Sport
Share this on:

Cedera Curry Bikin Ngeri

  • Cedera Curry Bikin Ngeri
  • Cedera Curry Bikin Ngeri

Stephen Curry.

NEW ORLEANS - Pertandingan antara tuan rumah New Orleans Pelicans kontra Golden State Warriors di Smoothie King Center tinggal tersisa 1 menit 12 detik.

Bola ada di tangan forward Pelicans Dante Cunningham. Saat Cunningham melakukan passing kepada E'Twaun Moore, point guard Warriors Stephen Curry yang ingin melakukan steal ketiban sial.

Pergelangan kaki kanan Curry mendarat dengan tidak sempurna. Video rekaman menunjukkan engkel Curry seketika bengkok meski bisa kembali ke posisi semula. MVP NBA dua kali tersebut masih sempat kembali berlari kecil sebelum akhirnya keluar lapangan dengan langkah tertatih-tatih.

“Saya melakukan hal yang bodoh,” ucap Curry dilansir Associated Press. “Saya tidak bisa mengendalikan tubuh saya sendiri. Rasanya sangat sakit. Saya harap bisa segera menjalani rehabilitasi dan segera kembali ke lapangan,” tambahnya.

Yang melegakan, kubu Warriors menyebut bahwa pemeriksaan X-ray pasca pertandingan menunjukkan tidak ada indikasi patah ataupun retak pada tulang engkel Curry. Meski demikian, Curry kemungkinan besar bakal absen saat Warriors melawan ke kandang Charlotte Hornets pada Rabu malam atau besok pagi WIB.

“Kami tidak akan memaksanya segera kembali tampil. Kami hanya ingin dia kembali saat sudah pulih 100 persen. Dan menjadi lebih kuat,” ucap Klay Thompson, shooting guard Warriors.

Cedera Curry itu jadi sedikit mengalihkan pembicaraan tentang hasil pertandingan. Padahal, laga tersebut berlangsung panas. Warriors sukses bangkit dari ketertinggalan 21 poin di dua kuarter pertama. Warriors akhirnya menang 125-115.

Hasil ini pun membuat Warrior membuat catatan sensasional. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang sanggup bangkit dari ketertinggalan 20 poin atau lebih di dua pertandingan dalam satu musim.

Pada 18 November lalu, mereka juga mengalahkan Philadelphia 76ers 124-116 setelah di dua kuarter pertama tertinggal lebih dulu dengan 22 poin. “Kami benar-benar menunjukkan tidak memiliki kemampuan melawan juara bertahan di menit-menit akhir pertandingan,” ucap Alvin Gentry, pelatih Pelicans.

Hasil ini membuat mereka masih bertahan di peringkat delapan wilayah barat dengan rekor 12-12. Warriors sendiri ada di posisi kedua dengan rekor 19-6.

Panasnya pertandingan sangat terasa di akhir kuarter keempat. Saat itu wasit harus memberikan hukuman ejected terhadap Kevin Durant dan DeMarcus Cousins. Keduanya terlibat adu mulut sengit. Bagi Durant, hukuman ejected ini menjadi kali ketiga yang dia raih musim ini.

“Saya harus lebih tenang. Saya harus lebih fokus. Sungguh saya tidak ingin berkelahi dengan siapapun. Saya tidak ingin mendapat hukuman. Saya ingin terus bertanding,” ucap Durant.

Curry menjadi pencetak poin tertinggi dari Warriors dengan 31 poin dan 11 assist. Thompson menambahi dengan 22 poin. Durant dan Draymond Green masing-masing menyumbang 19 angka.

Di lain sisi, Jrue Holiday point guard Pelicans menjadi pemain paling tokcer dari timnya. Dia memberikan donasi 34 poin plus 6 rebound dan 4 assist. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Fifty-Fifty atau Batal
Fifty-Fifty atau Batal

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Suksesnya Gelaran Indonesia Open 2019 Bikin BWF Terkesan

Suksesnya Gelaran Indonesia Open 2019 Bikin BWF Terkesan

Indonesia Open 2019 sudah selesai dilangsungkan, Minggu (21/07) kemarin, di Istora Senayan, Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dan Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig terlibat perang urat syaraf.


Marquez Bikin Sejarah Baru di Sachsenring

Marquez Bikin Sejarah Baru di Sachsenring

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mencatat sejarah baru di sirkuit Sachsenring, Jerman.


Sekarang atau Entah Kapan Lagi

Sekarang atau Entah Kapan Lagi

Point Guard Golden State Warriors Stephen Curry membuat statement mengejutkan.


Problem Sasis Bikin Crutchlow Kedodoran

Problem Sasis Bikin Crutchlow Kedodoran

Ekspektasi rider LCR Honda Cal Crutchlow mendapatkan tunggangan hebat di musim ini ternyata jauh dari harapan.


Fork Baru Motor Quartararo Bikin Mata Terbelalak

Fork Baru Motor Quartararo Bikin Mata Terbelalak

Semua mata tertuju saat pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mencatat waktu lebih cepat 0,5 detik ketika sesi tes resmi di sirkuit Jerez, Spanyol.


Mundur Karena Cedera Punggung

Mundur Karena Cedera Punggung

Petenis kebanggaan Asia, Naomi Osaka memutuskan mundur dari turnamen Qatar Open 2019.


Masih Cedera, Marquez Tetap yang Tercepat

Masih Cedera, Marquez Tetap yang Tercepat

Tantangan pertama sudah dihadapi Marc Marquez, setelah dua bulan masa pemulihan cedera bahu kiri.


Duet Marquez-Lorenzo Bikin Repsol Honda Makin Kuat

Duet Marquez-Lorenzo Bikin Repsol Honda Makin Kuat

Tangan dingin Alberto Puiq mempertemukan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di dalam satu tim.


Marin Absen, Tetap Berat

Marin Absen, Tetap Berat

Cedera lutut yang didapatkan Carolina Marin di final Indonesia Masters pekan lalu (27/1) berbuntut panjang. Otot ACL kanannya robek.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!