepang.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!