Sport
Share this on:

Belum Menang, Bukan Masalah

  • Belum Menang, Bukan Masalah
  • Belum Menang, Bukan Masalah

HOCKENHEIM - Balapan triple header alias tiga pekan beruntun telah berakhir di Silverstone Inggris. Tapi tetap saja paceklik kemenangan belum juga berakhir bagi pembalap Mercedes Valtteri Bottas. Meski begitu, pilot F1 asal Finlandia tersebut tetap yakin tim Silver Arrows bakal memperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Kalau ada pembalap F1 paling apes sepanjang musim 2018, maka dia adalah Bottas. Kemenangan di depan mata lenyap begitu saja di Azerbaijan setelah ban belakang sebelah kanannya pecah ketika balapan menyisakan dua lap lagi. Begitu juga peluang kemenangan yang terbuang saat terlibat tabrakan dengan Sebastian Vettel (Ferrari) di Prancis. Kerusakan hidrolis di GP Austria memperburuk situasinya.

Kontrak Bottas habis akhir musim ini. Sampai sekarang, belum juga ada tanda-tanda Mercedes akan memperpanjang kontrak tersebut. Tapi Bottas percaya performanya saat ini sudah cukup memenuhi syarat bagi tim juara bertahan itu untuk mempertimbangkan keberadaannya musim depan.

''Meski aku tak meraih poin yang semestinya aku dapatkan, aku selalu tampil pada level yang mereka (Mercedes) inginkan,'' yakinnya.

Bottas tak berlebihan. Dia sudah mengalahkan sang juara bertahan Lewis Hamilton dalam dua balapan. Selain itu, pembalap 28 tahun tersebut juga telah merontokkan rekan satu timnya itu di empat sesi kualifikasi.

''Sedikit memenangi balapan sama sekali tidak akan berpengaruh buruk pada masa depanku. Setidaknya tim tahu betul bagaimana aku berkembang dan maju,'' tandasnya dilansir ESPN.

Saat ini Bottas tenggelam di posisi lima klasemen sementara. Berjarak cukup jauh, 59 poin di belakang Hamilton. Jelang balapan seri Jerman akhir pekan nanti, Bottas mengaku siap bangkit untuk menyongsong kemenangan pertamanya.

Pembalap lain yang juga belum pasti nasibnya musim depan adalah Daniel Ricciardo. Bintang Red Bull tersebut sudah banyak diisukan dekat dengan Ferrari dan Mercedes. Tapi semakin kemari isu tersebut semakin kabur. Mercedes hampir pasti memperpanjang kontrak dengan Bottas. Sementara di Ferrari, bintang muda yang sedang bersinar Charles Leclerc dikabarkan bakal menggantikan Kimi Raikkonen musim depan.

Jalan nasib Ricciardo kini justru mendekat untuk bertahan di Red Bull. Hal itu diungkapkan mantan bintang Red Bull Mark Webber. ''Saya lihat dia akan bertahan. Tidak tahu berapa lama, tapi rasanya itu yang terbaik untuknya,'' kata Webber dilansir F1i.

Baik McLaren dan Renault sudah menyatakan tertarik menggunakan jasa pembalap Australia tersebut. Tapi, Ricciardo menginginkan mobil yang bisa membawanya menjadi juara dunia. McLaren dan Renault tidak lebih baik dari Red Bull dalam hal daya saing mobil.

''Akan sangat berisiko jika memilih pindah justru ke tim medioker,'' lanjut Webber. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Rossi Butuh Bantuan Jepang
Rossi Butuh Bantuan Jepang

Berita Berikutnya

Mulai Matangkan Pelapis Muda
Mulai Matangkan Pelapis Muda

Berita Sejenis

Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Timnas U-16 memang gagal meraih tiket Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Namun, bukan berarti timnas U-16 pulang tanpa prestasi.


Marquez Belum Merasa Aman

Marquez Belum Merasa Aman

Bayang-bayang gelar juara dunia MotoGP untuk kali kelima makin jelas untuk Marc Marquez.


Performa Meningkat tapi Belum Puas

Performa Meningkat tapi Belum Puas

Keberhasilan dua pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi finis di posisi tiga dan empat pada GP Thailand tidak membuat keduanya puas.


Kalahkan Momota, Ginting Tembus Tembok Besar Tiongkok

Kalahkan Momota, Ginting Tembus Tembok Besar Tiongkok

Bukan perkara mudah bagi Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra andalan Indonesia menyelesaikan Tiongkok Open 2018.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Kepikiran Tokyo, Bukan Bonus

Kepikiran Tokyo, Bukan Bonus

Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing itu tercatat sebagai anggota kontingen Indonesia peraih bonus terbesar Asian Games 2018.


Traktiran Mewah buat Jojo Cs

Traktiran Mewah buat Jojo Cs

Asain Games 2018 belum berakhir, para pemain bulu tangkis Indonesia sudah banjir apresiasi saja.


Perjuangan Dramatis yang Belum Berakhir Indah

Perjuangan Dramatis yang Belum Berakhir Indah

Indonesia Raya memang belum berkumandang di Istora Senayan.


Lindswell Pensiun usai Raih Emas

Lindswell Pensiun usai Raih Emas

Dua edisi Asian Games sudah dilewati seorang Lindswell Kwok, selama itu pula dia belum mendulang medali emas di nomor andalannya taijijian/taijiquan putri.


Belum Saatnya Juara Serena

Belum Saatnya Juara Serena

Serena Williams masih jauh dari performa terbaiknya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!