Sport
Share this on:

Berkah Libur Panjang Berlanjut

  • Berkah Libur Panjang Berlanjut
  • Berkah Libur Panjang Berlanjut

OAKLAND - Jeda pertandingan selama lima hari dalam NBA All-Star 2018 (17-21/2) benar-benar berpengaruh untuk performa Golden State Warriors. Kini mereka kembali buas. Kemarin sang juara bertahan lagi-lagi menuai kemenangan fantastis dengan menghajar sang tamu Oklahoma City Thunder. Russell Wesbrook dkk mereka hajar dengan margin 32 poin yakni 112-80.

Ini kemenangan kedua Warriors pasca liburan All-Star. Kamis kemarin (22/2) Los Angeles Clippers lebih dulu mereka sikat 134-127.

Padahal, sebelum jeda All-Star performa Warriors sempat awut-awutan. Mereka menuai lima kekalahan di 12 pertandingan terakhir sebelum jeda All-Star. Steve Kerr, head coach Warriors saat itu menyebut anak asuhnya dalam kondisi kelelahan secara fisik maupun mental.

“Kami berjalan terpincang-pincang menuju jeda All-Star,” ucap Kerr saat itu. “Para pemain berada di puncak kejenuhan,” tambahnya dilansir ESPN.

Saat liburan para pemain Warriors diistirahatkan sepenuhnya. Kerr memilih terbang ke Hawaii dengan keluarganya. Stephen Curry memilih menepi ke Palm Spring, California untuk bermain golf sesuka hati. Sementara Klay Thompson terbang ke kawasan pantai Cabo San Lucas, Meksiko untuk menenangkan diri.

“Istirahat selalu dibutuhkan untuk setiap tim dan pemain,” ucap Kerr. “ (Liga) ini adalah perjalanan yang sangat panjang. Kamu butuh istirahat di beberapa titik,” tambahnya.

Empat pemain Warriors yang terlibat dalam NBA All-Star yakni Curry, Thompson, Kevin Durant, dan Draymond Green juga diberi jatah berlibur lebih panjang dengan baru bergabung dengan tim pada Rabu (21/2). Hanya sehari sebelum partai melawan Clippers. Sementara pemain-pemain Warriors lain sudah mulai berlatih lagi pada Selasa (20/2).

Istirahat panjang itu ternyata benar-benar mendongkrak performa Warriors. Kemarin Curry dkk menunjukkan dominasinya sepanjang laga. Offense mereka kembali beringas dengan field goal mencapai 47,2% (42-89). Jauh meninggalkan Thunder yang hanya membuat field goal 33% (29-89).

Sementara untuk defense, Warriors juga konsisten. Small forward Thunder Paul George bahkan mereka buat tak berkutik dengan hanya mencetak lima poin.

“Dia (George) telah bermain dengan level tertinggi di banyak laga. Momen (buruk) seperti malam ini pasti sesekali terjadi,” ucap Billy Donovan, head coach Thunder membela anak buahnya.

Kemenangan ni sekaligus balas dendam Warriors setelah takluk atas Thunder di dua pertemuan sebelumnya musim ini. Pada 22 November Warriors kalah 91-108. Di pertemuan kedua 6 Februari lalu Curry dkk lagi-lagi terjungkal 105-125.

“Kami adalah tim juara. Rekor kami 46-14. Salah satu yang terbaik di liga. Kami harus kembali menjadi kami yang sebenarnya,” ucap Durant.

Durant kemarin tampil luar biasa. Dia mejadi pencetak poin terbanyak dengan donasi 28 poin. Ini kemenangan perdana Durant atas bekas klubnya tersebut.

Curry menopang dengan baik performa Durant. MVP NBA 2015 dan 2016 itu mengemas 21 poin, sembilan rebound, dan enam assist. Sebanyak 15 poin di antaranya di buat Curry melalui tembakan tiga angka.

Di lain sisi, Westbrook sudah melakukan segalanya untuk Thunder dengan mengemas 15 poin. 12 rebound, dan tujuh assist. Ini menjadi kali pertama Thunder gagal menembus 100 poin di lima laga terakhir. Sebanyak 80 poin ini sekaligus menjadi angka terendah yang dicetak Thunder sepanjang musim ini. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

VR46 MotoGP Tunggu Rossi Pensiun
VR46 MotoGP Tunggu Rossi Pensiun

Berita Berikutnya

Astana Di Ujung Tanduk
Astana Di Ujung Tanduk

Berita Sejenis

Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Waktu transisi yang diberikan bagi para pendekar silat Indonesia sudah habis, tidak ada lagi perpanjang libur.


Jojo Langsung Kandas di Babak Pertama

Jojo Langsung Kandas di Babak Pertama

Kegemilangan Jonatan Christie di Asian Games tidak berlanjut di Jepang Terbuka.


Perjalanan Masih Panjang, Murray

Perjalanan Masih Panjang, Murray

Bertanding dalam empat set di tengah suhu New York City yang mencapai 38 derajat celcius mantan ranking satu dunia Andy Murray bertekuk lutut.


Incar Satu Gelar di Malaysia Open

Incar Satu Gelar di Malaysia Open

Malaysia Open 2018 yang mulai digelar hari ini menjadi ajang pertama bagi pebulu tangkis Indonesia setelah libur Hari Raya Idul Fitri.


Honda-Pedrosa Akhirnya Sepakat Berpisah

Honda-Pedrosa Akhirnya Sepakat Berpisah

Berakhir sudah kebersamaan Dani Pedrosa dengan Honda yang terjalin panjang hampir dua dekade (Sejak 2001).


Ducati Belum Sempurna, Suzuki Percaya Diri

Ducati Belum Sempurna, Suzuki Percaya Diri

Insiden antara Valentino Rossi (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda) di GP Argentina (8/4) menjadi berkah bagi Andrea Dovizioso.


Peluang Red Bull-Honda Semakin Besar

Peluang Red Bull-Honda Semakin Besar

Seperti bangun dari tidur panjang Honda tampil mengagetkan di awal musim 2018.


Kembali dari Cedera, Djokovic Masih Labil

Kembali dari Cedera, Djokovic Masih Labil

Performa labil Novak Djokovic berlanjut.


Putri Libur, Putra Hadapi Filipina

Putri Libur, Putra Hadapi Filipina

Tim Thomas-Uber Indonesia masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di babak penyisihan grup Asia Team Championships 2018.


Lorenzo Tercepat di Hari Terakhir

Lorenzo Tercepat di Hari Terakhir

Performa apik pembalap Ducati Jorge Lorenzo bersama motor barunya Desmosedici GP18 berlanjut.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!