Sport
Share this on:

Bawa Pulang Dua Gelar dari Bangkok

  • Bawa Pulang Dua Gelar dari Bangkok
  • Bawa Pulang Dua Gelar dari Bangkok

JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia menggamit dua gelar dari turnamen Thailand Open 2018. Turnamen dengan level Super 500 dalam BWF Tour itu menjadi panggung bagi wakil Indonesia.

Sayangnya, dari dua wakil yang melaju ke final, hanya dua yang berakhir di podium tertinggi pada pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand kemarin (15/7). Mereka yakni ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanulle Widjaja dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri.

Sedangkan Tommy Sugiarto yang tampil di final gagal mengatasi perlawanan Kanta Tsuneyama (Jepang) dalam rubber game, 16-21, 21-13, 9-21. Hafiz/Gloria berhasil menang meyakinkan atas pasangan suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-12, 21-12.

Dalam laga yang berkahir 28 menit itu, Gloria sekaligus membalaskan dua kekalahan rekan sesama pelatnas yang sebelumnya berjumpa Chris/Gabrielle, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto.

Kemenangan tersebut menjadi klimaks bagi Hafiz/Gloria. Sebab, pekan lalu, mereka hampir melaju ke final sebelum akhirnya kalah dari seniornya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open Super 1000 BWF Tour 2018.

Gloria ketika dimintai konfirmasi mengaku lega, karena akhirnya bisa naik podium untuk pertama kalinya bersama Hafiz. “Kunci kemenangan tadi adalah tenang dan yakin satu sama lain. Dari awal ternyata service mereka (Chris/Gabrielle, Red) udah gak enak,” beber Gloria.

Untuk itu, pasangan pelapis di pelatnas PP PBSI itu mengambil poin krusial sejak awal permainan. Di sisi lain, bagi Greysia/Apriyani, kemenangan di Thailand Open kemarin melengkapi torehan gelar mereka tahun ini.

Tercatat sudah dua gelar yang mereka dapatkan. Sebelumnya Greysia/Apriyani tampil menjadi yang terbaik di India Open awal Februari lalu. Kemenangan tersebut juga menjadi persembahan bagi Nitya Krishinda Maheswari, rekan sesama ganda putri pelatnas lainnya yang mengalami cedera tendon achilles kiri.

Saat itu, Greysia/Apriyani berjumpa dengan Ni Ketut Mahadewi/Nitya Krishinda di babak 8 besar. Kala itu Ketut/Nitya mundur saat kedudukan 12-4 untuk Greysia/Apriyani.

Gelar di Thailand Open sekaligus menjadi momentum kebangkitan ganda putri Indonesia. Sebab, dalam tiga bulan terakhir, Greysia/Apriyani yang menjadi tumpuan bersama Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta untuk Asian Games mengalami paceklik gelar.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian menyebutkan, pencapaian pemainnya harus tetap dijaga konsistensinya. Sebab, masih ada Singapore Open dan Kejuaraan Dunia yang bakal menjadi ajang bergengsi bagi ganda putri Indonesia.

“Harapan saya mereka bisa menjaga performa, karena target utama kami adalah Asian Games,” sebutnya. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Pembuktian Pacman Masih Kuat
Pembuktian Pacman Masih Kuat

Berita Sejenis

Pedrosa Resmi Legenda

Pedrosa Resmi Legenda

Dani Pedrosa resmi menyandang gelar seorang legenda MotoGP.


Ginting Amankan Satu Slot ke Guangzhou

Ginting Amankan Satu Slot ke Guangzhou

Kekalahan Jonatan Christie dari Kento Momota, 24-22, 9-21, 9-21 menutup peluang peraih emas Asian Games 2018 itu tampil di BWF Tour Finals 2018.


Indonesia Berpotensi Tempatkan Dua Wakil

Indonesia Berpotensi Tempatkan Dua Wakil

Bentrok antara Jonatan Christie dan Anthony Ginting kembali berlangsung di Hongkong Open 2018.


Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Hongkong Open hari ini. Turnamen tersebut semestinya tidak seberat Fuzhou Tiongkok Terbuka.


Meriah, Pesta Juara Marquez

Meriah, Pesta Juara Marquez

Untuk merayakan gelar juara dunia ketujuhnya, atau kelima di kelas MotoGP, Marc Marquez, pada Sabtu malam waktu setempat membuat pesta perayaan juara.


Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Kemenangan di Fuzhou China Open 2018 menambah deretan gelar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Gelar juara dunia Formula 1 2018 memang sudah jatuh ke tangan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.


Khachanov Rusak Mimpi Nole

Khachanov Rusak Mimpi Nole

Mimpi Novak Djokovic meraih gelar Paris Masters kelimanya sepanjang karir pupus di tangan petenis muda Rusia Karen Khachanov.


Bank Jatim dan Samator ke Final

Bank Jatim dan Samator ke Final

Surabaya Bank Jatim dan Bhayangkara Samator kian dekat dengan gelar juara Livoli Divisi Utama.


Makin Dekati Gelar ke-100

Makin Dekati Gelar ke-100

Roger Federer mengawali pertandingan pertamanya pada Paris Masters dengan mulus.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!