Sport
Share this on:

Cedera Curry Bikin Ngeri

  • Cedera Curry Bikin Ngeri
  • Cedera Curry Bikin Ngeri

Stephen Curry.

NEW ORLEANS - Pertandingan antara tuan rumah New Orleans Pelicans kontra Golden State Warriors di Smoothie King Center tinggal tersisa 1 menit 12 detik.

Bola ada di tangan forward Pelicans Dante Cunningham. Saat Cunningham melakukan passing kepada E'Twaun Moore, point guard Warriors Stephen Curry yang ingin melakukan steal ketiban sial.

Pergelangan kaki kanan Curry mendarat dengan tidak sempurna. Video rekaman menunjukkan engkel Curry seketika bengkok meski bisa kembali ke posisi semula. MVP NBA dua kali tersebut masih sempat kembali berlari kecil sebelum akhirnya keluar lapangan dengan langkah tertatih-tatih.

“Saya melakukan hal yang bodoh,” ucap Curry dilansir Associated Press. “Saya tidak bisa mengendalikan tubuh saya sendiri. Rasanya sangat sakit. Saya harap bisa segera menjalani rehabilitasi dan segera kembali ke lapangan,” tambahnya.

Yang melegakan, kubu Warriors menyebut bahwa pemeriksaan X-ray pasca pertandingan menunjukkan tidak ada indikasi patah ataupun retak pada tulang engkel Curry. Meski demikian, Curry kemungkinan besar bakal absen saat Warriors melawan ke kandang Charlotte Hornets pada Rabu malam atau besok pagi WIB.

“Kami tidak akan memaksanya segera kembali tampil. Kami hanya ingin dia kembali saat sudah pulih 100 persen. Dan menjadi lebih kuat,” ucap Klay Thompson, shooting guard Warriors.

Cedera Curry itu jadi sedikit mengalihkan pembicaraan tentang hasil pertandingan. Padahal, laga tersebut berlangsung panas. Warriors sukses bangkit dari ketertinggalan 21 poin di dua kuarter pertama. Warriors akhirnya menang 125-115.

Hasil ini pun membuat Warrior membuat catatan sensasional. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang sanggup bangkit dari ketertinggalan 20 poin atau lebih di dua pertandingan dalam satu musim.

Pada 18 November lalu, mereka juga mengalahkan Philadelphia 76ers 124-116 setelah di dua kuarter pertama tertinggal lebih dulu dengan 22 poin. “Kami benar-benar menunjukkan tidak memiliki kemampuan melawan juara bertahan di menit-menit akhir pertandingan,” ucap Alvin Gentry, pelatih Pelicans.

Hasil ini membuat mereka masih bertahan di peringkat delapan wilayah barat dengan rekor 12-12. Warriors sendiri ada di posisi kedua dengan rekor 19-6.

Panasnya pertandingan sangat terasa di akhir kuarter keempat. Saat itu wasit harus memberikan hukuman ejected terhadap Kevin Durant dan DeMarcus Cousins. Keduanya terlibat adu mulut sengit. Bagi Durant, hukuman ejected ini menjadi kali ketiga yang dia raih musim ini.

“Saya harus lebih tenang. Saya harus lebih fokus. Sungguh saya tidak ingin berkelahi dengan siapapun. Saya tidak ingin mendapat hukuman. Saya ingin terus bertanding,” ucap Durant.

Curry menjadi pencetak poin tertinggi dari Warriors dengan 31 poin dan 11 assist. Thompson menambahi dengan 22 poin. Durant dan Draymond Green masing-masing menyumbang 19 angka.

Di lain sisi, Jrue Holiday point guard Pelicans menjadi pemain paling tokcer dari timnya. Dia memberikan donasi 34 poin plus 6 rebound dan 4 assist. (irr/jpg)


Berita Sebelumnya

Fifty-Fifty atau Batal
Fifty-Fifty atau Batal

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Rigondeaux Cedera, Lomachenko Pertahankan Tahta

Rigondeaux Cedera, Lomachenko Pertahankan Tahta

Juara dunia kelas ringan junior WBO (kelas bulu super, 59 kg) Vasyl Lomachenko masih menunjukkan kedigdayaannya di Madison Square Garden (MSG) New York City.


Woods Terbebas dari Cedera

Woods Terbebas dari Cedera

Kabar baik datang dari mantan pegolf nomor wahid dunia Tiger Woods.


Cedera Lutut, Musim Nadal Berakhir

Cedera Lutut, Musim Nadal Berakhir

Cara Rafael Nadal mengakhiri perjalanannya di 2017 kurang mulus. Petenis Spanyol tersebut kemarin dini hari takluk di tangan David Goffin.


Cedera, Federer Relakan Ranking Satu Dunianya

Cedera, Federer Relakan Ranking Satu Dunianya

Di usia 36 tahun Roger Federer memang harus benar-benar menjaga kondisinya agar tetap prima dan tidak dililit cedera.


Gideon Cedera Bahu, Kevin/Gideon Mundur dari France Open

Gideon Cedera Bahu, Kevin/Gideon Mundur dari France Open

Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan mundur dari France Open Super Series 2017.


Cedera, Pebulu Tangkis cantik Ini Gagal Curi Poin

Cedera, Pebulu Tangkis cantik Ini Gagal Curi Poin

Sara Penalver Pereira sebenarnya menjadi tumpuan Spanyol kala menghadapi Indonesia. Pemain tunggal putri itu digadang bisa membuat Spanyol mencuri poin.


Marquez Tercepat, Sayang Rossi Masih Cedera

Marquez Tercepat, Sayang Rossi Masih Cedera

Sebelum balapan berlangsung tadi malam, Marc Marquez sudah lebih awal mengatakan bahwa GP Aragon akan sangat krusial.


Turun di Aragon, Rossi Lupakan Persaingan Juara

Turun di Aragon, Rossi Lupakan Persaingan Juara

Kalau dokter saja takjub dengan proses pemulihan cedera Valentino Rossi, apalagi oranng-orang awam.


Asensio Cedera Gara-gara Rambut

Asensio Cedera Gara-gara Rambut

Apa yang menyebabkan Marco Asensio absen di matchday pertama grup H terdengar aneh.


Rossi Cedera, Tifosi Akan Beralih Ke Dovi

Rossi Cedera, Tifosi Akan Beralih Ke Dovi

Yang selalu diingat dari GP San Marino adalah deretan penonton beratribut serba kuning memenuhi grand stand mendukung pahlawan lokal mereka Valentino Rossi.



Berita Hari Ini

Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!