Sport
Share this on:

Bagnaia Favoritkan GP Austria

  • Bagnaia Favoritkan GP Austria
  • Bagnaia Favoritkan GP Austria

SPIELBERG - Rider Pramac Ducati Francesco Bagnaia mengaku, laga di Seri Austria merupakan ajang grandprix sesungguhnya sepanjang karirnya. Minggu (12/8) lalu, penampilanya di Spielberg merupakan yang terbaik di musim 2019.

Bagnaia meraih posisi ketujuh atau selisih tujuh detik dari sang mentor, Valentino Rossi yang berada di posisi empat. Progres Alumnus Academy of 46 terlihat moncer dalam latihan bebas (FP) di Motogp Italia, Mei lalu.

Pada akhir FP2, Bagnaia yang merangsek ke urutan pertama, diikuti Quartararo di urutan kedua. Malangnya, saat race dimulai, juara Moto2 2018 tidak bisa melanjutkan balapan bersama The Doctor-sebutan untuk Valentino Rossi.

"(Race Austria)Hasil terbaik tahun ini. Posisi tujuh menjadi langkah pertama ke impian saya," tuturnya seperti dilansir Motorsport, Kamis (14/8).

Ia mengaku senang atas pekerjaan yang dilakukan. "Kami (bersama Tim Pramac Ducati) tentu bahagia, saya tidak berfikir bisa mencapai hasil terbaik. Di Silverstone kami berharap akan jauh lebih konstan," jelasnya.

Bagnaia mengakui, hasil kemarin adalah titik balik di musim 2019-nya. Sebelum race Austria, hasil terbaik Bagnaia hanya mentok di posisi sembilan dalam GP Amerika Serikat, April lalu.

"Hasil balapan saya naik turun, saat tabrakan di FP1 Brno, saya harus memulainya dari nol," terangnya.

Dalam FP1 Race Brno, Bagnaia terjatuh di tikungan ke-13 usai kehilangan kendali atas motornya. Diketahui ia tidak mengalami cedera yang berarti.

Dalam race Austria, Bagnaia mengatakan kondisi hujan dan cuaca yang lebih dingin cukup merepotkanya. Ban belakang kuda besinya sulit untuk dikendalikan akibat cengkraman rem yang lemah.

Dalam race itu, Bagnaia sempat menggeser mantan sang rival di Moto2, Miguel Oliveira. Bagnaia mampu menyalip rider KTM Tech 3 di ujung lap kedua.

Kepada Motorsport, Bagnaia mengaku kejadian itu bak dejavu seperti masa-masanya di Moto2. "Ya, menyenangkan, bukan? Saya berpikir itu [Danilo] Petrucci, tetapi ketika saya melihat bahwa itu adalah Miguel, saya mulai berpikir 'oh, wow, kalau aku mengalahkannya lagi, itu lebih baik," tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Zarco Buka Peluang ke Moto2
Zarco Buka Peluang ke Moto2

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil impresif di race MotoGP Austria, Minggu (11/8) lalu.


Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

KTM melakukan gebrakan baru. Pabrikan motor asal Austria itu akan mengundurkan diri dari Moto2 pada musim MotoGP 2020.


See You Next Time, Zarco

See You Next Time, Zarco

Senin (12/8), KTM mengumumkan Johan Zarco akan meninggalkan KTM setelah setahun menggawangi pabrikan motor Austria itu di MotoGP.


Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada MotoGP Austria 2019.


Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Performa Marc Marquez (Repsol Honda) memang patut diacungi jempol. Kemarin (9/8) ia berhasil memuncaki sesi latihan bebas FP2 GP Austria.


Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Penggemar Jorge Lorenzo masih harus kembali bersabar. Pembalap Spanyol berjuluk X Fuera itu dipastikan absen di seri MotoGP Ceko dan Austria mendatang.


Jorge Lorenzo Masih Kesakitan

Jorge Lorenzo Masih Kesakitan

Kabar buruk untuk penggemar Jorge Lorenzo. Pembalap tim Repsol Honda itu dipastikan belum bisa tampil di GP Ceko dan GP Austria.


Adu Roda Verstappen-Leclerc Berbeda dengan Kasus Vettel

Adu Roda Verstappen-Leclerc Berbeda dengan Kasus Vettel

Keputusan FIA yang membebaskan Max Verstappen dari hukuman karena terlibat senggolan dengan Charles Leclerc di GP Austria terus mengundang kontroversi.


Kemenangan Kontroversial Verstappen

Kemenangan Kontroversial Verstappen

Aston Martin Red Bull Racing Honda membuat sensasi di Formula 1 GP Austria 2019, Minggu (30/6).


Performa Mercedes di Austria Kian Mantap

Performa Mercedes di Austria Kian Mantap

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengungguli pembalap Ferrai Sebastian Vettel saat FP Formula 1 GP Austria, kemarin..



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!