Sport
Share this on:

Awal Ramadan, Sejumlah Klub Liga 1 Libur

  • Awal Ramadan, Sejumlah Klub Liga 1 Libur
  • Awal Ramadan, Sejumlah Klub Liga 1 Libur

JAKARTA - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H, sejumlah klub peserta kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019 meliburkan aktivitas program latihan. Salah satunya adalah Persija Jakarta.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mendapat jatah liburan awal Ramadan hingga Rabu (8/5) besok. Manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko mengatakan rencananya timnya akan memulai latihan, Kamis (9/5) mendatang.

Menurutnya, jatah libur itu berikan agar pemain bersama keluarga di awal Ramadan. Apalagi Persija baru saja menjalani jadwal padat pada akhir April hingga awal Mei.

"Para pemain mendapatkan jatah libur hingga Rabu, mereka akan kembali menjalani latihan pada Kamisnya. Mudah-mudahan setelah libur, pemain semakin semangat dan fresh untuk kembali menatap Liga 1 dan satu laga terakhir AFC Cup," ungkap Ardhi seperti dikutip situs resmi klub, Senin (6/5) kemarin.

Ardhi mengatakan, nantinya para pemain akan menjalani latihan pada malam hari, usai shalat tarawih. Hal itu juga guna beradapatasi dengan jadwal Liga 1 2019 yang kick pada 15 Mei mendatang akan digulirkan pada malam hari pada bulan Ramadan ini.

"Seperti satu dua tahun sebelumnya latihan akan dilaksanakan setelah Salat Tarawih," tegas pria kelahiran Kota Madiun itu.

Tidak hanya Persija, Borneo FC juga meliburkan skuadnya di awal Ramadan ini. Sama hal-nya dengan Persija, libur yang diberikan kepada para skuad Borneo itu guna pemain bisa menikmati awal puasa bersama keluarga. "Kita staf pelatih dan manajemen sepakat untuk meliburkan pemain. Pas waktunya dengan awal Ramadan. Jadi semua bisa merasakan awal puasa bersama keluarga," ungkap Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin.

"Pelatih kepala, Mario Goes juga berharap pemain bisa menikmati liburan itu. Dan bisa fokus kembali menghadapi kompetisi Liga 1 2019 setelah menjalani liburan tersebut," tambah Ahmad.

Untuk jadwal latihan, Ahmad mengatakan timnya akan berlatih pada sore hari. Akan tetapi, hal itu bisa berubah sesuai kebutuhan tim selama bulan Ramadan. "Kita akan tetap berlatih pada sore hari, namun tak menutup kemungkinan bisa berubah. Kita akan lihat bagaimana selanjutnya nanti," tukas Ahmad.

Hal serupa juga dilakukan Barito Putera yang meliburkan pemainnya di awal bulan Ramadan ini. Alasan yang sama juga diungkapkan oleh palatih Barito, Jacksen F Tiago bahwa jatah libur itu diberika agar para pemain bisa merasakan berkumpul dengan keluarga.

Rencananya, Barito juga akan menggeber latihan tersebut pada malam hari sesuai dengan jadwal Liga 1 2019 yang akan digulirkan pada malam hari atau tepatnya seusai ibadah salat tarawih. "Kami memberikan libur kepada para pemain hingga 8 Mei. Hal itu agar pemain bisa menjalani awal puasa bersama keluarga. Selanjutnya, kita akan menggelar latihan pada malam hari pukul 21.00," ungkap Jacksen.

Selain ketiga tim di atas, ada beberapa klub Liga 1 lainnya yang juga meliburkan jadwal latihan untuk para pemainnya di awal Ramadan 1440 H. Namun, waktu liburan yang diberikan oleh klub tidak-lah lama, mengingat setiap klub sedang mempersiapkan diri guna menjalani Liga 1 Indonesia 2019 yang bakal dimulai pada 15 Mei 2019, mendatang. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Nunggak Gaji, Klub Dilarang Ikut Kompetisi

Nunggak Gaji, Klub Dilarang Ikut Kompetisi

Tersendatnya dana subsidi PT LIB kepada klub-klub Liga 2 musim lalu, bisa berdampak pada kelangsungan kompetisi.


Jadwal Pertandingan Premier League Bocor

Jadwal Pertandingan Premier League Bocor

Jadwal pertandingan Liga Premier musim depan diduga telah bocor secara online.


Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

Jadwal Liga 2 telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), setelah sebelumnya menuai banyak kritikan dari kontestan.


Awal Baik Rafael Nadal

Awal Baik Rafael Nadal

Unggulan kedua asal Spanyol Rafael Nadal mengawali Grand Slam Prancis Terbuka dengan sempurna.


Federer Lolos, Venus Tumbang

Federer Lolos, Venus Tumbang

Hari pertama Grand Slam Prancis Terbuka 2019 menghadirkan sejumlah pertandingan menarik di Roland Garros Paris.


CLS Knight Sabet Gelar Juara ABL

CLS Knight Sabet Gelar Juara ABL

Klub bola basket asal kota Surabaya BTN CLS Knights Indonesia berhasil menjadi juara Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019.


Bentrok Suporter Coreng Pembukaan Liga 1

Bentrok Suporter Coreng Pembukaan Liga 1

Sepak bola Indonesia kembali tercoreng atas ulah suporter yang rusuh di saat pertandingan berlangsung.


Mino Raiola Disanksi FIFA, Sejumlah Mega Transfer Terancam Batal

Mino Raiola Disanksi FIFA, Sejumlah Mega Transfer Terancam Batal

Agen top sejumlah pemaun dunia, Mino Raiola dilarang melakukan aktivitas di bursa transfer selama tiga bulan.


LIB Wajib Lunasi Utang Musim Ini

LIB Wajib Lunasi Utang Musim Ini

Sponsor utama untuk Liga 1 sudah didapatkan oleh PT LIB. Salah satu perusahaan e-commerce digandeng untuk membiayai seluruh operasional kompetisi musim ini.


BOPI Beri Lima Rekomendasi untuk Penyelenggaraan Liga 1

BOPI Beri Lima Rekomendasi untuk Penyelenggaraan Liga 1

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), dua perwakilan klub, dan Asosisasi Pesepak Bola Indonesia (



Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!