Sport
Share this on:

Awas... Harden Mulai On Fire!

  • Awas... Harden Mulai On Fire!
  • Awas... Harden Mulai On Fire!

James Harden. (Reuters)

HOUSTON - Meski musim ini sudah kedatangan pemain dengan nama besar macam Chris Paul, bintang utama Houston Rockets tetaplah satu yakni James Harden. Tampil tanpa Paul yang masih mengalami cedera lutut, Rockets kemarin tetap mampu menghajar Utah Jazz dengan skor telak 137-110.

Si berewok Harden mencetak poin tertingginya sepanjang karir dengan raihan 56 poin. Bukan hanya mencetak 56 poin, Harden juga meraihnya dengan membuat catatan raihan elit.

Total poin yang dia cetak itu dia dapat dengan hanya melakukan percobaan tembakan sebanyak 25 kali (19-25). Artinya, field goal Harden di laga itu menembus 76 %.

Itu membuatnya mencatatkan diri sebagai pemain NBA pertama yang sanggup mencetak 56 poin atau lebih dengan percobaan tembakan hanya 25 kali. Itu terhitung sejak Michael Jordan membuat 58 poin dengan percobaan tembakan 25 kali pada 26 Februari 1987 saat Chicago Bulls menghadapi New Jersey Nets.

“Saya hanya berusaha menembak. Berusaha sebanyak mungkin membuat keputusan terbaik,” jelasnya dilansir ESPN.

Harden benar-benar panas. Dari percobaan tembakan tiga angka, dia hanya meleset satu kali dari tujuh percobaan (7-8). Itu pun melesetnya baru di percobaan terakhir pada pertengahan kuarter keempat. Harden menambahi 56 poin itu dengan 13 assist.

Saat jeda halftime Harden sudah mencetak 30 poin. Ketika kuarter keempat tersisa 7 menit 32 detik, Mike D'Antoni, pelatih Rockets sudah menariknya keluar sampai akhir pertandingan.

“Itu salah satu penampilan terbaik di NBA yang pernah saya lihat,” ucap Eric Gordon, shooting guard Rockets mengomentari performa Harden.

Gordon kemarin juga tampil apik dengan menyumbang 20 poin. Trevor Ariza menambahi dengan donasi 14 angka. Kemenangan kemarin membuat Rockets kini memuncaki klasemen wilayah barat dengan menjadi pemilik rekor terbaik di wilayah tersebut dengan 8-3.

“Harden memang salah satu pemain paling cerdas di NBA. Hasil ini benar-benar membuat kami kecewa sebagai sebuah tim,” ucap pelatih Jazz Quin Snyder. Jazz kini punya rekor 5-5.

Dari pertandingan lain, Boston Celtics meneruskan raihan apiknya di awal musim. Kemarin Kyrie Irving dkk mendapatkan kemenangan kedelapan beruntun dengan menumbangkan Orlando Magic 104-88.

Hasil ini membuat Celtics bertahan di puncak wilyah timur dengan rekor 8-2. Rekor terbaik dari 29 kontestan NBA lain. (irr/jpnn)

Berita Sebelumnya

39 Kali Tarung, 38 Kali KO
39 Kali Tarung, 38 Kali KO

Berita Berikutnya

Dovi Bermimpi Menjadi Hayden
Dovi Bermimpi Menjadi Hayden

Berita Sejenis

Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Komisi Atlet Negara Bagian Nevada mulai mengambil sikap terkait kasus rusuhnya pertarungan UFC antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor.


Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Usai menjuarai turnamen level Super 1000 China Terbuka 2018 akhir pekan lalu, peringkat BWF Anthony Sinisuka Ginting melompat empat anak tangga.


Tiga Ringan, Satu Berat

Tiga Ringan, Satu Berat

Sektor ganda campuran bertanding mulai hari ini.


Tampil Lepas dan Fokus

Tampil Lepas dan Fokus

Hari ini sektor ganda campuran dan kualifikasi tunggal putra mulai bertanding. Indonesia menurunkan empat pasangan ganda campuran Indonesia.


Singkirkan Lin Dan, Langkah Ginting Tak Mudah

Singkirkan Lin Dan, Langkah Ginting Tak Mudah

Nama besar Lin Dan di tunggal putra dunia mulai terkikis.


Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal Padat 

Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal Padat

Euforia Asian Games harus segera dilupakan pebulu tangkis Indonesia. Sebab, pekan depan, mereka akan kembali tampil di ajang BWF Tour 2018.


Fokus Kejuaraan Dunia Meski Turun Kelas

Fokus Kejuaraan Dunia Meski Turun Kelas

Lifter Eko Yuli Irawan mulai kembali berlatih hari ini.


Jepang Luncurkan Maskot Resmi Olimpiade 2020

Jepang Luncurkan Maskot Resmi Olimpiade 2020

Olimpiade Tokyo 2020 masih dua tahun lagi. Namun, denyut acara olahraga multievent terakbar sejagat tersebut sudah mulai terasa.


Mulai Matangkan Pelapis Muda

Mulai Matangkan Pelapis Muda

Dua gelar dari Thailand Open pekan lalu menjadi tambahan motivasi bagi penggawa bulu tangkis Indonesia. Modal kepercayaan diri bertambah.


Nole Kembali Rasakan Semifinal

Nole Kembali Rasakan Semifinal

Harapan Novak Djokovic menemukan kembali performa terbaik yahg hilang dalam setahun terakhir mulai membuahkan hasil.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!