Sport
Share this on:

Awal Mulus untuk Federer

  • Awal Mulus untuk Federer
  • Awal Mulus untuk Federer

Roger Federer/Reuters

LONDON - Roger Federer memberi pelajaran berharga untuk petenis debutan asal Amerika Serikat (AS) Jack Sock. Kemarin, di laga pembuka ATP Final 2017 yang berlangsung di O2 Arena, Federer menghempaskan Sock dua set langsung 6-4, 7-6(4).

“Saya memulai dengan baik. Saya berharap dapat bermain lebih bebas dan tenang di pertandingan selanjutnya,” ucap Federer dilansir BBC.

Federer yang tampil untuk kali ke-15 di ATP Final sepanjang karir mendikte Shock dari awal pertandingan hingga akhir. Sampai saat ini, Federer tercatat sudah enam kali menjuarai even elit untuk delapan petenis terbaik tiap akhir musim ini.

“Sebenarnya saya sempat memulai ini dengan kekhawatiran. Pasalnya musim lalu saya absen lantaran cedera,” ucap petenis asal Swiss tersebut.

Sementara itu, di pertandingan grup Boris Becker lainnya, unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev sukses menghentikan perlawanan petenis Kroasia Marin Cilic. Zverev menghempaskan Cilic dan laga tiga set 4-6, 6-3, 6-4.

Meski baru 20 tahun, Zverev menunjukkan penampilannya yang matang. Itu juga yang membuat petenis berambut pirang itu sukses merengkuh dua titel ajang master musim ini.

“Di set kedua dan ketiga saya bermain lebih baik. Sangat bahagia saya bisa kembali dan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu, ATP Final kemarin dini hari meneruskan pertandingan dari kelompok Pete Sampras. Di laga pertama Dominic Thiem berhadapan dengan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov. Sampai berita ini selesai ditulis pertandingan belum berakhir.

Sementara itu, di laga kedua ranking satu dunia Rafael Nadal berhadapan dengan petenis Belgia David Goffin. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Cedera Lutut, Musim Nadal Berakhir
Cedera Lutut, Musim Nadal Berakhir

Berita Sejenis

Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Label Timnas Bukan Jaminan

Label Timnas Bukan Jaminan

Ungkapan ''Bola itu bundar'' dan ''Apa pun bisa terjadi di lapangan'' biasanya diucapkan tim underdog untuk menyemangati diri sendiri.


Bulls Pecat Hoiberg

Bulls Pecat Hoiberg

Memulai awal musim ini dengan buruk membuat Chicago Bulls berani mengambil keputusan besar. Kemarin mereka resmi memecat head coach Fred Hoiberg.


Hamilton Masih Idaman Bos F1

Hamilton Masih Idaman Bos F1

Autosport meneruskan tradisi di akhir musim. Mereka meminta setiap bos tim Formula 1 untuk membuat ranking sepuluh pembalap terbaik.


Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Setelah duel Deontay Wilder dan Tyson Fury berakhir dengan draw pada Minggu (2/12), wacana kedua petinju untuk melakukan tanding ulang alias rematch langsung mu


Djokovic, Nadal, dan Federer Masih Kuasai Puncak

Djokovic, Nadal, dan Federer Masih Kuasai Puncak

Rentetan ajang tenis 2018 telah menutup buku.


McLaren Siap Melepas Alonso

McLaren Siap Melepas Alonso

McLaren punya cara khusus untuk melepas pembalap mereka Fernando Alonso menuju masa pensiun.


Kans Amankan Slot Final

Kans Amankan Slot Final

Hanya butuh satu kemenangan di babak 8 besar bagi dua ganda campuran Indonesia untuk menggamit slot babak final Syed Modi IBC 2018.


Ingin Tambah Empat Pemanah Lagi

Ingin Tambah Empat Pemanah Lagi

Pelatnas panahan untuk Asian Games 2018 akan berakhir medio Desember mendatang. Otomatis, harus segera ada penggantinya.


Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Bukan hal mudah bagi nomor di luar ganda putra untuk membawa pulang gelar dari ajang BWF Tour.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!