Sport
Share this on:

Awas... Harden Mulai On Fire!

  • Awas... Harden Mulai On Fire!
  • Awas... Harden Mulai On Fire!

James Harden. (Reuters)

HOUSTON - Meski musim ini sudah kedatangan pemain dengan nama besar macam Chris Paul, bintang utama Houston Rockets tetaplah satu yakni James Harden. Tampil tanpa Paul yang masih mengalami cedera lutut, Rockets kemarin tetap mampu menghajar Utah Jazz dengan skor telak 137-110.

Si berewok Harden mencetak poin tertingginya sepanjang karir dengan raihan 56 poin. Bukan hanya mencetak 56 poin, Harden juga meraihnya dengan membuat catatan raihan elit.

Total poin yang dia cetak itu dia dapat dengan hanya melakukan percobaan tembakan sebanyak 25 kali (19-25). Artinya, field goal Harden di laga itu menembus 76 %.

Itu membuatnya mencatatkan diri sebagai pemain NBA pertama yang sanggup mencetak 56 poin atau lebih dengan percobaan tembakan hanya 25 kali. Itu terhitung sejak Michael Jordan membuat 58 poin dengan percobaan tembakan 25 kali pada 26 Februari 1987 saat Chicago Bulls menghadapi New Jersey Nets.

“Saya hanya berusaha menembak. Berusaha sebanyak mungkin membuat keputusan terbaik,” jelasnya dilansir ESPN.

Harden benar-benar panas. Dari percobaan tembakan tiga angka, dia hanya meleset satu kali dari tujuh percobaan (7-8). Itu pun melesetnya baru di percobaan terakhir pada pertengahan kuarter keempat. Harden menambahi 56 poin itu dengan 13 assist.

Saat jeda halftime Harden sudah mencetak 30 poin. Ketika kuarter keempat tersisa 7 menit 32 detik, Mike D'Antoni, pelatih Rockets sudah menariknya keluar sampai akhir pertandingan.

“Itu salah satu penampilan terbaik di NBA yang pernah saya lihat,” ucap Eric Gordon, shooting guard Rockets mengomentari performa Harden.

Gordon kemarin juga tampil apik dengan menyumbang 20 poin. Trevor Ariza menambahi dengan donasi 14 angka. Kemenangan kemarin membuat Rockets kini memuncaki klasemen wilayah barat dengan menjadi pemilik rekor terbaik di wilayah tersebut dengan 8-3.

“Harden memang salah satu pemain paling cerdas di NBA. Hasil ini benar-benar membuat kami kecewa sebagai sebuah tim,” ucap pelatih Jazz Quin Snyder. Jazz kini punya rekor 5-5.

Dari pertandingan lain, Boston Celtics meneruskan raihan apiknya di awal musim. Kemarin Kyrie Irving dkk mendapatkan kemenangan kedelapan beruntun dengan menumbangkan Orlando Magic 104-88.

Hasil ini membuat Celtics bertahan di puncak wilyah timur dengan rekor 8-2. Rekor terbaik dari 29 kontestan NBA lain. (irr/jpnn)

Berita Sebelumnya

39 Kali Tarung, 38 Kali KO
39 Kali Tarung, 38 Kali KO

Berita Berikutnya

Dovi Bermimpi Menjadi Hayden
Dovi Bermimpi Menjadi Hayden

Berita Sejenis

Mulai Matangkan Pelapis Muda

Mulai Matangkan Pelapis Muda

Dua gelar dari Thailand Open pekan lalu menjadi tambahan motivasi bagi penggawa bulu tangkis Indonesia. Modal kepercayaan diri bertambah.


Nole Kembali Rasakan Semifinal

Nole Kembali Rasakan Semifinal

Harapan Novak Djokovic menemukan kembali performa terbaik yahg hilang dalam setahun terakhir mulai membuahkan hasil.


Duel Pacman Diprediksi Bakal Berakhir KO

Duel Pacman Diprediksi Bakal Berakhir KO

Jelang duel kontra Lucas Matthysse pada Minggu pagi di Axiata Arena, pihak Manny Pacquiao sudah mulai menebar ancaman.


Harden MVP NBA 2018

Harden MVP NBA 2018

Momen yang diimpikan James Harden akhirnya terwujud. Bintang Houston Rockets itu kemarin ditahbiskan sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA 2018.


Incar Satu Gelar di Malaysia Open

Incar Satu Gelar di Malaysia Open

Malaysia Open 2018 yang mulai digelar hari ini menjadi ajang pertama bagi pebulu tangkis Indonesia setelah libur Hari Raya Idul Fitri.


Balapan 2019, Resmi Berganti Red Bull-Honda

Balapan 2019, Resmi Berganti Red Bull-Honda

Keputusan besar itu telah diambil. Tim juara empat kali Formula 1 Red Bull Racing mengumumkan bakal menggunakan mesin Honda mulai musim depan.


Kembali Setelah Delapan Tahun

Kembali Setelah Delapan Tahun

Setelah delapan tahun tak pernah ambil bagian, Novak Djokovic tahun ini akan kembali tampil di ajang Quenn's Club Tournament yang mulai dihelat awal pekan depan


Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

Jorge Lorenzo akhirnya berhasil menjuarai MotoGP bersama Ducati.


Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atletico Madrid masih mengincar posisi runner up La Liga dan trofi Europa League.


PBVSI Mulai Panaskan Mesin

PBVSI Mulai Panaskan Mesin

Gelaran proliga sudah rampung dua pekan lalu. Selanjutnya, pelatnas voli indoor mulai digeber hari ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!