Sport
Share this on:

Daud Kejar Gelar Lightweight WBA

  • Daud Kejar Gelar Lightweight WBA
  • Daud Kejar Gelar Lightweight WBA

JAKARTA - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, bersiap kembali menyongsong pentas dunia. Pria 31 tahun itu bakal naik ring kembali untuk memperebutkan satu gelar lowong di lightweight WBA pada awal November mendatang. Lawan yang akan dia hadapi adalah Jorge Linares, mantan juara kelas yang sama asal Venezuela.

Dalam sesi konferensi pers di Jakarta kemarin (9/8), Daud bertekad bisa mengakhiri pertarungan di bawah 7 ronde. “Saya sama sekali gak persimis, bisa menang KO (atas Linares, Red),” terang petinju yang karib disapa Cino tersebut.

Terakhir naik ring, Daud mampu memenangkan duel atas petinju Rusia, Pavel Malikov, 22 April lalu di Ekaterinburg, Rusia. Selanjutnya, akhir bulan ini, dia dijadwalkan kembali terbang ke Spanyol untuk menjalani persiapan akhir. Dia kembali bakal digembleng pelatih dari Chico Guapo Promotions, Gabrial Campillo.

Dua bulan persiapan akhir bakal dimanfaatkan Daud untuk kembali bisa memantapkan teknik dia. Terlebih, bersama Campillo di Spanyol, Daud merasakan ada progres yang signifikan. Khususnya untuk efisiensi pukulan.

Menurut Daud, tipikal Linares merupakan petinju taktikal. “Saya sudah mengamati pertandingan dia, dia sering kewalahan menghadapi petinju yang agresif, dan itu saya banget,” bebernya.

Dalam dua bulan terakhir, Mahkota Promotion, promotor Daud terus melakukan komunikasi dengan Golden Boy, promotor dari Linares. Puncaknya yakni saat mereka berjumpa dalam pertandingan Manny Pacquiao melawan Lucas Matthysse di Malaysia Juli lalu.

Raja Sapta Oktohari, bos Mahkota Promotion menjelaskan sudah saatnya Daud Yordan kembali naik ring kembali untuk mengejar gelar yang lowong. “Jadi gak ada celah lagi buat Linares mengelak,” ujarnya. Rencan duel awal November nanti belum ditentukan lokasinya.

Hanya saja, Okto menyebut kemungkinan besar berlangsung di Eropa. “Kecualia kalau ada sponsor potensial untuk membiayai pertandingan bisa di Indonesia,” bebernya.

Selama menjalani latihan di Spanyol, Daud dijadwalkan menjalani beberapa kali sparring game menghadapi petinju yang punya tipikal mirip dengan Linares. Selain Daud, Mahkota Promotion juga kembali mengajak Daudi Bahari, petinju veteran untuk naik ring saat duel Daud menghadpai Linares berlangsung nantinya. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Ramai-ramai Revisi Target
Ramai-ramai Revisi Target

Berita Berikutnya

Tiket Opening Ceremony Terjual 70 persen
Tiket Opening Ceremony Terjual 70 persen

Berita Sejenis

Federer Selalu Takut Telat

Federer Selalu Takut Telat

Sebanyak 20 gelar grand slam sudah dikumpulkan Roger Federer sepanjang karir.


Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Enam Emas Antar Ikee Jadi MVP

Untuk kali pertama dalam sejarah Asian Games, gelar atlet terbaik alias most valuable player (MVP) jatuh pada atlet perempuan.


Kejar Rekor Megah Di Brno

Kejar Rekor Megah Di Brno

Melanjutkan kembali musim balap MotoGP 2018 usai jeda musim panas, dua pembalap penghuni klasemen teratas memasuki satu fase sejarah dalam karir mereka.


Ahsan/Hendra Kembali Rasakan Gelar

Ahsan/Hendra Kembali Rasakan Gelar

Ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali merasakan gelar di BWF Tour 2018.


Pacman Tantang Mayweather lagi

Pacman Tantang Mayweather lagi

Setelah kembali merebut sabuk juara dunia kelas welter WBA dari Lucas Matthysse Minggu lalu (15/7), kepercayaan diri Manny Pacquiao makin tebal.


Rossi Desak Reshuffle Di Yamaha

Rossi Desak Reshuffle Di Yamaha

Sejak 2016 Valentino Rossi sudah mengeluh bahwa Yamaha tidak mampu bersaing Honda dalam perebutan gelar juara MotoGP.


Mulai Matangkan Pelapis Muda

Mulai Matangkan Pelapis Muda

Dua gelar dari Thailand Open pekan lalu menjadi tambahan motivasi bagi penggawa bulu tangkis Indonesia. Modal kepercayaan diri bertambah.


Bawa Pulang Dua Gelar dari Bangkok

Bawa Pulang Dua Gelar dari Bangkok

Pebulu tangkis Indonesia menggamit dua gelar dari turnamen Thailand Open 2018.


Harapan Gelar dari Sektor Tunggal

Harapan Gelar dari Sektor Tunggal

Persaingan menuju tangga juara Thailand Open 2018 masih terbuka lebar bagi pebulu tangkis Indonesia.


Putus Keangkeran Istora

Putus Keangkeran Istora

Indonesia memastikan dua gelar juara dari laga pemungkas Blibli Indonesia Open (BIO) 2018 di Istora Senayan, Jakarta kemarin (8/7).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!