Sport
Share this on:

Bali United Kalah Lagi

  • Bali United Kalah Lagi
  • Bali United Kalah Lagi

**LAMONGAN ** - Tim peringkat atas, Bali United kembali menelan hasil buruk dalam dua pekan Liga 1 Indonesia 2019. Setelah sebelumnya dibungkam Barito Putera, Minggu (14/7) lalu, kini pasukan Serdadu Tridatu itu kembali menelan kekalahan dari Persela Lamongan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (18/7) kemarin, Bali United dikalahkan tuan rumah dengan dua gol tanpa balas alias 2-0. Dua gol kemenangan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu diciptakan Alex dos Santos Goncalves. Kedua gol pemain asing asal Brasil itu tercipta di babak pertama pertandingan.

Sejak babak pertama bergulir, Bali United sudah harus bersusah payah menahan gempuran tuan rumah. Hingga akhirnya, tuan rumah mampu membobol gawang Bali United saat laga berjalan 15 menit.

Ya, Alex dos Santos yang mencetak gol tersebut melalui tandukkannya usai menerima umpan tendangan penjuru Kei Hirose. Pemain bernomor punggung 10 itu berhasil lolos dari penjagaaan ketat bek Bali United dan memenangkan duel udar yang membuatnya mampu merobek jala gawang lawannya.

Tertinggal satu gol, Bali United terus mencoba melancarkan serangan ke jantung pertahan Persela. Beberapa peluang-pun kerap didapat Paulo Sergio. Sayangnya, peluang-peluang itu tak mampu membuahkan hasil.

Alih-alih melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan, Bali United justru kembali ke bobolan di masa injury time babak pertama atau tepatnya pada menit 45+3. Ya, lagi-lagi Alex dos Santos yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini gol itu berawal dari umpan matang Delfin Rumbino mampu dimanfaatkan Alex dengan tendangan placing yang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Bali United. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bali United terus berupaya untuk membongkar pertahanan lawannya. Hal serupa juga dilakukan Persela demi menambah pundi-pundi golnya di laga tersebut. Tak ayal, pertandingan-pun berjalan ketat dan sengit.

Akan tetapi, memasuki menit ke-80, wasit yang memimpin pertandingan harus mengeluarkan kartu merah kepada pelatih kiper Bali United, Andrew Peterson lantaran dianggap melakukan protes berlebihan hingga masuk ke dalam lapangan.

Hingga akhirnya, babak kedua-pun berakhir. Tak ada gol yang tercipta di paruh kedua tersebut. Tim asal Pulau Dewata itu pun menenlan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Persela.

Kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun didapat Bali United, setelah akhir pekan lalu kalah 0-1 dari Barito Putera. Meski demikian, hasil ini tak mempengaruhi posisi Bali United di klasemen sementara yang berada di peringkat kedua dengan raihan 16 poin dari delapan pertandingan.

Di sisi lain, kemenangan bagi Persela ini, menjadi hal yang berharga bagi tim asuhan Nil Maizar tersebut. Hal itu karena, kemenangan ini membawa Persela keluar dari zona degradasi dengan berada di peringkat 13 dengan raihan koleksi delapan poin dari sembilan pertandingan. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

David De Gea membuat cemas Manchester United. Meskipun sudah menyetujui kesepakatan baru, kiper tim nasional Spanyol tersebut belum juga menandatangani kontrak


Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Dua belas seri berlalu, namun Ferrari belum pernah mengangkat trofi juara hingga balapan Formula 1 mengambil jeda musim panas setelah GP Hungaria pada awal bula


Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.


Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil impresif di race MotoGP Austria, Minggu (11/8) lalu.


Ditahan Imbang Madura United, Persebaya Pecat Djanur

Ditahan Imbang Madura United, Persebaya Pecat Djanur

Manajemen Persebaya secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya mengakhiri kontrak Djanur.


Tiga Kali Kalah Beruntun, PSIS Semarang Pecat Jafri Sastra

Tiga Kali Kalah Beruntun, PSIS Semarang Pecat Jafri Sastra

PSIS Semarang mengumumkan tidak lagi memakai jasa Jafri Sastra sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.



Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu tangkis Japan Open 2019 terus berlanjut hingga ke babak final.


Tunggal Putri Merah Putih Gagal Lagi

Tunggal Putri Merah Putih Gagal Lagi

Nasib berbeda diterima wakil Indonesia pada sektor tunggal putra dan putri di Japan Open 2019.


Bek Persebaya Otavio Dutra Segera Jadi WNI

Bek Persebaya Otavio Dutra Segera Jadi WNI

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra selangkah lagi bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!