Sport
Share this on:

Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

  • Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur
  • Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

PARIS - Keinginan fans tenis dunia kembali menyaksikan duel klasik tunggal putri antara Serena Williams kontra Maria Sharapova untuk kali pertama dalam dua tahun terakhir gagal terwujud. Kemarin, beberapa menit sebelum keduanya bersua dalam 16 besar grand slam Prancis Terbuka, Serena secara mengejutkan memutuskan mundur.

Dalam keterangan persnya, pemiliki 23 titel grand slam itu menyatakan memiliki masalah pada otot di tangan kanannya. Cedera itu dia dapat saat turun di nomor ganda bersama sang kakak Venus Williams pada Minggu (3/6). Serena merasa kesulitan melakukan servis gara-gara cedera tersebut.

“Ini sangat mengecewakan,” ucap Serena dilansir situs resmi kejuaraan, Rollangarros.com. “Saya telah mengorbankan banyak waktu untuk putri dan keluarga demi momen saat ini. Jadi ini benar-benar situasi yang sulit,” tambah Serena.

Keputusan ini membuat Masha, sapaan akrab Sharapova melaju ke perempat final tanpa berkeringat. Ini menjadi kali pertama Sharapova kembali ke delapan besar Prancis Terbuka sejak 2014. Petenis Rusia itu menanti pemenang dari duel antara Garbine Muguruza kontra Lesia Tsurenko.

Di lain sisi, langkah petenis ranking satu dunia Simona Halep merengkuh titel pertamanya di ajang mayor masih terjaga. Kemarin petenis Rumania itu memastikan diri melaju ke babak perempat final grand slam Prancis Terbuka pasca menaklukkan petenis Belgia Elise Mertens di Court Philippe Chatrier.

Petenis yang pernah melakukan operasi memperkecil size payudara itu menunjukkan dominasinya dengan hanya butuh waktu 59 menit untuk menang 6-2, 6-1. Di perempat final petenis 26 tahun tersebut akan menghadapi Angelique Kerber yang tadi malam WIB mengalahkan Caroline Garcia.

“Ini tidak semudah seperti yang diperlihatkan oleh skor,” ucap Halep dilansir situs resmi WTA. “Seluruh pertandingan grand slam selalu berat. Dia lawan yang tangguh. Saya harus memperhatikan setiap bola sepanjang laga,” tambah Halep.

Hasil ini membuat Finalis Australia Terbuka tahun ini membuka asa untuk kembali tampil di partai final Prancis Terbuka untuk kali ketiga sepanjang karir. Dua final yang dia jalani dia capai pada tahun lalu dan 2014.

Musim lalu dia tumbang di tangan Jelena Ostapenko di final. Sementara pada 2014 Halep bertekuk lutut di hadapan Sharapova. “Halep adalah pemain yang luar biasa. Secara mental dia siap. Dia juga terus melakukan hal-hal mengagumkan sepanjang laga. Dia menyerang dan bertahan dengan sama baiknya,” ucap Mertens. (irr/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Upgrade Besar Renault untuk Kanada
Upgrade Besar Renault untuk Kanada

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Westbrook Perpanjang Rekor

Westbrook Perpanjang Rekor

Oklahoma City Thunder takluk di tangan tuan rumah New Orleans Pelicans 122-131. Namun, itu tidak membuat sinar bintang Thunder Russell Westbrook meredup.


Mundur Karena Cedera Punggung

Mundur Karena Cedera Punggung

Petenis kebanggaan Asia, Naomi Osaka memutuskan mundur dari turnamen Qatar Open 2019.


Masih Cedera, Marquez Tetap yang Tercepat

Masih Cedera, Marquez Tetap yang Tercepat

Tantangan pertama sudah dihadapi Marc Marquez, setelah dua bulan masa pemulihan cedera bahu kiri.


Duet Marquez-Lorenzo Bikin Repsol Honda Makin Kuat

Duet Marquez-Lorenzo Bikin Repsol Honda Makin Kuat

Tangan dingin Alberto Puiq mempertemukan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di dalam satu tim.


Marin Absen, Tetap Berat

Marin Absen, Tetap Berat

Cedera lutut yang didapatkan Carolina Marin di final Indonesia Masters pekan lalu (27/1) berbuntut panjang. Otot ACL kanannya robek.


Serena Out ditangan Pliskova

Serena Out ditangan Pliskova

Serena Williams sempat menyandang gelar ratu tenis dunia. Di usianya yang masuk 37 tahun, dia masih kompetitif untuk bersaing di WTA Tour.


Serena Mulus, Azarenka Terganjal

Serena Mulus, Azarenka Terganjal

Australia Terbuka 2019 menjadi ajang comeback dua petenis putri top dunia.


Nadal Comeback di Australia Terbuka

Nadal Comeback di Australia Terbuka

Setelah tiga bulan vakum total dari lapangan tenis akibat cedera lutut, ranking dua dunia Rafael Nadal pagi ini comeback untuk kali pertama.


Positif di Serena, Negatif di AS

Positif di Serena, Negatif di AS

Tim Amerika Serikat (AS) memang gagal total di ajang Hopman Cup tahun ini. Keinginan untuk meraih gelar ketujuh sudah punah.


LeBron Butuh Istirahat

LeBron Butuh Istirahat

Kabar baik buat Los Angeles Lakers. Cedera pangkal paha yang menimpa bintang utamanya, LeBron James, ternyata tidak serius.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!