Sport
Share this on:

Cedera Curry Bikin Ngeri

  • Cedera Curry Bikin Ngeri
  • Cedera Curry Bikin Ngeri

Stephen Curry.

NEW ORLEANS - Pertandingan antara tuan rumah New Orleans Pelicans kontra Golden State Warriors di Smoothie King Center tinggal tersisa 1 menit 12 detik.

Bola ada di tangan forward Pelicans Dante Cunningham. Saat Cunningham melakukan passing kepada E'Twaun Moore, point guard Warriors Stephen Curry yang ingin melakukan steal ketiban sial.

Pergelangan kaki kanan Curry mendarat dengan tidak sempurna. Video rekaman menunjukkan engkel Curry seketika bengkok meski bisa kembali ke posisi semula. MVP NBA dua kali tersebut masih sempat kembali berlari kecil sebelum akhirnya keluar lapangan dengan langkah tertatih-tatih.

“Saya melakukan hal yang bodoh,” ucap Curry dilansir Associated Press. “Saya tidak bisa mengendalikan tubuh saya sendiri. Rasanya sangat sakit. Saya harap bisa segera menjalani rehabilitasi dan segera kembali ke lapangan,” tambahnya.

Yang melegakan, kubu Warriors menyebut bahwa pemeriksaan X-ray pasca pertandingan menunjukkan tidak ada indikasi patah ataupun retak pada tulang engkel Curry. Meski demikian, Curry kemungkinan besar bakal absen saat Warriors melawan ke kandang Charlotte Hornets pada Rabu malam atau besok pagi WIB.

“Kami tidak akan memaksanya segera kembali tampil. Kami hanya ingin dia kembali saat sudah pulih 100 persen. Dan menjadi lebih kuat,” ucap Klay Thompson, shooting guard Warriors.

Cedera Curry itu jadi sedikit mengalihkan pembicaraan tentang hasil pertandingan. Padahal, laga tersebut berlangsung panas. Warriors sukses bangkit dari ketertinggalan 21 poin di dua kuarter pertama. Warriors akhirnya menang 125-115.

Hasil ini pun membuat Warrior membuat catatan sensasional. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang sanggup bangkit dari ketertinggalan 20 poin atau lebih di dua pertandingan dalam satu musim.

Pada 18 November lalu, mereka juga mengalahkan Philadelphia 76ers 124-116 setelah di dua kuarter pertama tertinggal lebih dulu dengan 22 poin. “Kami benar-benar menunjukkan tidak memiliki kemampuan melawan juara bertahan di menit-menit akhir pertandingan,” ucap Alvin Gentry, pelatih Pelicans.

Hasil ini membuat mereka masih bertahan di peringkat delapan wilayah barat dengan rekor 12-12. Warriors sendiri ada di posisi kedua dengan rekor 19-6.

Panasnya pertandingan sangat terasa di akhir kuarter keempat. Saat itu wasit harus memberikan hukuman ejected terhadap Kevin Durant dan DeMarcus Cousins. Keduanya terlibat adu mulut sengit. Bagi Durant, hukuman ejected ini menjadi kali ketiga yang dia raih musim ini.

“Saya harus lebih tenang. Saya harus lebih fokus. Sungguh saya tidak ingin berkelahi dengan siapapun. Saya tidak ingin mendapat hukuman. Saya ingin terus bertanding,” ucap Durant.

Curry menjadi pencetak poin tertinggi dari Warriors dengan 31 poin dan 11 assist. Thompson menambahi dengan 22 poin. Durant dan Draymond Green masing-masing menyumbang 19 angka.

Di lain sisi, Jrue Holiday point guard Pelicans menjadi pemain paling tokcer dari timnya. Dia memberikan donasi 34 poin plus 6 rebound dan 4 assist. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Fifty-Fifty atau Batal
Fifty-Fifty atau Batal

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Kalau bicara soal gaya rambut yang nyleneh di Manchester United, biasanya gelandang Paul Pogba menempati rangking satu.


Raikkonen Bikin Wartawan Ger-geran

Raikkonen Bikin Wartawan Ger-geran

Kimi Raikkonen benar-benar menjadi bintang di Singapura.


Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Keinginan fans tenis dunia kembali menyaksikan duel klasik tunggal putri antara Serena Williams kontra Maria Sharapova gagal terwujud.


Comeback Mulus Nadal di Piala Davis

Comeback Mulus Nadal di Piala Davis

Pasca istirahat total akibat cedera pinggul sejak Januari lalu, ranking satu dunia Rafael Nadal melakukan comeback mulus melalui ajang Piala Davis.


Aldridge Cedera, Spurs Kembali Genting

Aldridge Cedera, Spurs Kembali Genting

Fans San Antonio Spurs langsung ketar-ketir saat menyaksikan power forward tim kesayangan mereka LaMarcus Aldridge tiba-tiba cidera.


Kembali dari Cedera, Djokovic Masih Labil

Kembali dari Cedera, Djokovic Masih Labil

Performa labil Novak Djokovic berlanjut.


Toro Rosso Bikin Honda Tersenyum

Toro Rosso Bikin Honda Tersenyum

Susah payah Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne menutupi buruknya performa McLaren selama uji coba pra musim 2018. Namun data dan statistik tidak berbohong.


Nishikori Kembali Angkat Trofi

Nishikori Kembali Angkat Trofi

Setelah istirahat penuh lima bulan lantaran cedera pergelangan tangan, petenis Jepang yang juga mantan ranking 4 dunia, Kei Nishikori, kembali tersenyum lebar.


Cedera, Nadal Out dari Australia Terbuka

Cedera, Nadal Out dari Australia Terbuka

Rafael Nadal tak mampu menahan rasa nyeri luar biasa yang terus menyekapnya sepanjang perempat final grand slam Australia Terbuka 2018 tadi malam WIB.


Napoli Fokus Benahi Lini Belakang

Napoli Fokus Benahi Lini Belakang

Ambisi Nai untuk scudetto musim ini mendapat ujian yang tidak mudah. Beberapa penggawa mereka bahkan harus absen panjang karena cedera.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!