Sport
Share this on:

Brembo Jamin Tak Terulang

  • Brembo Jamin Tak Terulang
  • Brembo Jamin Tak Terulang

TERMAS DE RIO HONDO - Jelang bergulirnya seri kedua MotoGP 2018 di Argentina akhir pekan ini, produsen rem Brembo mengeluarkan pernyataan resmi terkait kecelakaan yang menimpa pembalap Duati Jorge Lorenzo di seri pembuka GP Qatar. Mereka menjamin insiden serupa tidak akan terulang.

Lorenzo mengaku terpaksa menjatuhkan motornya pada tikungan 4 pada Lap 12 karena tiba-tiba rem motornya tidak berfungsi. Pembalap Majorca tersebut sedang membalap di urutan 10 sebelum insiden itu terjadi. Beruntung, dia tidak mengalami cedera serius meski motornya sedang melaju dengan kecepataan 177 kilometer per jam.

Sayangnya, pabrikan Italia itu tidak menjelaskan secara detail masalah yang terjadi. Mereka hanya menyebutkan “anomali” pada sistem pengereman. ''Masalah itu sudah diidentifikasi dan diselesaikan, supaya anomali tersebut tidak bisa terjadi lagi,'' tulis Brembo.

Pada akhir lomba Lorenzo mengatakan kampas rem yang seharusnya menggigit cakram pada rem depannya hilang sebelah. Itu diketahui ketika motor Lorenzo sudah kembali ke garasi. Namun ketika para teknisi mencoba mencari sisa kampas yang copot di sekitar tikungan 4 ternyata ketemu sebagian.

Menghadapi balapan akhir pekan ini Lorenzo ingin melupakan yang terjadi Qatar. Juara tiga kali MotoGP tersebut mengaku bersemangat lantaran paket motor barunya sudah mendekati setingan yang sesuai dengan gaya balapnya.

''Saya yakin kami akan segera mendapatkan hasil bagus. Bahkan langsung di Argentina nanti. Karena saya tidak percaya adanya trek favorit dan non favorit, dan ketika saya tiba di akhir pekan saya selalu berpikir bisa memenangi balapan,'' jelas Lorenzo yang sejauh ini mencapai hasil terbaiknya finis di podium ketiga pada GP Argentina 2014.

Rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso begitu bersemangat menghadapi GP Argentina. Pembalap Italia tersebut ingin mempertahankan momentum hebatnya setelah menang di Qatar dua pekan lalu. Dovi pernah finis runner up di Argentina 2015 silam. Tapi selalu tampik buruk dua musim terakhir.

''Tahun lalu kami sangat kesulitan di sana,'' ucap Dovi yang memang retired musim lalu. ''Tapi Desmosedici mengalami kemajuan pesat sejak saat itu. Jadi target kami adalah menangkup hasil bagus di Argentina,'' tandasnya. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Alvarez vs GGG Episode II Batal
Alvarez vs GGG Episode II Batal

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pacquiao Kembali ke AS

Pacquiao Kembali ke AS

Setelah dua tahun tak pernah naik ring di Amerika Serikat (AS), petinju Filipina, Manny Pacquiao kemarin mengumumkan bahwa dirinya siap kembali bertarung.


Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Timnas U-16 memang gagal meraih tiket Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Namun, bukan berarti timnas U-16 pulang tanpa prestasi.


Tak Tahu Kalau Cetak Gol Ke-800

Tak Tahu Kalau Cetak Gol Ke-800

David da Silva langsung menitikan air mata usai mencetak gol pertama ke gawang Mitra Kukar di menit 30'.


Singkirkan Lin Dan, Langkah Ginting Tak Mudah

Singkirkan Lin Dan, Langkah Ginting Tak Mudah

Nama besar Lin Dan di tunggal putra dunia mulai terkikis.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


The Minions Tak Terbendung

The Minions Tak Terbendung

Ambisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih juara back-to-back Jepang Terbuka terwujud.


Indonesia Butuh Tambahan Pembalap Track

Indonesia Butuh Tambahan Pembalap Track

Hingga hari terakhir balap sepeda disiplin track, skuad Indonesia tak berhasil meraih satu pun medali. Kemarin, ada empat nomor pemungkas yang dilombakan.


Lorenzo Juara, Marquez Semakin Tak Terkejar

Lorenzo Juara, Marquez Semakin Tak Terkejar

Ducati dengan susah payah mempertahankan statusnya sebagai Raja Red Bull Ring tadi malam.


Tak Terdeteksi Tapi Efektif

Tak Terdeteksi Tapi Efektif

Meski belum tutup, klimaks bursa transfer NBA di offseason 2018 bisa dibilang telah lewat.


Yamaha Berharap, Dovi Tak Pikirikan Juara

Yamaha Berharap, Dovi Tak Pikirikan Juara

Sebelum memasuki jedah musim panas MotoGP 2018, juara bertahan Marc Marquez sudah unggul 46 poin sebagai pemuncak klasemen pembalap.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!