Sport
Share this on:

Asa Empat Wakil Asia

  • Asa Empat Wakil Asia
  • Asa Empat Wakil Asia

Naomi Osaka.

MELBOURNE - Empat petenis putri Asia tengah berjuang di putaran ketiga Australia Terbuka 2019. Mereka adalah Naomi Osaka (Jepang), Suai Zhang (Tiongkok), Qiang Wang (Tiongkok) dan Su Wei-Hsie (Taiwan).

Dua di antara mereka akan saling mengalahkan pada putaran ketiga tersebut. Yakni, Osaka dengan Wei Hsie. Keduanya baru sekali saling bertemu.

Osaka sempat mendulang kemenangan atas Wei-Hsieh. Itupun sudah berlalu cukup lama, yakni pada Surbiton Throphy 2015 silam. Kala itu, Osaka menang dengan skor 6-4, 6-7 (5), 6-3.

Osaka tentu lebih diunggulkan ketimbang Wei-Hsieh. Sebab, dalam drawing, petenis 21 tahun itu juga menempati unggulan keempat. Dia memastikan langkah di babak ketiga setelah mengalahkan wakil Slovenia, Tamara Zidansek, 6-2. 6-4 kemarin (17/1).

Tahun lalu, Osaka yang menjuarai Amerika Serikat Terbuka itu hanya mampu melaju hingga putaran keempat Australia Terbuka. Dia terhenti dari Simona Halep andalan Rumania yang di akhir turnamen menjadi juara.

Di sisi lain, Wei-Hsieh hanya mampu melaju hingga putaran kedua tahun lalu. Capaian dia tahun ini cukup bagus dengan menembus persaingan hingga putaran ketiga.

Osaka begitu siap menyambut Australia Terbuka 2019. Saat off season, petenis nomor 4 dunia itu mencurahkan tenaganya untuk kebugaran fisiknya. "Saya merasa seperti bisa bersantai dan membiarkan orang lain melakukan apapun yang mereka ingin lakukan," katanya via ESPN

Terkait Wei-Hsieh yang menjadi lawannya, petenis Jepang itu mengaku cukup siap dengan semua kejutan yang mungkin terjadi. "Ini bukanlah seperti hal yang baru, saya rasa itulah mentalitas yang harus saya miliki," paparnya.

Wakil Asia lainnya, peringkat 21 dunia, Qiang Wang akan menghadapi delegasi Latvia, Anastasija Sevastova. Wang yang terpaut setahun usianya dengan Sevastova dua tahun lalu mengalami kekalahan pada babak kualifikasi, Dubai Tennis Championships.

Capaian terbaik Wang di ajang grand slam tahun lalu hanya mentok pada putaran ketiga. Itu berlangsung di Prancis Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka.

Satu lagi wakil Asia yang mampu melaju ke putaran ketiga, Shuai Zhang akan menghadapi Elina Svitalona unggulan keenam dari Ukraina.

Di sisi lain, para unggulan masih belum tergoyahkan. Unggulan pertama, Simona Halep bakal bertemu lawan tangguh di putaran ketiga. Dia akan berjumpa petenis veteran, Venus Williams. Kali ini, Halep menepis bahwa cedera paha yang dia derita sebelumnya kembali.

Dia masih merasakan sedikit nyeri di pahanya, pada set kedua kemarin. Tetapi kondisi itu dia yakini karena kondisi lelah. "Saya tidak berpikir bahwa itu akan berbahaya, tapi lihat saja besok pagi (hari ini, Red)," kata Halep seperti dilansir WTATennis. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Gelar Pertama untuk Toyota di Reli Dakar
Gelar Pertama untuk Toyota di Reli Dakar

Berita Sejenis

Mundur Karena Cedera Punggung

Mundur Karena Cedera Punggung

Petenis kebanggaan Asia, Naomi Osaka memutuskan mundur dari turnamen Qatar Open 2019.


Empat Tim Rebutan Davis

Empat Tim Rebutan Davis

Tiga hari jelang transaksi trade pemain NBA ditutup, Anthony Davis menjadi daya tarik utama.


Adaptasi Singkat ala Owi/Debby

Adaptasi Singkat ala Owi/Debby

Empat pasangan ganda campuran sudah melakoni babak pertama kemarin. Sayang, yang lolos hanya satu. Yakni pasangan senior Tontowi Ahmad/Debby Susanto.


Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Seperti yang diprediksi sebelumnya, dua wakil Indonesia harus susah payah berjuang di BWF Tour Finals 2018.


Sudah, Lupakan Saja Statistik

Sudah, Lupakan Saja Statistik

Dua wakil Indonesia langsung berjumpa lawan berat dalam pertandingan perdana BWF World Tour Finals hari ini (12/12).


Lima Wakil Indonesia Nominasi BWF Player of The Year

Lima Wakil Indonesia Nominasi BWF Player of The Year

Menjalang akhir tahun, BWF kembali meluncurkan nominasi player of the year 2018.


Persiapan Tommy Jauh Lebih Matang

Persiapan Tommy Jauh Lebih Matang

Kiprah Tommy Sugiarto di empat turnamen terakhir yang dia ikuti jeblok.


Bintang Ngefans Bintang

Bintang Ngefans Bintang

Meski sama-sama berstatus atlet elit, petenis putri ranking empat dunia Elina Svitolina tidak jaim (jaga image).


Sapu Bersih di Buriram

Sapu Bersih di Buriram

Seri pemungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 berlangsung akhir pekan ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.


Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Kemampuan pebulu tangkis pelapis Indonesia benar-benar diuji di Korea Masters 2018.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!