Sport
Share this on:

Azarenka Susul Serena Mundur

  • Azarenka Susul Serena Mundur
  • Azarenka Susul Serena Mundur

Victoria Azarenka.

MELBOURNE - Petenis nama besar yang bakal tampil di grand slam Australia Terbuka sektor tunggal putri kembali tereduksi. Setelah Serena Williams dan Svetlana Kuznetsova, kemarin giliran mantan juara Australia Terbuka dua kali (2012 dan 2013) Victoria Azarenka yang dipastikan absen.

Mantan ranking satu dunia itu tidak bisa ambil bagian lantaran masih disibukkan dengan proses pengadilan memperebutkan hak asuh anak dengan mantan tunangannya. Petenis Belarusia yang tinggal di Amerika Serikat (AS) itu memang sudah tidak bisa tampil di berbagai event pasca tampil di grand slam Wimbledon tahun ini dengan alasan yang sama.

Lantaran proses pengadilan yang belum kunjung usai tersebut, Azarenka pun harus merelakan kesempatannya tampil di grand slam Australia Terbuka kali ini hangus. Pasalnya, selama proses hukum itu berlangsung, Azarenka tidak diperbolehkan meninggalkan California bersama putranya, Leo.

“Sangat disayangkan, Vika (Azarenka) tidak bisa terbang ke Australia tahun ini. Ajang Australia Terbuka adalah turnamen favoritnya, dan dia berharap bisa kembali tahun depan,” ucap Direktur Turnamen, Craig Tiley dalam pengumuman resmi dilansir AFP kemarin.

Di lain sisi, mundurunya Azarenka membuka pintu petenis tuan rumah Ajla Tomljanovic tampil di Australia Terbuka. Kekasih petenis Australia Nick Kyrgios itu menggantikan posisi Azarenka dengan menggunakan jalur wildcard.

Petenis 24 tahun tersebut saat ini sedang dalam masa memburu kembali performa terbaik pasca absen panjang lantaran cedera bahu. Minggu kemarin dia tampil apik menembus babak kedua Brisbane Internasional.

Kehadiran Tomljanovic membuatnya bergabung dengan delapan petenis tunggal putri tuan rumah yang sudah memastikan lebih dulu tampil di Australia Terbuka tahun ini. Mereka adalah Ashleigh Barty, Daria Gavrilova, Samantha Stosur, Arina Rodionova, Jaimee Fourlis, Olivia Rogowska, Kimberly Birrell, dan Destanee Aiava.

Sebelumnya, Jumat kemarin (5/1) juara Australia Terbuka tujuh kali Serena Williams lebih dulu mengumumkan pengunduran dirinya. Petenis 36 tahun itu mengaku masih membutuhkan waktu lebih panjang untuk mengembalikan performa terbaik pasca melahirkan pada 1 September lalu.

“Setelah tampil di Abu Dhabi, saya merasa belum berada di posisi yang saya inginkan,” ucap Williams. “Saya bisa saja berkompetisi. Namun, saya tidak ingin hanya sekadar berkompetisi. Saya selalu ingin melakukan yang terbaik. Dan untuk melakukannya saya masih membutuhkan sedikit waktu lagi,” tambahnya.

Selain Williams dan Azarenka, petenis Rusia Svetlana Kuznetsova juga sudah dipastikan mundur lantaran cedera pergelangan tangan. Di lain sisi, dari sektor putra, ada Andy Murray dan Kei Nishikori yang sudah dipastikan mundur. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Halep Mundur, Bertens Masuk

Halep Mundur, Bertens Masuk

Ranking satu dunia Simona Halep akhirnya memutuskan mundur dari ajang WTA Finals tahun ini.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Wasit Ancam Boikot Serena

Wasit Ancam Boikot Serena

Setelah tiga hari terakhir diam, beberapa pihak akhirnya buka suara mendukung wasit Carlos Ramos.


Belum Saatnya Juara Serena

Belum Saatnya Juara Serena

Serena Williams masih jauh dari performa terbaiknya.


Cornet sang Penakluk Raksasa

Cornet sang Penakluk Raksasa

Rasanya baru kemarin Angelique Kerber mencium trofi juara Wimbledon 2018. Saat itu dia begitu perkasa di hadapan sang ratu tenis Serena Williams.


Filipina Batal Mundur

Filipina Batal Mundur

Filipina berubah pikiran. Setelah sempat menarik diri dari cabang olahraga basket putra Asian Games 2018.


Serena Comeback di Rogers Cup

Serena Comeback di Rogers Cup

Serena Williams memutuskan kembali mengayunkan raket di ajang Rogers Cup. Kali terakhir dia tampil adalah di final Wimbledon (15/7).


Serena bisa Bangkit lagi di AS Terbuka

Serena bisa Bangkit lagi di AS Terbuka

Tampilnya Serena Williams di final grand slam Wimbledon Sabtu kemarin (14/7) seakan memberi rambu, mendapatkan performa terbaik.


Kesempatan Kerber Balas Dendam

Kesempatan Kerber Balas Dendam

Pengamat tenis Lukas Weese dilansir The Week mengucapkan, servis Serena Williams di grand slam Wimbledon ini telah kembali menakutkan.


Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Keinginan fans tenis dunia kembali menyaksikan duel klasik tunggal putri antara Serena Williams kontra Maria Sharapova gagal terwujud.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!