Sport
Share this on:

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

  • Cavaliers Bakal Terjun Bebas
  • Cavaliers Bakal Terjun Bebas

CLEVELAND - Puncak pergerakan tim-tim NBA berburu pemain baru di bursa free agent sudah lewat. Namun, seri reguler musim 2018-2019 masih cukup lama memulai start. Sekitar dua bulan lagi pada akhir Oktober mendatang. Dan sekarang prediksi tim-tim mana yang akan bersinar dan terpuruk mulai bermunculan.

Cleveland Cavaliers diprediksi bakal menjadi tim yang memiliki nasib paling tragis. Setelah empat musim terakhir selalu merasakan partai puncak NBA, tim besutan Tyronn Lue itu musim depan malah digadang-gadang gagal menembus zona playoff. Penyebabnya apalagi kalau bukan hengkangnya mega bintang mereka LeBron James ke Los Angeles Lakers.

Menurut prediksi terbaru yang dikeluarkan Westgate Las Vegas SuperBook, Cavaliers musim depan hanya akan punya persentase kemenangan 30,5%. Artinya, mereka akan terjun bebas di klasemen akhir wilyah timur dengan hanya mengumpulkan rekor menang-kalah 25-57.

Rekor itu hanya mampu menaruh mereka di posisi 12 klasemen wilayah timur. Padahal, untuk menembus playoff mereka butuh finis di posisi delapan besar.

Cavaliers memang sukses mengikat Kevin Love untuk empat tahun ke depan. Namun, yang jadi masalah power forward 29 tahun itu kini tak lagi punya tandem mumpuni. Pemain-pemain seperti Jordan Clarkson maupun Rodney Hood memang berpeluang menjadi mesin poin utama baru Cavaliers. Namun, tentu tidak akan segarang LeBron.

“Saya tidak ingin menaruh pemain dalam posisi tertekan. Kami akan bertarung sekuat tenaga. Itulah mental juara. Kami akan berikan semua yang kami punya,” ucap Lue dilansir ABS CBN.

Di lain sisi, Lakers diprediksi bakal melonjak menembus zona playoff. Westgate Las Vegas SuperBook menempatkan mereka finis di posisi lima dengan persentase kemenangan 48,5% (40-42).

Padahal, musim lalu Lakers hanya mengumpulkan 35 kemenangan sepanjang seri reguler (42,7%). Itu menempatkan mereka finis di posisi sebelas klasemen akhir wilayah barat. Jika benar itu yang terjadi, Lakers akan kembali merasakan playoff untuk kali pertama sejak musim 2012-2013.

“Perpindahan LeBron ke Lakers membuat wilayah barat semakin kompetitif. Kami prediksi itu akan membuat angka kemenangan setiap tim bergeser antara 10-12 kemenangan,” ucap Jeff Sherman, analis Westgate Las Vegas SuperBook dilansir ESPN.

LeBron sendiri sudah yakin kehadirannya bisa mengerek prestasi Lakers. Ingat, saat dia comeback ke Cavaliers pada musim 2014-2015, LeBron sanggup membuat Cavaliers dari yang hanya mengumpulkan 33 kemenangan menjadi mengumpulkan 53 kemenangan di musim berikutnya. Meningkat 60,6%! (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Filipina Batal Mundur
Filipina Batal Mundur

Berita Berikutnya

Fokus Latihan Fisik Seminggu ke depan
Fokus Latihan Fisik Seminggu ke depan

Berita Sejenis

Ducati Kuasai FP2

Ducati Kuasai FP2

Dua pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menguasai latihan bebas kedua (FP2) GP San Marino di sirkuit Misano kemarin.


Lebih Cepat Capai Target, Menpora Siapkan Bonus Lebih

Lebih Cepat Capai Target, Menpora Siapkan Bonus Lebih

Perebutan medali emas Asian Games 2018 masih tersisa empat hari ke depan. Masih ada 175 medali emas yang bakal diperebutkan.


Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Sudah banyak drama yang mewarnai bursa transfer pembalap Formula 1 untuk musim 2019. Kini perburuan para penggantinya juga diprediksi bakal penuh kejutan.


Latihan Pertama dengan Lakers

Latihan Pertama dengan Lakers

Bagi fans Cleveland Cavaliers, momen-momen awal jelang musim 2018-2019 bergulir seperti saat ini mungkin akan menyakitkan.


Marquez Berkuasa saat Hujan

Marquez Berkuasa saat Hujan

Dengan permukaan sirkuit Red Bull Ring yang basah akibat hujan lebat di latihan bebas kedua (FP2), Marc Marquez memecahkan dominasi duo Ducati.


Ricciardo Ke Renault Musim Depan

Ricciardo Ke Renault Musim Depan

Baru tiga hari lalu Daniel Ricciardo menjanjikan bahwa pengumuman masa depannya di Formula 1 bakal datang dalam waktu dekat.


Adik Marquez Bertahan Di Moto2

Adik Marquez Bertahan Di Moto2

Tahun depan, sejumlah pembalap Moto2 sudah dipastikan bakal naik kelas ke MotoGP. Ada beberapa lainnya yang kemungkinan menyusul.


Pembuktian Pacman Masih Kuat

Pembuktian Pacman Masih Kuat

Koaran Buboy Fernandez, pelatih Manny Pacquiao, bahwa duel kemarin bakal berakhir KO, menjadi nyata.


Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Balapan GP Jerman di sirkuit Sachsenring akhir pekan ini (15/7) bakal menjadi pembuktian sebenarnya untuk Ducati dan pembalap mereka Jorge Lorenzo.


Duel Pacman Diprediksi Bakal Berakhir KO

Duel Pacman Diprediksi Bakal Berakhir KO

Jelang duel kontra Lucas Matthysse pada Minggu pagi di Axiata Arena, pihak Manny Pacquiao sudah mulai menebar ancaman.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!