Sport
Share this on:

Asa Tunggal Putra di Pundak Tommy

  • Asa Tunggal Putra di Pundak Tommy
  • Asa Tunggal Putra di Pundak Tommy

JAKARTA - Dua kali Tommy Sugiarto terpeleset pada babak kedua Blibli Indonesia Open (BIO) 2018. Alhasil, sekitar 20 menit pasca pertandingan dia menerima treatment kompres es sebelum mengikuti sesi wawancara bersama awak media. Tetapi, perjuangan putra Icuk Sugiarto, legenda tunggal putra Indonesia itu tidak berakhir sia-sia.

Dia menang atas Chou Tien Chen (Taiwan), 21-13, 14-21, 21-18 di Istora Senayan, Jakarta, kemarin (5/7). Kemenangan tersebut cukup berkesan buat Tommy. Sebab, satu wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting sudah lebih dahulu keluar dari turnamen.

Ginting tumbang di tangan Kento Momota, straight game, 14, 21, 15-21. Hasil tersebut membuat harapan terakhir Indonesia terletak di pundak Tommy. Sayangnya, lawan berat sudah menanti dia hari ini. Adalah Momota lawan yang melibas Ginting yang akan menjadi akan memberikan hadangan buat dia.

Terlebih lagi, Tommy yang kini berkarir profesional di luar pelatnas harus berkutat dengan cedera engkel kanan yang dia derita pascapertandingan. “Saya pikirkan recovery dulu, baru next pertandingan besok (hari ini, Red), terangnya.

Motivasi dia juga semakin terlecut setelah Jonatan Christie dan Ginting yang notabene masuk skuad Asian Games terlempar dari persaingan BIO 2018. “Setidaknya saya bisa merasakan atmosfer Istora lebih lama, karena saya gak bisa main di Asian Games,” bebernya.

Di sisi lain, Gregoria Mariska Tunjung masih cukup inferior menghadapi Ratchanok Intanon dari Thailand. Pada pertemuan pertama kedua pemain, Gregoria kalah, 18-21, 15-21. Ratchanok merupakan lawan yang sama yang mengalahkan Fitriani, tunggal putri Indonesia lainnya, sehari sebelumnya.

Sementara itu, pada ganda campuran, Indonesia memastikan satu tempat di semifinal. Ini setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto saling bentrok. Siapapun yang memenangkan laga tersebut akan melaju ke semifinal.

Ada kemungkinan mereka bertemu dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang juga menembus ke babak 8 besar hari ini. Dalam hal ini, Owi/Butet, sapaan Tontowi/Liliyana mengaku belum puas atas performa mereka kemarin.

“Kemampuan kami nggak semua keluar, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, gampang memberi poin ke lawan,” terang Owi. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Pacquiao Masih Diunggulkan
Pacquiao Masih Diunggulkan

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tiga Ganda Putra di Semifinal

Tiga Ganda Putra di Semifinal

Hongkong Open 2018 menjadi ajang show of force pasukan ganda putra Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga pasangan yang lolos ke semifinal hari ini.


Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk

Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk

Setahun terakhir, tunggal putri Indonesia sangat kesulitan bersaing di pentas BWF Tour. Kondisi yang sama berulang di Hongkong Open 2018.


Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Kemenangan di Fuzhou China Open 2018 menambah deretan gelar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Owi/Butet Kalah, Masih Andalkan Ganda Putra

Owi/Butet Kalah, Masih Andalkan Ganda Putra

Babak 8 besar Fuzhou China Open 2018 menjadi kuburan empat wakil Indonesia.


Kesempatan Ginting Kalahkan Shi Yuqi

Kesempatan Ginting Kalahkan Shi Yuqi

Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi tunggal putra terbaik di pelatnas Indonesia.


Ganda Pelapis Belum Konsisten

Ganda Pelapis Belum Konsisten

Jalan terjal harus dilalui ganda campuran dan ganda putra pelapis di babak pertama Fuzhou China Open 2018.


Ganda Putra Indonesia Habis

Ganda Putra Indonesia Habis

Berbeda dengan ganda putra utama, prestasi pelapis ganda putra Indonesia belum menjanjikan.


Jorji Baru Bisa Main di Korea Master

Jorji Baru Bisa Main di Korea Master

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus menepi dari ingar-bingar bulu tangkis dunia.


Keren, Aries-Aspar Kalahkan Pemanjat Eropa

Keren, Aries-Aspar Kalahkan Pemanjat Eropa

Series kejuaraan panjat tebing internasional di Tiongkok menjadi show atlet Indonesia, khususnya di nomor speed putra dan putri.


Misi Minions Selanjutnya, Juara di Prancis

Misi Minions Selanjutnya, Juara di Prancis

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjalani musim terbaik mereka dalam dua tahun terakhir.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!