Sport
Share this on:

Cuaca Buruk Kacaukan Jadwal Pertandingan

  • Cuaca Buruk Kacaukan Jadwal Pertandingan
  • Cuaca Buruk Kacaukan Jadwal Pertandingan

PYEONGCHANG - Angin kencang dengan kekuatan 30 mph atau 48,2 km/jam membuat panitia Olimpiade Musim Dingin 2018 kemarin menunda pertandingan Alpine Skiing nomor giant slalom putri sampai Kamis mendatang.

Sebelumnya, Minggu lalu (11/2) panitia juga mengundur pertandingan Alpine Skiing nomor men's downhill lantaran gondola yang membawa para atlet ke atas gunung tidak befungsi karena diganggu angin sekencang 50 mph atau 80 km/jam.

Penundaan-penundaan ini langsung mengancam rentetan jadwal pertandingan Olimpiade Musim Dingin 2018 yang telah dibuat karut-marut. Apalagi, cuaca buruk masih terus menghantui wilayah Pyeongchang, Korea Selatan (Korsel).

Ketua Panitia Pyeongchang 2018, Sung Baik-you sudah mengakui kemungkinan bakal ada lebih banyak lagi nomor pertandingan yang tertunda.

Namun demikian, Komite Olimpiade Internasional (IOC) tetap yakin ajang Olimpiade Musim Dingin ke-23 ini tetap berlangsung rapi sampai 25 Februari mendatang. Head of Communications IOC, Mark Adams, menyebut pihaknya saat ini terus melakukan rapat koordinasi untuk membuat penyesuaian-penyesuaian jadwal.

“Masih banyak waktu cadangan yang telah disediakan,” ucapnya dilansir The Guardian.

Adams menambahkan, keputusan digelar atau ditundanya suatu pertandingan berada di tangan federasi masing-masing. Dia meyakini setiap federasi punya pengalaman yang cukup untuk memutuskan hal tersebut tanpa mengesampingkan keselamatan para atlet.

Namun demikian, keputusan Federasi Ski Internasional (FIS) dipertanyakan ketika kemarin melanjutkan partai final cabang olahraga snowboarding nomor slopestyle putri. Hasilnya, di putaran pertama hanya ada empat atlet yang mampu menyelesaikan lomba dari total 26 yang tampil.

Satu-satunya kabar bahgia adalah tidak ada atlet yang mengalami cedera. “Bagaimanapun keselamatan para atlet memang tetap merupakan pertimbangan utama,” ucap Adams.

Meski demikian, atlet snowboard Inggris, Aimee Fuller yang tampil di final slopstyle itu menunjukkan kekecewaannya akan kondisi sulit di tengah lomba tersebut. Dia gagal naik podium dengan hanya menduduki posisi 17. Atlet Amerika Serikat (AS) Jamie Anderson membawa pulang medali emas di nomor itu.

“Kondisi ini tidak seperti yang saya harapkan. Persiapan selama empat tahun pupus. Kamu bisa saja beruntung ketika tampil angin berhempus tenang. Ini bukan kondisi ideal untuk pertandingan slopstyle putri,” ucapnya. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Golovkin Terima Tantangan Saunders
Golovkin Terima Tantangan Saunders

Berita Berikutnya

Comeback Serena Bawa AS ke Semifinal
Comeback Serena Bawa AS ke Semifinal

Berita Sejenis

Sudah, Lupakan Saja Statistik

Sudah, Lupakan Saja Statistik

Dua wakil Indonesia langsung berjumpa lawan berat dalam pertandingan perdana BWF World Tour Finals hari ini (12/12).


Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir

Kalah Lagi, Bulls di Titik Nadir

Dalam sejarah 52 tahun tim Chicago Bulls, hasil pertandingan kemarin menjadi yang paling menyakitkan.


Popovich Masih Kebingungan

Popovich Masih Kebingungan

Markas Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena, menjadi mimpi buruk bagi San Antonio Spurs. Tim Asuhan Gregg Popovich itu kalah telak 105-139 kemarin.


Bulls Pecat Hoiberg

Bulls Pecat Hoiberg

Memulai awal musim ini dengan buruk membuat Chicago Bulls berani mengambil keputusan besar. Kemarin mereka resmi memecat head coach Fred Hoiberg.


Tiga Beruntun Pertama Lakers

Tiga Beruntun Pertama Lakers

Di tujuh menit pertama pertandingan Los Angeles Lakers tertinggal 8-25 dari sang tamu Phoenix Suns. Tapi setelah itu LeBron James cs bangkit.


Lakers Putus 16 Kekalahan Beruntun

Lakers Putus 16 Kekalahan Beruntun

Mimpi buruk Los Angeles Lakers setiap bertemu Portland Trail Blazers dalam empat tahun terakhir berakhir kemarin.


Makin Dekati Gelar ke-100

Makin Dekati Gelar ke-100

Roger Federer mengawali pertandingan pertamanya pada Paris Masters dengan mulus.


Dipaksa Rubber Set, Marcus/Kevin Masih Penyesuaian

Dipaksa Rubber Set, Marcus/Kevin Masih Penyesuaian

Jadwal padat kembali dilalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal Padat 

Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal Padat

Euforia Asian Games harus segera dilupakan pebulu tangkis Indonesia. Sebab, pekan depan, mereka akan kembali tampil di ajang BWF Tour 2018.


Cari Atmosfer Pertandingan

Cari Atmosfer Pertandingan

Untuk pertama kalinya, pelatnas angkat besi menjalani latihan di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta kemarin sore (14/8).



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!