Sport
Share this on:

Begini Harapan Pesepakbola Tanah Air untuk Presiden Terpilih

  • Begini Harapan Pesepakbola Tanah Air untuk Presiden Terpilih
  • Begini Harapan Pesepakbola Tanah Air untuk Presiden Terpilih

JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah selesai dilangsungkan pada Rabu 17 April 2019 kemarin. Saat ini masyarakat tinggal menunggu hasil keputusan Komisi Pemiliha Umum (KPU) yang menetapkan siapa yang bakal menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024.

Sambil menunggu siapa yang akan menjadi orang nomor satu di Indonesia itu, tentu masyarakat telah memiliki harapan kepada siapa saja yang akan menjadi pemimpin bangsa ini. Tak terkecuali harapan itu juga hadir dari para pesepakbola Tanah Air.

Seperti hal-nya, gelandang Bhayangkara FC Adam Alis yang mengharapkan siapapun yang menjadi Presiden, mampu membawa Indonesia untuk bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Sedangkan untuk sepak bola, pemain terbaik Piala Presiden 2017 itu mengharapakan agar Presiden terpilih lebih memperhatikan lagi olahraga yang ada di Tanah Air khususnya sepak bola.

"Mudah-mudahan siapapun yang akan terpilih nanti, Presiden-nya mampu membawa Indonesia untuk bisa lebih maju lagi. Khususnya, untuk sepak bola, agar olahraga ini bisa lebih berkembang ke pentas dunia, serta atlet bisa lebih sejah tera," ungkap Adam Alis, Rabu (17/4) kemarin.

Selain Adam Alis, harapan serupa juga diungkapkan oleh pemain senior Persib Bandung, Supardi. Menurutnya, Presiden terpilih diharapkan mampu memiliki kepedulian terhadap olahraga terutama sepak bola. "Pastinya (kita mengharapkan) pemimpin yang peduli sama apapun olahraganya, terus men-support, saya berharap siapapun yang terpilih dapat peduli dengan rakyatnya," tutur Supardi seprti dikutip dari situs simamaung, Rabu (17/4) kemarin.

Selain itu, Supardi yang kini berusia 35 tahun itu juga mengharapkan agar Presiden terpilih dapat memahami kebutuhan rakyatnya. Bahkan, Supardi juga memita agar sosok terpilih nanti dapat lebih mempertanggungjawabkan janji-janji yang sudah dilayangkan kepada masyarakat.

"Kita juga berharap dapat pemimpin yang peduli kepada rakyat dan juga pemimpin yang takut sama hukum Allah," tandas Supardi.

Hal senada juga diharapkan oleh gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha yang berharap Presiden terpilih mampu membawa sepak bola Indonesia untuk bisa lebih baik lagi. "Semoga (Presiden) yang terpilih nanti bisa membawa sepak bola Indonesia lebih baik ke depan," tutur pemain yang akrab disapa Beckham itu.

Lebih lanjut Beckham juga mengaku dirinya baru pertama kali menyalurka hak suaranya dalam pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia tersebut. Meski baru pertama kali, namun Beckham mengaku bahwa dirinya sudah tahu sosok-sosok yang pantas dipilih mulai dari wakil rakyat hingga presidennya.

"Saya baru pertama kali mencoblos, namun saya sudah memiliki pilihan, dan sudah tahu siapa yang harus dipilih," tegasnya.

Berbicara mengenai pertama kali menyalurkan hak suaranya, kiper Persib U-18, Satri Azhar juga mengungkapkan hal yang sama. Namun, bedanya Satrio harus menentukan hak suaranya di waktu yang sudah ditentukan. "Latihan hari ini 'kan hanya individual karena menghormati pemilu. Buat saya, pemilu ini menjadi pengalaman pertama. Saya senang bisa ikut memilih presiden karena ini demi kemajuan Indonesia ke depannya," tutur Satrio seperti dikutip situs resmi Persib. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

KOI Targetkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

KOI Targetkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari langsung membidik percepatan proses persiapan Indonesia mengambil alih


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U23 di Bogor, Selasa (1/10).


Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Nada pesimistis meluncur dari mulut Marco Giampaolo, kemarin. Sang juru taktik AC Milan itu mengakui skuatnya hanya membutuhkan waktu untuk kembali pada trek ke


Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

ersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendaftarkan 40 pemain untuk perhelatan SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.


Pesepakbola Belanda Ditembak Mati

Pesepakbola Belanda Ditembak Mati

Sepakbola tak melulu bicara tentang keindahan lapangan hijau. Kisah tragis juga tercipta di tengahnya.


PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) terus mempersiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti SEA Games 2019 Filipina November, mendatang.


Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Usia Mohamad Ahsan dan Hendra setiawan memang tidak muda lagi, untuk ukuran persaingan elit bulutangkis dunia saat ini.


Priska Gagal tembus Semifinal US Open Junior

Priska Gagal tembus Semifinal US Open Junior

Upaya petenis Indonesia Priska Nugroho untuk mendapatkan gelar Grand Slam junior pertamanya kembali gagal.


17 Pemain Liverpool Perkuat Timnas Negaranya

17 Pemain Liverpool Perkuat Timnas Negaranya

17 anggota skuat tim utama Liverpool dipanggil untuk memperkuat negara mereka selama jeda internasional September ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!