Sport
Share this on:

Benci Sekali dengan New York City

  • Benci Sekali dengan New York City
  • Benci Sekali dengan New York City

Simona Halep.

NEW YORK CITY - Simona Halep tampaknya memang tidak nyaman bertanding di Amerika Serikat (AS) Terbuka. Tahun ini, dia kembali menuai hasil buruk pada grand slam lapangan keras tersebut. Persis seperti tahun lalu, bintang asal Rumania itu kemarin langsung pulang setelah takluk pada babak pertama.

Sialnya, tahun ini Halep datang ke New York City dengan embel-embel lebih mentereng yakni petenis nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama. Tahun lalu, dia ''cuma'' unggulan kedua.

Kekalahan ini pun resmi membuatnya tercatat sebagai satu-satunya unggulan pertama AS Terbuka yang langsung pulang di babak pertama seja era profesional dimulai 1968. Jika dilihat dari keseluruhan grand slam, dia adalah petenis tunggal putri keenam yang langsung pulang di babak pertama grand slam dengan embel-embel unggulan pertama.

“Entahlah, saya merasa tidak pernah bisa mengeluarkan permainan terbaik di sini (AS Terbuka),” ucap Halep dilansir situs resmi WTA. ''Meski itu di semifinal atau perempat final, saya tidak pernah puas. Tapi saya tetap sudah berusaha melakukan yang terbaik pada setiap pertandingan,” tambahnya.

Halep kemarin takluk di tangan petenis non unggulan asal Estonia Kaia Kanepi. Petenis ranking 44 dunia itu menghempaskan Halep dua set langsung 6-2, 6-4 hanya dalam 76 menit. Permainan buruk Halep sudah tampak sejak awal laga. Hasil ini membuat Kanepi berpeluang mengulangi hasil apiknya tahun lalu di AS Terbuka dengan menembus perempat final.

''Saya selalu suka bertanding di sini. Atmosfer penonton, turnamen, dan kota ini membuat saya nyaman. Saya juga suka cuacanya. Panas dan lembab,” ucap Kanepi yang kini berusia 33 tahun tersebut.

Berkebalikan dengan Kanepi, Halep malah mengaku tidak pernah nyaman ketika datang ke New York City. Sebagai seorang yang pendiam, Halep merasa Big Apple terlalu berisik. ''Kota ini terlalu sibuk. Semua tampak ramai. Saya lebih suka tempat-tempat yang lebih kecil,” ucap Halep.

Petenis 26 tahun tersebut memang pernah merasakan tampil di semifinal AS terbuka pada 2015. Dia juga tercatat menembus perempat final pada 2016. Namun, tetap saja, Halep mengaku tidak pernah bermain dengan kemampuan 100 persen di AS Terbuka. ''Saya tidak mengeluh. Mungkin saya yang memang harus mengubah cara saat tampil di turnamen ini untuk mendapat hasil yang lebih baik,” ucap Halep.

Sementara itu, dari hasil pertandingan lain, mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams menang mudah di laga pembuka. Pemilik 23 titel grand slam itu kemarin menghempaskan Magda Linette (Polandia) dua set langsung 6-4, 6-0.

Pada babak kedua, Serena sudah dinanti petenis ranking 101 dunia asal Jerman yakni Carina Witthoeft. Jika kembali menang, dia berpeluang bersua kakak kandungnya sendiri yakni Venus Williams di babak ketiga. (irr/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Indonesia Kalah Kelas dari Korea
Indonesia Kalah Kelas dari Korea

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meneken kerja sama dengan Kumamoto Jepang.


Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal baru saja menang dengan skor fantastis. Ya, The Gunners (julukan Arsenal) menang 4-0 atas Standard Liege di Emirates Stadium, Jumat (4/10) kemarin.


Satria Muda Gaet Pelatih Asal Serbia

Satria Muda Gaet Pelatih Asal Serbia

Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) membuat gebrakan dengan menggaet pelatih anyar asal Serbia, Milos Pejic.


Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Garuda muda tak selalu identik dengan sepakbola. Kancah dunia racing juga dilakoni para milenial di lintasan balap.


Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Gelaran MotoGP tinggal tujuh seri lagi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki klasemen rider MotoGP dengan 250 poin.


Audisi Djarum Dihentikan, Pembinaan Bulutangkis Pemula Terancam Mandek

Audisi Djarum Dihentikan, Pembinaan Bulutangkis Pemula Terancam Mandek

Program Olahraga Djarum Foundation dengan terpaksa mengehentikan audisi beasiswa bulu tangkis pada 2020.


Ferrari Menanti Pesta di Kandang

Ferrari Menanti Pesta di Kandang

Tahun lalu Ferrari mengunci posisi start baris terdepan di Monza, Italia, dengan Kimi Raikkonen muncul sebagai yang tercepat di kualifikasi.


Naomi Gusur Ambisi Gauff

Naomi Gusur Ambisi Gauff

Tak butuh waktu lama bagi juara bertahan Naomi Osaka untuk menghempaskan petenis muda asal Amerika Serikat Coco Gauff pada US Open di New York tadi malam.


Suporter Red Star Belgrade, Gertak Fans Lawan dengan Tank

Suporter Red Star Belgrade, Gertak Fans Lawan dengan Tank

Ada-ada saja kelakuan supporter Red Star Belgrade. Senin (26/8) lalu, mereka membuat aksi kontroversial.


Bintang-bintang NBA Menuju Tiongkok dengan Modal Optimistis

Bintang-bintang NBA Menuju Tiongkok dengan Modal Optimistis

Di venue yang sama saat meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Team USA sukses memenangi laga eksibisi melawan Kanada 84-68.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!