Sport
Share this on:

Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru

  • Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru
  • Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru

BURIRAM - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mencatatkan diri sebagai yang tercepat dalam latihan bebas kedua (FP2) GP Thailand di Buriram International Circuit kemarin. Meski demikian, balapan perdana GP Thailand ini punya peluang bakal menyajikan pertarungan super sengit.

Pasalnya, tiga tim pabrikan yakni Ducati, Yamaha, dan Honda sudah menunjukkan sinyal persaingan yang super ketat pada latihan bebas hari pertama kemarin. Indikasi itu muncul saat melihat catatan waktu empat pembalap tercepat pasca sesi FP2 berlangsung.

Jarak antara catatan waktu terbaik yang dibuat Dovizioso dengan Marc Marquez yang menduduki posisi keempat hanya terpaut 0,098 detik. Dovi membukukan catatan waktu 1 menit 31,090 detik.

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales membuntuti dengan raihan terpaut 0,031 detik. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mencuri panggung dengan meraih posisi ketiga (+0,074). Nah, baru setelah itu Marquez membuntuti dengan terpaut 0,098 detik dari catatan waktu Dovi di posisi keempat.

Latihan bebas kedua kemarin juga diwarnai dengan kecelakaan tunggal mengerikan yang dialami pembalap Ducati Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu memaksakan untuk tampil meski masih berjalan dengan pincang akibat kecelakaan yang dia dapat di GP Aragon (23/9).

Lorenzo kembali sial saat melintasi tikungan ketiga pada sesi latihan bebas kedua tersisa sepuluh menit. Saat motor harus menikung ke kanan, dia tidak dapat mengendalikan motor Desmosedici GP18 nya dengan sempurna. Akibatnya ban belakang Lorenzo kehilangan cengkraman yang membuat motor tersebut terpelanting. Lorenzo juga tampak terjatuh cukup keras.

Usai kejadian dia langsung mendapatkan perawatan medik. Pembalap 31 tahun itu juga langsung dilarikan ke rumah sakti terdekat. Untungnya dia dinyatakan tidak mengalami cedera serius.

Sesaat setelah kejadian yang dialamai Lorenzo, di tempat yang sama pembalap Reale Avintia Racing Xavier Simeon juga mengalami kecelakaan yang sama. Akibat kejadian itu sesi latihan bebas kedua sempat dihentikan selama 12 menit untuk membersihkan lintasan.

Sementara itu, performa Movistar Yamaha kemarin mulai membaik. Vinales dan Valentino Rossi bahkan sempat menduduki posisi terbaik 1-2 pada latihan bebas pertama (FP1). Namun, Rossi mengaku tidak tahu faktor apa yang membuat peforma motor mereka kemarin lebih baik dibanding seri-seri sebelumnya.

“Saat turun ke lintasan kami merasakan mendapat grip yang lebih baik dibanding di Aragon. Masalahnya adalah kami tidak tahu kenapa ini bisa terjadi,” ucap Rossi dilasnir Crash. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Amankan Satu Slot di Final
Amankan Satu Slot di Final

Berita Berikutnya

Di Suzuka, Mercedes Sangat Dominan
Di Suzuka, Mercedes Sangat Dominan

Berita Sejenis

Formula E Perdana Bergulir di Riyadh

Formula E Perdana Bergulir di Riyadh

Seri perdana balapan Formula E musim 2018-2019 resmi bergulir kemarin di Riyadh, Arab Saudi.


Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Seperti yang diprediksi sebelumnya, dua wakil Indonesia harus susah payah berjuang di BWF Tour Finals 2018.


Dimas-Gerry Asah Skill di Supermoto

Dimas-Gerry Asah Skill di Supermoto

Ajang balap seri terakhir supermoto Trial Game Asphalt 2018 bakal akhir pekan ini.


Bagi Owi, Butet Tak Tergantikan

Bagi Owi, Butet Tak Tergantikan

Indonesia Masters 2019 bakal digelar pada 22-29 Januari mendatang. Namun, PP PBSI sudah menyiapkan acara istimewa.


Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Upaya McLaren mewujudkan mimpi Fernando Alonso memenangi tiga balapan klasik “Trple Crown” (GP Monako, Le Mans 24 jam, dan Indy 500) makin all out.


Sapu Bersih di Buriram

Sapu Bersih di Buriram

Seri pemungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 berlangsung akhir pekan ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.


Owi/Butet Pastikan Turun di Indonesia Masters

Owi/Butet Pastikan Turun di Indonesia Masters

Perpisahan Liliyana Natsir dari dunia bulu tangkis dunia bakal ditunda.


Banyak Pebalap Tergelincir, Ini Akhir Balapan yang Gila!

Banyak Pebalap Tergelincir, Ini Akhir Balapan yang Gila!

Di tengah hujan lebat GP Valencia yang menjadi balapan terakhir musim ini dihelat kemarin.


Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Balapan Grand Prix Abu Dhabi pada 25 November mendatang masih menyisakan satu posisi yang diperebutkan. Yakni peringkat ketiga klasemen pembalap.


Menanti Balapan Perpisahan Pedrosa

Menanti Balapan Perpisahan Pedrosa

Balapan pamungkas MotoGP musim ini di Valencia akhir pekan nanti belum kehilangan daya tarik. Juara dunia memang sudah direbut Marc Marquez.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!