Sport
Share this on:

Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

  • Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur
  • Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

PARIS - Keinginan fans tenis dunia kembali menyaksikan duel klasik tunggal putri antara Serena Williams kontra Maria Sharapova untuk kali pertama dalam dua tahun terakhir gagal terwujud. Kemarin, beberapa menit sebelum keduanya bersua dalam 16 besar grand slam Prancis Terbuka, Serena secara mengejutkan memutuskan mundur.

Dalam keterangan persnya, pemiliki 23 titel grand slam itu menyatakan memiliki masalah pada otot di tangan kanannya. Cedera itu dia dapat saat turun di nomor ganda bersama sang kakak Venus Williams pada Minggu (3/6). Serena merasa kesulitan melakukan servis gara-gara cedera tersebut.

“Ini sangat mengecewakan,” ucap Serena dilansir situs resmi kejuaraan, Rollangarros.com. “Saya telah mengorbankan banyak waktu untuk putri dan keluarga demi momen saat ini. Jadi ini benar-benar situasi yang sulit,” tambah Serena.

Keputusan ini membuat Masha, sapaan akrab Sharapova melaju ke perempat final tanpa berkeringat. Ini menjadi kali pertama Sharapova kembali ke delapan besar Prancis Terbuka sejak 2014. Petenis Rusia itu menanti pemenang dari duel antara Garbine Muguruza kontra Lesia Tsurenko.

Di lain sisi, langkah petenis ranking satu dunia Simona Halep merengkuh titel pertamanya di ajang mayor masih terjaga. Kemarin petenis Rumania itu memastikan diri melaju ke babak perempat final grand slam Prancis Terbuka pasca menaklukkan petenis Belgia Elise Mertens di Court Philippe Chatrier.

Petenis yang pernah melakukan operasi memperkecil size payudara itu menunjukkan dominasinya dengan hanya butuh waktu 59 menit untuk menang 6-2, 6-1. Di perempat final petenis 26 tahun tersebut akan menghadapi Angelique Kerber yang tadi malam WIB mengalahkan Caroline Garcia.

“Ini tidak semudah seperti yang diperlihatkan oleh skor,” ucap Halep dilansir situs resmi WTA. “Seluruh pertandingan grand slam selalu berat. Dia lawan yang tangguh. Saya harus memperhatikan setiap bola sepanjang laga,” tambah Halep.

Hasil ini membuat Finalis Australia Terbuka tahun ini membuka asa untuk kembali tampil di partai final Prancis Terbuka untuk kali ketiga sepanjang karir. Dua final yang dia jalani dia capai pada tahun lalu dan 2014.

Musim lalu dia tumbang di tangan Jelena Ostapenko di final. Sementara pada 2014 Halep bertekuk lutut di hadapan Sharapova. “Halep adalah pemain yang luar biasa. Secara mental dia siap. Dia juga terus melakukan hal-hal mengagumkan sepanjang laga. Dia menyerang dan bertahan dengan sama baiknya,” ucap Mertens. (irr/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Upgrade Besar Renault untuk Kanada
Upgrade Besar Renault untuk Kanada

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Marcus Cedera Leher, Minions Mundur dari BWF Finals

Marcus Cedera Leher, Minions Mundur dari BWF Finals

Hanya cedera yang bisa menghentikan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Itulah yang terjadi di BWF World Tour Finals kali ini.


Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Kondisi cedera pinggang pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sudah berangsur pulih.


Mercedes Kunci Juara Konstruktor

Mercedes Kunci Juara Konstruktor

Ferrari resmi menutup musim ini dengan tangan hampa.


Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Gelar juara dunia Formula 1 2018 memang sudah jatuh ke tangan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.


Khachanov Rusak Mimpi Nole

Khachanov Rusak Mimpi Nole

Mimpi Novak Djokovic meraih gelar Paris Masters kelimanya sepanjang karir pupus di tangan petenis muda Rusia Karen Khachanov.


Halep Mundur, Bertens Masuk

Halep Mundur, Bertens Masuk

Ranking satu dunia Simona Halep akhirnya memutuskan mundur dari ajang WTA Finals tahun ini.


Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Meski masih cedera Jorge Lorenzo tetap kebelet untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP yang akan menjajal sirkuit Buriram di edisi perdana GP Thailand.


Jojo Tumbang, Ginting Melenggang

Jojo Tumbang, Ginting Melenggang

Kejutan terjadi di Tiongkok Open 2018. Pada babak 16 besar kemarin (20/9), unggulan pertama tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen tumbang di tangan Anthony


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Wasit Ancam Boikot Serena

Wasit Ancam Boikot Serena

Setelah tiga hari terakhir diam, beberapa pihak akhirnya buka suara mendukung wasit Carlos Ramos.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!