Sport
Share this on:

Belum Menang, Bukan Masalah

  • Belum Menang, Bukan Masalah
  • Belum Menang, Bukan Masalah

HOCKENHEIM - Balapan triple header alias tiga pekan beruntun telah berakhir di Silverstone Inggris. Tapi tetap saja paceklik kemenangan belum juga berakhir bagi pembalap Mercedes Valtteri Bottas. Meski begitu, pilot F1 asal Finlandia tersebut tetap yakin tim Silver Arrows bakal memperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Kalau ada pembalap F1 paling apes sepanjang musim 2018, maka dia adalah Bottas. Kemenangan di depan mata lenyap begitu saja di Azerbaijan setelah ban belakang sebelah kanannya pecah ketika balapan menyisakan dua lap lagi. Begitu juga peluang kemenangan yang terbuang saat terlibat tabrakan dengan Sebastian Vettel (Ferrari) di Prancis. Kerusakan hidrolis di GP Austria memperburuk situasinya.

Kontrak Bottas habis akhir musim ini. Sampai sekarang, belum juga ada tanda-tanda Mercedes akan memperpanjang kontrak tersebut. Tapi Bottas percaya performanya saat ini sudah cukup memenuhi syarat bagi tim juara bertahan itu untuk mempertimbangkan keberadaannya musim depan.

''Meski aku tak meraih poin yang semestinya aku dapatkan, aku selalu tampil pada level yang mereka (Mercedes) inginkan,'' yakinnya.

Bottas tak berlebihan. Dia sudah mengalahkan sang juara bertahan Lewis Hamilton dalam dua balapan. Selain itu, pembalap 28 tahun tersebut juga telah merontokkan rekan satu timnya itu di empat sesi kualifikasi.

''Sedikit memenangi balapan sama sekali tidak akan berpengaruh buruk pada masa depanku. Setidaknya tim tahu betul bagaimana aku berkembang dan maju,'' tandasnya dilansir ESPN.

Saat ini Bottas tenggelam di posisi lima klasemen sementara. Berjarak cukup jauh, 59 poin di belakang Hamilton. Jelang balapan seri Jerman akhir pekan nanti, Bottas mengaku siap bangkit untuk menyongsong kemenangan pertamanya.

Pembalap lain yang juga belum pasti nasibnya musim depan adalah Daniel Ricciardo. Bintang Red Bull tersebut sudah banyak diisukan dekat dengan Ferrari dan Mercedes. Tapi semakin kemari isu tersebut semakin kabur. Mercedes hampir pasti memperpanjang kontrak dengan Bottas. Sementara di Ferrari, bintang muda yang sedang bersinar Charles Leclerc dikabarkan bakal menggantikan Kimi Raikkonen musim depan.

Jalan nasib Ricciardo kini justru mendekat untuk bertahan di Red Bull. Hal itu diungkapkan mantan bintang Red Bull Mark Webber. ''Saya lihat dia akan bertahan. Tidak tahu berapa lama, tapi rasanya itu yang terbaik untuknya,'' kata Webber dilansir F1i.

Baik McLaren dan Renault sudah menyatakan tertarik menggunakan jasa pembalap Australia tersebut. Tapi, Ricciardo menginginkan mobil yang bisa membawanya menjadi juara dunia. McLaren dan Renault tidak lebih baik dari Red Bull dalam hal daya saing mobil.

''Akan sangat berisiko jika memilih pindah justru ke tim medioker,'' lanjut Webber. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Rossi Butuh Bantuan Jepang
Rossi Butuh Bantuan Jepang

Berita Berikutnya

Mulai Matangkan Pelapis Muda
Mulai Matangkan Pelapis Muda

Berita Sejenis

FIFA Tawarkan Bantuan Penyelesaian Masalah PSSI

FIFA Tawarkan Bantuan Penyelesaian Masalah PSSI

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menyatakan akan membantu menyelesaikan masalah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini.


Hazard Semakin Dekat ke Santiago Bernabeu

Hazard Semakin Dekat ke Santiago Bernabeu

Isu kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid bukan lagi sekadar isapan jempol. Dikabarkan, Striker Timnas Belgia telah 80 persen akan menuntaskan kontraknya ke Bar


Kalahkan Garcia, Spence Siap Hadapi Paquiao

Kalahkan Garcia, Spence Siap Hadapi Paquiao

Petinju Errol Spence Jr mempertegas statusnya sebagai salah satu petinju pound-for-pound terbaik di dunia setelah menang angka, Minggu (17/3) kemarin.


Marquez Cetak Rekor, Rossi Belum Konsisten

Marquez Cetak Rekor, Rossi Belum Konsisten

Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil mengesankan di free practice (FP) MotoGP seri pembuka musim ini di Sirkuit Losail Qatar, Sabtu (9/3) dinihari WIB.


Lorenzo Belum Nyaman di Honda

Lorenzo Belum Nyaman di Honda

Jorge Lorenzo melakukan debut menunggangi motornya Honda RC213V di 2019 kemarin.


Ancaman Spirit Ganda King Ciro

Ancaman Spirit Ganda King Ciro

Sevilla beruntung mereka berhasil menang 1-0 di leg pertama 32 besar Liga Europa di kandang Lazio (15/2).


Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Status tersangka yang kini ditanggung Plt Ketum PSSI Joko Driyono belum dianggap sebagai pelanggaran keorganisasian oleh komite etik federasi.


Three-Point Bawa Nets Menang

Three-Point Bawa Nets Menang

Brooklyn Nets mencetak 19 three-point untuk mengalahkan peringkat kedua wilayah barat Denver Nuggets 135-130 di Barclays Center, Brooklyn, New York.


Kali Ini Bukan Kerr

Kali Ini Bukan Kerr

Kepastian pelatih yang terpilh untuk menangani tim LeBron (tim barat) di NBA All-Star 2019 berlangsung dramatis kemarin.


Yamaha Urai Masalah Mesin

Yamaha Urai Masalah Mesin

Yamaha pernah berjaya di ajang balap MotoGP. Ya, terakhir kali, mereka menguasai balapan premium itu pada musim 2015 silam.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!