Sport
Share this on:

Daud Kejar Gelar Lightweight WBA

  • Daud Kejar Gelar Lightweight WBA
  • Daud Kejar Gelar Lightweight WBA

JAKARTA - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, bersiap kembali menyongsong pentas dunia. Pria 31 tahun itu bakal naik ring kembali untuk memperebutkan satu gelar lowong di lightweight WBA pada awal November mendatang. Lawan yang akan dia hadapi adalah Jorge Linares, mantan juara kelas yang sama asal Venezuela.

Dalam sesi konferensi pers di Jakarta kemarin (9/8), Daud bertekad bisa mengakhiri pertarungan di bawah 7 ronde. “Saya sama sekali gak persimis, bisa menang KO (atas Linares, Red),” terang petinju yang karib disapa Cino tersebut.

Terakhir naik ring, Daud mampu memenangkan duel atas petinju Rusia, Pavel Malikov, 22 April lalu di Ekaterinburg, Rusia. Selanjutnya, akhir bulan ini, dia dijadwalkan kembali terbang ke Spanyol untuk menjalani persiapan akhir. Dia kembali bakal digembleng pelatih dari Chico Guapo Promotions, Gabrial Campillo.

Dua bulan persiapan akhir bakal dimanfaatkan Daud untuk kembali bisa memantapkan teknik dia. Terlebih, bersama Campillo di Spanyol, Daud merasakan ada progres yang signifikan. Khususnya untuk efisiensi pukulan.

Menurut Daud, tipikal Linares merupakan petinju taktikal. “Saya sudah mengamati pertandingan dia, dia sering kewalahan menghadapi petinju yang agresif, dan itu saya banget,” bebernya.

Dalam dua bulan terakhir, Mahkota Promotion, promotor Daud terus melakukan komunikasi dengan Golden Boy, promotor dari Linares. Puncaknya yakni saat mereka berjumpa dalam pertandingan Manny Pacquiao melawan Lucas Matthysse di Malaysia Juli lalu.

Raja Sapta Oktohari, bos Mahkota Promotion menjelaskan sudah saatnya Daud Yordan kembali naik ring kembali untuk mengejar gelar yang lowong. “Jadi gak ada celah lagi buat Linares mengelak,” ujarnya. Rencan duel awal November nanti belum ditentukan lokasinya.

Hanya saja, Okto menyebut kemungkinan besar berlangsung di Eropa. “Kecualia kalau ada sponsor potensial untuk membiayai pertandingan bisa di Indonesia,” bebernya.

Selama menjalani latihan di Spanyol, Daud dijadwalkan menjalani beberapa kali sparring game menghadapi petinju yang punya tipikal mirip dengan Linares. Selain Daud, Mahkota Promotion juga kembali mengajak Daudi Bahari, petinju veteran untuk naik ring saat duel Daud menghadpai Linares berlangsung nantinya. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Ramai-ramai Revisi Target
Ramai-ramai Revisi Target

Berita Berikutnya

Tiket Opening Ceremony Terjual 70 persen
Tiket Opening Ceremony Terjual 70 persen

Berita Sejenis

Pedrosa Resmi Legenda

Pedrosa Resmi Legenda

Dani Pedrosa resmi menyandang gelar seorang legenda MotoGP.


Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Hongkong Open hari ini. Turnamen tersebut semestinya tidak seberat Fuzhou Tiongkok Terbuka.


Meriah, Pesta Juara Marquez

Meriah, Pesta Juara Marquez

Untuk merayakan gelar juara dunia ketujuhnya, atau kelima di kelas MotoGP, Marc Marquez, pada Sabtu malam waktu setempat membuat pesta perayaan juara.


Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Kemenangan di Fuzhou China Open 2018 menambah deretan gelar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Gelar juara dunia Formula 1 2018 memang sudah jatuh ke tangan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.


Khachanov Rusak Mimpi Nole

Khachanov Rusak Mimpi Nole

Mimpi Novak Djokovic meraih gelar Paris Masters kelimanya sepanjang karir pupus di tangan petenis muda Rusia Karen Khachanov.


Bank Jatim dan Samator ke Final

Bank Jatim dan Samator ke Final

Surabaya Bank Jatim dan Bhayangkara Samator kian dekat dengan gelar juara Livoli Divisi Utama.


Makin Dekati Gelar ke-100

Makin Dekati Gelar ke-100

Roger Federer mengawali pertandingan pertamanya pada Paris Masters dengan mulus.


Daud Yordan Bersiap Hadapi Mantan Juara Dunia

Daud Yordan Bersiap Hadapi Mantan Juara Dunia

Daud Yordan bakal naik ring kembali Sabtu pekan depan (10/11).


Federer Buru Gelar ke-100

Federer Buru Gelar ke-100

Setelah sempat ragu, maestro asal Swiss Roger Federer akhirnya memutuskan untuk tampil pada ajang Paris Masters.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!