Sport
Share this on:

Caps Istimewa Yaya Talisca

  • Caps Istimewa Yaya Talisca
  • Caps Istimewa Yaya Talisca

**** - Kemarin WIB (13/3), Tite merilis nama-nama yang akan dia panggil untuk dua uji cobanya Brasil bulan ini. Dan, nama Talisca jadi salah satu kejutannya. Sebab baru kali ini dirinya dapat penggilan membela Selecao.

Meski, dia punya enam caps timnas kelompok usia Brasil. Talisca dua caps di timnas U-20, dan empat lainnya di U-23. Yaya Talisca, begitu dia dijuluki ketika masih bermain di Benfica saat musim 2014-2015 sampai 2015-2016.

Karirnya di Eropa baru melejit begitu dia pindah ke Besiktas, ketika musim panas tahun lalu. ''Kebanggaan bagi saya bisa kembali ke timnas,'' ungkap attacking midfielder 24 tahun itu, dalam wawancaranya dengan Milliyet, tadi malam WIB.

Dalam pengakuannya pemain bernama lengkap Anderson Talisca itu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatannya dipanggil membela timnas ini. Termasuk peluangnya merasakan major tournament pertamanya di Piala Dunia 2018 nanti. Dia juga berkoar bakal tampil habis-habisan jika dipercaya Tite main.

Baik dalam laga uji coba menghadapi Rusia (23/3), ataupun ketika menantang Jerman di Olympiastadion, Berlin, 28 Maret mendatang. ''Saya percaya, Besiktas memberi keberuntungan bagi karir saya. Karena itu pula, saya berharap bisa meledak pada dua laga itu sehingga peluang saya tampil dalam ajang sekelas Piala Dunia terbuka lebar,'' kata pemain yang di Brasil disebut-sebut sebagai penerusnya Rivaldo itu.

Hanya, untuk merealisasikan kata-katanya itu, pemain yang sering dibandingkan dengan Gabriel Jesus-nya Manchester City itu takkan mudah. Karena, dari barisan gelandang yang saat ini dipanggil Tite, dia harus bersaing dengan nama-nama yang lebih senior. Antara lain Philippe Coutinho, Paulinho, Willian, ataupun Renato Augusto.

Terlepas dari persaingannya berebut spot di lini tengah Brasil, dia bukanlah satu-satunya pemain yang bisa merasakan debutnya bagi timnas senior Brasil. Dari total 23 pemain yang ada dalam daftar panggil Tite, ada dua pemain lainnya yang juga berkesempatan sama. Dua pemain itu adalah Neto (kiper Valencia) dan Willian Jose (striker Real Sociedad). (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Pacquiao Mulai Training Camp
Pacquiao Mulai Training Camp

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Duel Ketat Mantan Kampiun

Duel Ketat Mantan Kampiun

Babak ketiga alias 32 besar Australia Terbuka tunggal putri hari ini memainkan duel istimewa.


Latihan Siang, Pemain Islandia Pakai Sunblock

Latihan Siang, Pemain Islandia Pakai Sunblock

Sebagai salah satu kontestan putaran final Piala Dunia 2018, timnas Islandia adalah tamu istimewa bagi Indonesia.


Bangga Hamilton Menjadi Joker

Bangga Hamilton Menjadi Joker

Pesta Halloween yang diadakan setiap tahun oleh supermodel Heidi Klum di New York kedatangan tamu istimewa sekaligus menyeramkan.


Marquez Pede, Rossi Selektif Pilih Ban

Marquez Pede, Rossi Selektif Pilih Ban

Balapan GP Jepang di Sirkuit Motegi tentu akan menjadi sangat istimewa bagi banyak tim di grid.


Bikin Red Bull Ring Ramai, Michelin Siapkan Ban Khusus

Bikin Red Bull Ring Ramai, Michelin Siapkan Ban Khusus

Jelang balapan motoGP grand prix Austria di Red Bull Ring minggu besok (14/8), Michelin punya hadiah istimewa untuk para pembalap.


Saatnya Pembuktian Stoner

Saatnya Pembuktian Stoner

Satu dari tiga hari sesi uji coba pra musim MotoGP yang dimulai hari ini (1/2) akan menjadi sangat istimewa. Ducati memastikan Stoner akan turun dalam tes resmi


Untungnya Si Berewok Sedang Gila

Untungnya Si Berewok Sedang Gila

Bersyukurlah Houston Rockets. Mereka punya dua sosok istimewa macam shooting guard James Harden dan small forward Trevor Ariza.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!