Sport
Share this on:

Butuh Pembuktian dari Thailand

  • Butuh Pembuktian dari Thailand
  • Butuh Pembuktian dari Thailand

BANGKOK - Ada satu seri balapan yang bakal menjadi pilihan penggemar MotoGP khususnya di Asia Tenggara untuk menontonnya secara langsung tahun ini. Yakni GP Thailand di Sirkuit Chang International, Provinsi Buriram.

Banyak yang masih meragukan kemampan negeri gajah putih itu dalam menyelenggarakan event sekaliber MotoGP. Tak lama lagi mereka akan membuktikannya.

Sejak masuk dalam kalender balap MotoGP, GP Thailand mendapat komentar miring dari sejumlah pembalap kelas premium. Yang paling vokal adalah legenda hidup Valentino Rossi.

Menurutnya, lokasi sirkuit yang jauh dari pusat keramaian dan lay out lintasan biasa-biasa saja tidak menarik gairahnya membalap di sana. Sudah tentu komentar Rossi itu cukup keras.

Namun pihak penyelenggara justru ingin membuktikan jika mereka layak menjadi tuan rumah. Pembuktian itu bakal segera didapat saat Buriram menyelenggarakan uji coba pra musim 16-18 Februari.

''Tes musim dingin adalah kesempatan baik bagi kami untuk mengecek seberapa siap kami menyelenggarakan MotoGP,'' ujar Managing Director Chang International Tanaisiri Chanvitayarom dilansir The Nation.

Sejak ditetapkan sebagai tuan rumah MotoGP 2018, lanjutnya, antusiasme warga di Provinsi Buriram membuncah. Pembangunan akomodasi seperti hotel dan restoran dilakukan besar-besaran.

Dia juga menyebut, sejumlah provinsi di sekitar Buriram juga ikut menggeliat. Roi Et, Si Sa Ket, Surin, dan Nakhon Ratchasima merupakan pilihan destinasi bagi fans MotoGP. GP Thailand sendiri bakal berlangsung 5-7 Oktober.

Pernyataan Rossi perihal jauhnya lokasi sirkuit Chang International memang cukup beralasan. Jawa Pos (induk radartegal.com) pernah menyambangi sirkuit ini akhir tahun lalu.

Untuk menjangkaunya, tidak bisa langsung dicapai dari Bandara Svarnabhumi. Karena harus pindah penerbangan domestik ke Provinsi Buriram.

Dari Svarnabhumi kita harus melewati jalur darat sekira satu jam ke Bandara Don Muang. Dari Don Muang terbang selama sekitar 1 jam 10 menit ke Buriram.

Mendarat di Buriram, diperlukan waktu 45 menit untuk mencapai sirkuit. Transportasi juga terbatas saat tidak ada event. Dari Sirkuit Chang International ke pusat kota, di mana berdiri banyak hotel dan restoran perlu waktu sekitar 30 menit. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Angeloni Lengkapi Petrokimia Gresik
Angeloni Lengkapi Petrokimia Gresik

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

Seperti tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan penghargaan dari BWF sebagai pebulu tangkis pria terbaik tahun ini.


Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Dapat Hadiah Dua Motor

Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Dapat Hadiah Dua Motor

Dedikasi Dani Pedrosa selama 18 tahun membela Honda membuat pabrikan asal Jepang itu ingin berterima kasih kepadanya semaksimal mungkin.


Hamilton Kecelakaan di Jerez

Hamilton Kecelakaan di Jerez

Liburan juara dunia Formula 1 2018 Lewis Hamilton tidak jauh-jauh dari balap.


Tiga Beruntun Pertama Lakers

Tiga Beruntun Pertama Lakers

Di tujuh menit pertama pertandingan Los Angeles Lakers tertinggal 8-25 dari sang tamu Phoenix Suns. Tapi setelah itu LeBron James cs bangkit.


Sapu Bersih di Buriram

Sapu Bersih di Buriram

Seri pemungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 berlangsung akhir pekan ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.


Owi/Butet Pastikan Turun di Indonesia Masters

Owi/Butet Pastikan Turun di Indonesia Masters

Perpisahan Liliyana Natsir dari dunia bulu tangkis dunia bakal ditunda.


Berharap Satu Gelar dari Korea

Berharap Satu Gelar dari Korea

Indonesia tidak tampil dengan kekuatan penuh di Korea Masters yang dimulai hari ini hingga 2 Desember mendatang.


Raih Perak di Kejuaraan Invitasi Jepang

Raih Perak di Kejuaraan Invitasi Jepang

Kabar gembira datang dari perenang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa.


Kans Amankan Slot Final

Kans Amankan Slot Final

Hanya butuh satu kemenangan di babak 8 besar bagi dua ganda campuran Indonesia untuk menggamit slot babak final Syed Modi IBC 2018.


Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Bukan hal mudah bagi nomor di luar ganda putra untuk membawa pulang gelar dari ajang BWF Tour.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!