Sport
Share this on:

Asa Empat Wakil Asia

  • Asa Empat Wakil Asia
  • Asa Empat Wakil Asia

Naomi Osaka.

MELBOURNE - Empat petenis putri Asia tengah berjuang di putaran ketiga Australia Terbuka 2019. Mereka adalah Naomi Osaka (Jepang), Suai Zhang (Tiongkok), Qiang Wang (Tiongkok) dan Su Wei-Hsie (Taiwan).

Dua di antara mereka akan saling mengalahkan pada putaran ketiga tersebut. Yakni, Osaka dengan Wei Hsie. Keduanya baru sekali saling bertemu.

Osaka sempat mendulang kemenangan atas Wei-Hsieh. Itupun sudah berlalu cukup lama, yakni pada Surbiton Throphy 2015 silam. Kala itu, Osaka menang dengan skor 6-4, 6-7 (5), 6-3.

Osaka tentu lebih diunggulkan ketimbang Wei-Hsieh. Sebab, dalam drawing, petenis 21 tahun itu juga menempati unggulan keempat. Dia memastikan langkah di babak ketiga setelah mengalahkan wakil Slovenia, Tamara Zidansek, 6-2. 6-4 kemarin (17/1).

Tahun lalu, Osaka yang menjuarai Amerika Serikat Terbuka itu hanya mampu melaju hingga putaran keempat Australia Terbuka. Dia terhenti dari Simona Halep andalan Rumania yang di akhir turnamen menjadi juara.

Di sisi lain, Wei-Hsieh hanya mampu melaju hingga putaran kedua tahun lalu. Capaian dia tahun ini cukup bagus dengan menembus persaingan hingga putaran ketiga.

Osaka begitu siap menyambut Australia Terbuka 2019. Saat off season, petenis nomor 4 dunia itu mencurahkan tenaganya untuk kebugaran fisiknya. "Saya merasa seperti bisa bersantai dan membiarkan orang lain melakukan apapun yang mereka ingin lakukan," katanya via ESPN

Terkait Wei-Hsieh yang menjadi lawannya, petenis Jepang itu mengaku cukup siap dengan semua kejutan yang mungkin terjadi. "Ini bukanlah seperti hal yang baru, saya rasa itulah mentalitas yang harus saya miliki," paparnya.

Wakil Asia lainnya, peringkat 21 dunia, Qiang Wang akan menghadapi delegasi Latvia, Anastasija Sevastova. Wang yang terpaut setahun usianya dengan Sevastova dua tahun lalu mengalami kekalahan pada babak kualifikasi, Dubai Tennis Championships.

Capaian terbaik Wang di ajang grand slam tahun lalu hanya mentok pada putaran ketiga. Itu berlangsung di Prancis Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka.

Satu lagi wakil Asia yang mampu melaju ke putaran ketiga, Shuai Zhang akan menghadapi Elina Svitalona unggulan keenam dari Ukraina.

Di sisi lain, para unggulan masih belum tergoyahkan. Unggulan pertama, Simona Halep bakal bertemu lawan tangguh di putaran ketiga. Dia akan berjumpa petenis veteran, Venus Williams. Kali ini, Halep menepis bahwa cedera paha yang dia derita sebelumnya kembali.

Dia masih merasakan sedikit nyeri di pahanya, pada set kedua kemarin. Tetapi kondisi itu dia yakini karena kondisi lelah. "Saya tidak berpikir bahwa itu akan berbahaya, tapi lihat saja besok pagi (hari ini, Red)," kata Halep seperti dilansir WTATennis. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Gelar Pertama untuk Toyota di Reli Dakar
Gelar Pertama untuk Toyota di Reli Dakar

Berita Sejenis

Indonesia Waspadai Tiga Wakil Denmark

Indonesia Waspadai Tiga Wakil Denmark

Indonesia akan menghadapi Denmark, Rabu (22/5) besok. Indonesia diwajibkan meraih kemenangan, untuk meraih posisi juara Grup B Piala Sudirman 2019.


Zarco Ogah Pasang Target Tinggi

Zarco Ogah Pasang Target Tinggi

Tim Pabrikan Austria KTM tak mau memasang target tinggi dalam race ke empat Le Mans Perancis, Minggu (19/5) mendatang.


Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Indonesia kembali mendapat kepercayaan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menjadi tuan rumah di salah satu ajang sepak bola internasional


Enam Tunggal Merah Putih Tembus Babak Kedua

Enam Tunggal Merah Putih Tembus Babak Kedua

Enam wakil Indonesia dari sektor tunggal putra dan putri melangkah ke babak kedua turnamen New Zealand Open 2019.


Kalah Empat Kali Beruntun, Ada Apa dengan Minions?

Kalah Empat Kali Beruntun, Ada Apa dengan Minions?

Penampilan buruk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final Badminton Asia Championship (BAC) 2019 menjadi sorotan.


Empat Tahun Indonesia Tanpa Gelar di BAC

Empat Tahun Indonesia Tanpa Gelar di BAC

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon hanya finish sebagai runner-up pada Badminton Asia Championships (BAC) 2019.


Indonesia Hanya Sisakan Minions

Indonesia Hanya Sisakan Minions

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terus melesat pada turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019.


Della/Rizki dan The Minions Harus Siap Capek

Della/Rizki dan The Minions Harus Siap Capek

Ganda putri Indonesia, Della Destriana Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2019.


Tanpa Pemain Tunggal di Perempat Final

Tanpa Pemain Tunggal di Perempat Final

Indonesia gagal mengirimkan wakil di nomor tunggal putra maupun putri ke babak perempat final turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019.


The Daddies Mundur, Tiga Ganda Putra Masih Bertahan

The Daddies Mundur, Tiga Ganda Putra Masih Bertahan

Empat ganda putra Indonesia belum menemui rintangan berarti di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2019 du Wuhan, China, Rabu (24/4).



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!