Sport
Share this on:

Awal Ramadan, Sejumlah Klub Liga 1 Libur

  • Awal Ramadan, Sejumlah Klub Liga 1 Libur
  • Awal Ramadan, Sejumlah Klub Liga 1 Libur

JAKARTA - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H, sejumlah klub peserta kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019 meliburkan aktivitas program latihan. Salah satunya adalah Persija Jakarta.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mendapat jatah liburan awal Ramadan hingga Rabu (8/5) besok. Manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko mengatakan rencananya timnya akan memulai latihan, Kamis (9/5) mendatang.

Menurutnya, jatah libur itu berikan agar pemain bersama keluarga di awal Ramadan. Apalagi Persija baru saja menjalani jadwal padat pada akhir April hingga awal Mei.

"Para pemain mendapatkan jatah libur hingga Rabu, mereka akan kembali menjalani latihan pada Kamisnya. Mudah-mudahan setelah libur, pemain semakin semangat dan fresh untuk kembali menatap Liga 1 dan satu laga terakhir AFC Cup," ungkap Ardhi seperti dikutip situs resmi klub, Senin (6/5) kemarin.

Ardhi mengatakan, nantinya para pemain akan menjalani latihan pada malam hari, usai shalat tarawih. Hal itu juga guna beradapatasi dengan jadwal Liga 1 2019 yang kick pada 15 Mei mendatang akan digulirkan pada malam hari pada bulan Ramadan ini.

"Seperti satu dua tahun sebelumnya latihan akan dilaksanakan setelah Salat Tarawih," tegas pria kelahiran Kota Madiun itu.

Tidak hanya Persija, Borneo FC juga meliburkan skuadnya di awal Ramadan ini. Sama hal-nya dengan Persija, libur yang diberikan kepada para skuad Borneo itu guna pemain bisa menikmati awal puasa bersama keluarga. "Kita staf pelatih dan manajemen sepakat untuk meliburkan pemain. Pas waktunya dengan awal Ramadan. Jadi semua bisa merasakan awal puasa bersama keluarga," ungkap Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin.

"Pelatih kepala, Mario Goes juga berharap pemain bisa menikmati liburan itu. Dan bisa fokus kembali menghadapi kompetisi Liga 1 2019 setelah menjalani liburan tersebut," tambah Ahmad.

Untuk jadwal latihan, Ahmad mengatakan timnya akan berlatih pada sore hari. Akan tetapi, hal itu bisa berubah sesuai kebutuhan tim selama bulan Ramadan. "Kita akan tetap berlatih pada sore hari, namun tak menutup kemungkinan bisa berubah. Kita akan lihat bagaimana selanjutnya nanti," tukas Ahmad.

Hal serupa juga dilakukan Barito Putera yang meliburkan pemainnya di awal bulan Ramadan ini. Alasan yang sama juga diungkapkan oleh palatih Barito, Jacksen F Tiago bahwa jatah libur itu diberika agar para pemain bisa merasakan berkumpul dengan keluarga.

Rencananya, Barito juga akan menggeber latihan tersebut pada malam hari sesuai dengan jadwal Liga 1 2019 yang akan digulirkan pada malam hari atau tepatnya seusai ibadah salat tarawih. "Kami memberikan libur kepada para pemain hingga 8 Mei. Hal itu agar pemain bisa menjalani awal puasa bersama keluarga. Selanjutnya, kita akan menggelar latihan pada malam hari pukul 21.00," ungkap Jacksen.

Selain ketiga tim di atas, ada beberapa klub Liga 1 lainnya yang juga meliburkan jadwal latihan untuk para pemainnya di awal Ramadan 1440 H. Namun, waktu liburan yang diberikan oleh klub tidak-lah lama, mengingat setiap klub sedang mempersiapkan diri guna menjalani Liga 1 Indonesia 2019 yang bakal dimulai pada 15 Mei 2019, mendatang. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Johann Zarco mengatakan akan tetap berada MotoGP hingga musim depan, meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.


Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Pamor Moto2 semakin meredup. Sejumlah tim racing mulai hengkang dari kasta kedua MotoGP tersebut.


Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Joan Mir akhirnya selamat. Kecelakaan di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko hampir merenggut nyawa pembalap Suzuki Ecstar itu, awal Agustus lalu.


Tanpa Sejumlah Pilar Inti, Timnas U18 Cukur Timor Leste 4-0

Tanpa Sejumlah Pilar Inti, Timnas U18 Cukur Timor Leste 4-0

Timnas U18 menang 4-0 atas Timor Leste pada macthday kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 di di Go Dau Stadium, Hanoi, Kamis (8/8) kemarin.


Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Liga basket pelajar terbesar di Tanah Air Developmental Basketball League (DBL) Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi bernama DBL Play


Bali United Kalah Lagi

Bali United Kalah Lagi

Tim peringkat atas, Bali United kembali menelan hasil buruk dalam dua pekan Liga 1 Indonesia 2019.


PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


Imbangi Madura United, Tira Persikabo Kudeta Bali United

Imbangi Madura United, Tira Persikabo Kudeta Bali United

Tim PS Tira Persikabo sukses menggeser Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.


Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Semen Padang FC kembali menelan kekalahan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!