Sport
Share this on:

Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru

  • Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru
  • Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru

BURIRAM - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mencatatkan diri sebagai yang tercepat dalam latihan bebas kedua (FP2) GP Thailand di Buriram International Circuit kemarin. Meski demikian, balapan perdana GP Thailand ini punya peluang bakal menyajikan pertarungan super sengit.

Pasalnya, tiga tim pabrikan yakni Ducati, Yamaha, dan Honda sudah menunjukkan sinyal persaingan yang super ketat pada latihan bebas hari pertama kemarin. Indikasi itu muncul saat melihat catatan waktu empat pembalap tercepat pasca sesi FP2 berlangsung.

Jarak antara catatan waktu terbaik yang dibuat Dovizioso dengan Marc Marquez yang menduduki posisi keempat hanya terpaut 0,098 detik. Dovi membukukan catatan waktu 1 menit 31,090 detik.

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales membuntuti dengan raihan terpaut 0,031 detik. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mencuri panggung dengan meraih posisi ketiga (+0,074). Nah, baru setelah itu Marquez membuntuti dengan terpaut 0,098 detik dari catatan waktu Dovi di posisi keempat.

Latihan bebas kedua kemarin juga diwarnai dengan kecelakaan tunggal mengerikan yang dialami pembalap Ducati Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu memaksakan untuk tampil meski masih berjalan dengan pincang akibat kecelakaan yang dia dapat di GP Aragon (23/9).

Lorenzo kembali sial saat melintasi tikungan ketiga pada sesi latihan bebas kedua tersisa sepuluh menit. Saat motor harus menikung ke kanan, dia tidak dapat mengendalikan motor Desmosedici GP18 nya dengan sempurna. Akibatnya ban belakang Lorenzo kehilangan cengkraman yang membuat motor tersebut terpelanting. Lorenzo juga tampak terjatuh cukup keras.

Usai kejadian dia langsung mendapatkan perawatan medik. Pembalap 31 tahun itu juga langsung dilarikan ke rumah sakti terdekat. Untungnya dia dinyatakan tidak mengalami cedera serius.

Sesaat setelah kejadian yang dialamai Lorenzo, di tempat yang sama pembalap Reale Avintia Racing Xavier Simeon juga mengalami kecelakaan yang sama. Akibat kejadian itu sesi latihan bebas kedua sempat dihentikan selama 12 menit untuk membersihkan lintasan.

Sementara itu, performa Movistar Yamaha kemarin mulai membaik. Vinales dan Valentino Rossi bahkan sempat menduduki posisi terbaik 1-2 pada latihan bebas pertama (FP1). Namun, Rossi mengaku tidak tahu faktor apa yang membuat peforma motor mereka kemarin lebih baik dibanding seri-seri sebelumnya.

“Saat turun ke lintasan kami merasakan mendapat grip yang lebih baik dibanding di Aragon. Masalahnya adalah kami tidak tahu kenapa ini bisa terjadi,” ucap Rossi dilasnir Crash. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Amankan Satu Slot di Final
Amankan Satu Slot di Final

Berita Berikutnya

Di Suzuka, Mercedes Sangat Dominan
Di Suzuka, Mercedes Sangat Dominan

Berita Sejenis

Hamilton Tetap Fokus untuk Menangi Balapan Musim ini

Hamilton Tetap Fokus untuk Menangi Balapan Musim ini

Lewis Hamilton merupakan pembalap tersukses di Formula 1, setelah era Michael Schumacher bersama Ferrari pada 2000-2004.


Ultah ke-40, Rossi Bisa Balapan Sampai 46 Tahun

Ultah ke-40, Rossi Bisa Balapan Sampai 46 Tahun

Hari ini Valentino Rossi genap berusia 40 tahun. Musim ini pembalap Italia tersebut memasuki musim ke-24 nya berkarir di ajang World Championship.


Rio Haryanto Balapan Lagi

Rio Haryanto Balapan Lagi

Fans Rio Haryanto boleh bungah. Mantan pembalap Formula 1 dari Indonesia itu tidak lama lagi dipastikan kembali meluncur ke lintasan.


Kekalahan Terbesar King James

Kekalahan Terbesar King James

Isu trade di NBA semakin menguat dan bakal berakhir Jumat (waktu Amerika Serikat).


Yamaha Urai Masalah Mesin

Yamaha Urai Masalah Mesin

Yamaha pernah berjaya di ajang balap MotoGP. Ya, terakhir kali, mereka menguasai balapan premium itu pada musim 2015 silam.


Final Ideal Australia Terbuka Terwujud

Final Ideal Australia Terbuka Terwujud

Final tunggal putra Australia Terbuka tahun ini menyajikan duel klasik sekaligus terbaik. Novak Djokovic bakal bertemu lawan bebuyutannya yakni Rafael Nadal.


Lorenzo Dioperasi Lagi

Lorenzo Dioperasi Lagi

Hari H sudah di depan mata. Balapan MotoGP 2019 bakal start 10 Maret mendatang di Losail, Qatar.


Owi Akhirnya Berpasangan dengan Debby

Owi Akhirnya Berpasangan dengan Debby

Tantowi Ahmad bakal berpasangan dengan Debby Susanto pada ajang Malaysia Masters 2019. Itu tentu saja sebuah kejutan.


Formula E Perdana Bergulir di Riyadh

Formula E Perdana Bergulir di Riyadh

Seri perdana balapan Formula E musim 2018-2019 resmi bergulir kemarin di Riyadh, Arab Saudi.


Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Seperti yang diprediksi sebelumnya, dua wakil Indonesia harus susah payah berjuang di BWF Tour Finals 2018.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!