Sport
Share this on:

Cuaca Buruk Kacaukan Jadwal Pertandingan

  • Cuaca Buruk Kacaukan Jadwal Pertandingan
  • Cuaca Buruk Kacaukan Jadwal Pertandingan

PYEONGCHANG - Angin kencang dengan kekuatan 30 mph atau 48,2 km/jam membuat panitia Olimpiade Musim Dingin 2018 kemarin menunda pertandingan Alpine Skiing nomor giant slalom putri sampai Kamis mendatang.

Sebelumnya, Minggu lalu (11/2) panitia juga mengundur pertandingan Alpine Skiing nomor men's downhill lantaran gondola yang membawa para atlet ke atas gunung tidak befungsi karena diganggu angin sekencang 50 mph atau 80 km/jam.

Penundaan-penundaan ini langsung mengancam rentetan jadwal pertandingan Olimpiade Musim Dingin 2018 yang telah dibuat karut-marut. Apalagi, cuaca buruk masih terus menghantui wilayah Pyeongchang, Korea Selatan (Korsel).

Ketua Panitia Pyeongchang 2018, Sung Baik-you sudah mengakui kemungkinan bakal ada lebih banyak lagi nomor pertandingan yang tertunda.

Namun demikian, Komite Olimpiade Internasional (IOC) tetap yakin ajang Olimpiade Musim Dingin ke-23 ini tetap berlangsung rapi sampai 25 Februari mendatang. Head of Communications IOC, Mark Adams, menyebut pihaknya saat ini terus melakukan rapat koordinasi untuk membuat penyesuaian-penyesuaian jadwal.

“Masih banyak waktu cadangan yang telah disediakan,” ucapnya dilansir The Guardian.

Adams menambahkan, keputusan digelar atau ditundanya suatu pertandingan berada di tangan federasi masing-masing. Dia meyakini setiap federasi punya pengalaman yang cukup untuk memutuskan hal tersebut tanpa mengesampingkan keselamatan para atlet.

Namun demikian, keputusan Federasi Ski Internasional (FIS) dipertanyakan ketika kemarin melanjutkan partai final cabang olahraga snowboarding nomor slopestyle putri. Hasilnya, di putaran pertama hanya ada empat atlet yang mampu menyelesaikan lomba dari total 26 yang tampil.

Satu-satunya kabar bahgia adalah tidak ada atlet yang mengalami cedera. “Bagaimanapun keselamatan para atlet memang tetap merupakan pertimbangan utama,” ucap Adams.

Meski demikian, atlet snowboard Inggris, Aimee Fuller yang tampil di final slopstyle itu menunjukkan kekecewaannya akan kondisi sulit di tengah lomba tersebut. Dia gagal naik podium dengan hanya menduduki posisi 17. Atlet Amerika Serikat (AS) Jamie Anderson membawa pulang medali emas di nomor itu.

“Kondisi ini tidak seperti yang saya harapkan. Persiapan selama empat tahun pupus. Kamu bisa saja beruntung ketika tampil angin berhempus tenang. Ini bukan kondisi ideal untuk pertandingan slopstyle putri,” ucapnya. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Golovkin Terima Tantangan Saunders
Golovkin Terima Tantangan Saunders

Berita Berikutnya

Comeback Serena Bawa AS ke Semifinal
Comeback Serena Bawa AS ke Semifinal

Berita Sejenis

Ketahuan Doping, Muhammad Ali Dihukum 2 tahun

Ketahuan Doping, Muhammad Ali Dihukum 2 tahun

Nasib buruk didapat petinju amatir muda Britania Raya Muhammad Ali.


Dahsyat, 25 Balapan Dalam Setahun

Dahsyat, 25 Balapan Dalam Setahun

Keputusan bintang McLaren Fernando Alonso turun di ajang World Endurance Championship bakal memperpanjang jadwal balapannya menjadi 25 seri tahun ini.


Pacers Masih Jadi Mimpi Buruk Spurs

Pacers Masih Jadi Mimpi Buruk Spurs

Tidak mudah mencuri angka di kandang San Antonio Spurs. Tapi, misi berat itu berhasil dituntaskan oleh Indiana Pacers kemarin.


Rockets Bisa Jadi Mimpi Buruk Warriors

Rockets Bisa Jadi Mimpi Buruk Warriors

Duel Golden State Warriors kontra tuan rumah Houston Rockets di Toyota Center kemarin bisa jadi adalah gambaran final wilayah barat musim ini.


Mercedes-Ferrari Launching Bareng

Mercedes-Ferrari Launching Bareng

Dua tim Formula 1 Mercedes dan Ferrari selalu bersaing di lintasan. Tapi untuk urusan membuat jadwal launching mobil baru 2018, mereka ternyata kompak.


Tiga Cabor Terancam Gagal Uji Coba

Tiga Cabor Terancam Gagal Uji Coba

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 sepakat akan batal menyelenggarakan nomor pertandingan, jika jumlah peserta kurang dari jumlah minimal.


Mobilnya Dituduh Nabrak, Sainz Terkena Penalti

Mobilnya Dituduh Nabrak, Sainz Terkena Penalti

Reli Dakar etape sembilan kemarin resmi ditiadakan, karena cuaca buruk.


Cedera Curry Bikin Ngeri

Cedera Curry Bikin Ngeri

Pertandingan antara tuan rumah New Orleans Pelicans kontra Golden State Warriors di Smoothie King Center tinggal tersisa 1 menit 12 detik.


Trek Basah Adalah PR Besar Yamaha

Trek Basah Adalah PR Besar Yamaha

Duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales nyaris mencatat rekor buruk sebagai tandem paling gagal dalam satu dekade terakhir di Movistar Yamaha.


Nadal Bisa Langsung Kunci Ranking 1 Dunia

Nadal Bisa Langsung Kunci Ranking 1 Dunia

Rafael Nadal bisa langsung mengunci predikat ranking satu dunia sampai akhir musim 2017 jika mampu memenangi pertandingan kontra Hyeon Chung.



Berita Hari Ini

hari pers

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!