Sport
Share this on:

CLS Knight Sabet Gelar Juara ABL

  • CLS Knight Sabet Gelar Juara ABL
  • CLS Knight Sabet Gelar Juara ABL

SINGAPURA - Klub bola basket asal kota Surabaya, BTN CLS Knights Indonesia, berhasil menjadi juara Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Kepastian itu didapat setelah CLS Knight menang dramatis 84-81 atas Singapore Slingers pada laga final kelima di OCBC Arena, Singapura, Rabu (15/5) malam kemarin.

Kemenangan itu membuat CLS Knight berhasil memenangi seri final dengan skor 3-2. Menariknya, dari tiga kemenangan CLS Knight, dua di antaranya ditorehkan di markas lawan.

Pemain andalan CLS Knights, Maxie Esho menjadi bintang kemenangan timnya di pertandingan penentuan tersebut dengan menjadi pendulang poin tertinggi. Tercatat, Esho menorehakn 25 poin serta mencatatkan delapan rebounds dan satu assist.

Torehan yang diciptakan oleh Esho itu diikuti oleh Douglas Herring dengan raihan 18 poin, enam rebounds, dan tujuh assist. sedangkan double-double dibukukan Darryl Watkins dengan 17 poin dan 11 rebound. Di kubu lawan, tiga pemainnya berhasil mencetak double-double. Seperti, Xavier Alexander membuat 23 poin dan 12 rebound, Delvin Goh 19 poin dan 11 rebound dan John Fields dengan 13 poin dan 11 rebound.

Pertandingan penentuan itu memang berjalan cukup ketat dan menarik. Slinger yang tampil di hadapan pendukungan tampil lebih agresif sejak awal dan meninggalkan CLS Knights dengan skor 23-27 hingga akhir kuarter kesatu. Bahkan, hingga kuarter kedua CLS Knight tertinggal tertinggal 40-44 dari Slingers.

Slingers mampu memperlebar margin poin dari empat menjadi tujuh pada akhir kuarter ketiga. Ya, hingga engujung kuarter ketiga, CLS tertinggal 58-65. Meski tertinggal tujuh poin, CLS tak patah arang.

Tim besutan Brian Rowsom mencoba bangkit saat memasuki kuarter keempat. Alhasil, CLS mampu membalikkan keadaan tertinggal menjadi unggul dengan skor 84-81 hingg buzzer tanda laga berakhir pertandingan dibunyikan.

Pencapaian gemilang yang ditorehkan CLS Knight itu terbilang cukup luar biasa, mengingat hasil ini melampaui melampaui ekspektasi awal yang hanya mengincar lolos play-off pada ABL 2018-2019. Selain itu, pencapaian luar biasa ini diraih pada musim kedua CLS Kniht berlaga di turnamen basket paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Bahkan di musim lalu, CLS harus terhenti di babak playoff. Menanggapi hasil ini, pelatih CLS Knight Indonesia, Brian Rowson mengaku bahagia dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, pencapaian itu tak lepasdari jerih payah pemain yang optimis untukmeraih kemenangan dan dukungan dari fans serta manajemen.

"Dari awal saya sudah percaya dengan tim ini. Mulai dari kepercayaan manajemen dan fansnya serta kemaun para pemain yang ingin menang. Kami memang sudah berjanji untuk memberrikan gelar juara untuk Knight Society, piala ini juga untuk INdonesia," tutur Brian.

Sementara itu, salah satu pemain CLS Knight Sandy Febiansyakh Kurniawan berharap pencapaian timnya ini mampu menjadi motivasi bagi para pebasket Indonesia untuk bisa terus meningkatkan kemampuannya.

"Terima kasih buat semuanya. Pencapian ini sangat luar biasa. Berangkat dari kota Surabaya mengarungi liga ABL yang ketat dan tidak ada yang menjagokan kami juara selain fans kami sendiri. Saya harap tim ini masih bisa berlaga lagi tahun depan. Semoga basket Indonesia juga bisa semakin maju lagi," tukas Sandy. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Zarco Ogah Pasang Target Tinggi
Zarco Ogah Pasang Target Tinggi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Dua belas seri berlalu, namun Ferrari belum pernah mengangkat trofi juara hingga balapan Formula 1 mengambil jeda musim panas setelah GP Hungaria pada awal bula


Kirim 27 Pebulutangkis, Indonesia Incar Satu Gelar Juara Dunia

Kirim 27 Pebulutangkis, Indonesia Incar Satu Gelar Juara Dunia

27 pemain bulu tangkis Indonesia dipastikan bakal meramaikan ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss.


Indonesia Incar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Indonesia Incar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tim Merah Putih menargetkan meraih satu gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang.



Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada MotoGP Austria 2019.


Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar

Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 gagal menadapatkan tiket babak final Piala AFF U-15 2019.


Juara Piala Indonesia, PSM Makassar Berhak Wakili Indonesia

Juara Piala Indonesia, PSM Makassar Berhak Wakili Indonesia

PSM Makassar keluar sebagai juara Piala Indonesia musim 2018/19.


Ini Penyebab Kevin/Marcus Gagal di Thailand Open

Ini Penyebab Kevin/Marcus Gagal di Thailand Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal meraih gelar juara pada ajang Thailand Open 2019.


Terlalu Yakin, Greysia/Apriyani Malah Gagal Pertahankan Gelar

Terlalu Yakin, Greysia/Apriyani Malah Gagal Pertahankan Gelar

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal mempertahankan gelar yang didapatnya tahun lalu pada ajang Thailand Open 2019 kali ini.




Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!