Sport
Share this on:

Awal Baik Rafael Nadal

  • Awal Baik Rafael Nadal
  • Awal Baik Rafael Nadal

PARIS - Unggulan kedua asal Spanyol Rafael Nadal mengawali Grand Slam Prancis Terbuka dengan sempurna. Pemain kidal tersebut, kini memburu gelar ke 12 dalam kariernya.

Bermain di Court Philippe Chatrier, Paris, Nadal mencatat kemenangan meyakinkan 6-1, 6-1, 6-3 atas petenis Jerman Yannick Hanfmann di babak pertama selama 1 jam 57 menit. "Saya melakukan banyak hal positif. Saya tidak banyak membuat kesalahan dan tetap solid di sepanjang waktu. Saya senang bisa melaju ke babak kedua," papar Nadal seperti dilansir atptour.com.

Berkat kemenangan tersebut, Nadal mencatatkan 15-3 di musim clay-court 2019 dengan highlight gelar Italian Open kesembilan dalam kariernya setelah mengalahkan Novak Djokovic. Gelar itulah yang diyakini membuat Nadal semakin percaya diri menatap Prancis Terbuka kali ini.

Nah di babak selanjutnya, Nadal akan melayani tantangan Yannick Maden asal Jerman yang menyisihkan petenis Belgia Kimmer Coppejans dengan 7-6, 7-5, 6-3 dalam waktu 3 jam 6 menit.

Sementara itu, petenis peringkat 1 dunia Novak Djokovic yang berusaha mengklaim gelar Grand Slam keempatnya secara beruntun mengandaskan Hubert Hurkacz dengan 6-4, 6-2, 6-2 dan melenggang ke babak kedua. Kemenangan yang diraih selama 1 jam 36 menit tersebut menjadi kemenangan ke-22 Djokovic secara beruntun di Grand Slam tahun ini.

"Saya senang menghadapi lawan yang cukup tangguh dan berkualitas di babak pertama. Karena hal itu akan membuat saya mendapatkan intensitas yang tepat dari awal turnamen. Saya fokus dan tajam," tutur Djokovic.

Di babak kedua, Djokovic akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen yang melumpuhkan lucky loser asal Spanyol, Pedro Martinex dengan 6-1, 6-0, 7-6. Di bagian putri, petenis peringkat 13 dunia, Caroline Wozniacki menyingkirkan peringkat 68 dunia Veronika Kudermetova di babak pertama yang menang dengan 0-6, 6-3, 6-3.

Ini adalah kemenangan yang luar biasa. Karena pada Oktober lalu, petenis berusia 28 tahun itu didiagnosa rheumatoid arthritis. Sebelum diagnosa tersebut, dia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australia Terbuka musim lalu mengalahkan setelah Simona Halep. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Gelaran MotoGP tinggal tujuh seri lagi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki klasemen rider MotoGP dengan 250 poin.


Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Rafael Nadal kembali meraih gelar juara US Open 2019 setelah menundukkan unggulan ke empat, Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-5.


Service Nadal Benamkan Chung

Service Nadal Benamkan Chung

Tanpa kesulitan berarti, Rafael Nadal melaju ke putaran keempat US Open 2019 setelah meraih kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 atas Chung Hyeon.


Australia Putus 78 Kemenangan AS

Australia Putus 78 Kemenangan AS

Pelatih basket veteran Amerika Serikat Gregg Popovich menegaskan timnya akan tampil lebih baik setelah kalah dari Australia pada laga persahabatan.


Tersingkir, Minions Takluk dari Ganda Korea Selatan Choi/Seo

Tersingkir, Minions Takluk dari Ganda Korea Selatan Choi/Seo

Langkah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di World Championships 2019 harus terhenti lebih awal.


Dua Tunggal Putri Merah Putih Ditunggu Duo Raksasa

Dua Tunggal Putri Merah Putih Ditunggu Duo Raksasa

Dua tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung tampil gemilang di laga awal Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019.


Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Dua belas seri berlalu, namun Ferrari belum pernah mengangkat trofi juara hingga balapan Formula 1 mengambil jeda musim panas setelah GP Hungaria pada awal bula


Zarco Buka Peluang ke Moto2

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Johann Zarco mengatakan akan tetap berada MotoGP hingga musim depan, meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.


Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Joan Mir akhirnya selamat. Kecelakaan di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko hampir merenggut nyawa pembalap Suzuki Ecstar itu, awal Agustus lalu.


Trofi Ketiga Nadal di Montreal

Trofi Ketiga Nadal di Montreal



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!