Sport
Share this on:

DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

  • DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta
  • DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

**JOGJAKARTA ** - Setelah berhasil mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya, Senin (2/9) kemarin, DBL Indonesia secara resmi membuka satu fasilitas baru di kota Jogjakarta. Pada acara Grand Opening yang dihadiri ratusan siswa dan orang tua dari DBL Academy Jogjakarta tersebut, Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir secara khusus untuk meresmikan.

Berlokasi di Jalan Magelang 165 KM 5 Jogjakarta dan dibangun diatas area seluas 2000 meter persegi, DBL Academy di kota pelajar ini memiliki dua lapangan indoor yang secara keseluruhan lapangan ini dapat menampung 650 siswa yang terbagi menjadi 5 kelas, yaitu Pre-Hoops, Hoops Kids, Hoops, Rookie dan Starter.

Tidak main-main lapangan yang digunakan pun sama persis seperti yang digunakan oleh tim-tim NBA, hal itu menjadikan DBL Academy tetap menjadi sekolah basket terbaik dengan standar Internasional pertama di Jogjakarta. Adanya Fisioterapis, locker dan shower room yang nyaman juga menjadi fasilitas tambahan yang tidak kalah penting.

Founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan bahwa DBL Academy di Kota Pelajar ini sangatlah istimewa jika dibandingkan dengan dua bangunan sebelumnya yang ada di Surabaya. Perbedaannya terletak pada lahan yang digunakan, yaitu berada di mal (Pakuwon Mal) dan satu lagi berada di gedung perkantoran (Graha Pena).

"Di Jogjakarta ini semua dibangun dari awal dengan bangunan dan fasilitas untuk basket itu sendiri," ujarnya.

Menurut Azrul sebuah cabang olahraga jika ingin lebih maju maka fasilitasnya harus dibangun sesuai dengan peruntukannya. Dan ini menjadi satu satunya akademi basket di Indonesia yang mewujudkan hal itu. "DBL Indonesia melakukan ini untuk khalayak basket di Jogjakarta," imbuhnya.

Untuk mendukung lapangan dengan standar internasional, DBL Academy tetap mempertahankan kurikulum yang dibuat oleh pelatih-pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia. "Di DBL Academy kami tidak hanya berfokus untuk skill basket saja melainkan hal lain yang tak kalah penting seperti adanya kelas nutrisi dan kelas pengembangan karakter," ujar Andrew Vlahov Technical Director DBL Academy.

Dalam grand opening hari ini (2/9), Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada DBL Indonesia untuk semangat dan visi misinya dalam mendorong terciptanya bibit baru bagi kemajuan basket Indonesia. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka DBL Academy Jogjakarta.

"Saya yakin masa depan basket jogja akan membaik dengan fasilitas dan peran dari DBL Academy, juga akan meningkatkan standart atlet-atlet basket dikemudian hari," tuturnya.

Kemeriahan Grand Opening DBL Academy Jogjakarta tak hanya berhenti di situ, beberapa artis nasional juga turut hadir untuk menyaksikan pembukaan sekolah basket terbaik di Jogjakarta tersebut. Salah satunya adalah Wijaya Saputra, mantan pemain basket profesional yang hadir besama kekasihnya, Gisella Anastasia, serta Augie Fantinus.

Selain itu terlihat Rio Febrian, penyanyi nasional yang kini tinggal di Jogjakarta. Dia hadir bersama Istri dan dua putranya Jamaika Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian yang menjadi siswa dari DBL Academy Jogjakarta. "Dengan segala pengalaman DBL Indonesia untuk mengelola basket, saya percaya untuk menitipkan dua putra saya ke DBL Academy," imbuhnya. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Emery Ingatkan Skuatnya Kurangi Kesalahan
Emery Ingatkan Skuatnya Kurangi Kesalahan

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal baru saja menang dengan skor fantastis. Ya, The Gunners (julukan Arsenal) menang 4-0 atas Standard Liege di Emirates Stadium, Jumat (4/10) kemarin.


Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Test rider KTM, Mika Kallio akhirnya menggantikan pembalap Prancis, Johann Zarco di Red Bull KTM Factory Racing mulai seri Aragon pekan lalu.


Rossi Menyukai Tantangan Balapan di Silverstone

Rossi Menyukai Tantangan Balapan di Silverstone

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mulai mempersiapkan diri jelang gelaran MotoGP Inggris akhir pekan ini.


Rossi Mulai Berumur, Yamaha Telat Panas

Rossi Mulai Berumur, Yamaha Telat Panas


Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Pamor Moto2 semakin meredup. Sejumlah tim racing mulai hengkang dari kasta kedua MotoGP tersebut.


Pakai DBL Play, Ada 88 Tayangan Langsung Basket

Pakai DBL Play, Ada 88 Tayangan Langsung Basket

Honda DBL (Developmental Basketball League) 2019 di 6 kota mencapai fase puncak, Sabtu lalu (3/8).


Tinggal Berharap pada Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

Tinggal Berharap pada Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

Pemain Indonesia mulai berguguran di babak pertama Toyota Thailand Open 2019.


Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Liga basket pelajar terbesar di Tanah Air Developmental Basketball League (DBL) Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi bernama DBL Play


Pertahankan Gelar, Minions Mulai Nyetel Lagi

Pertahankan Gelar, Minions Mulai Nyetel Lagi

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan juara Indonesia Open, usai menaklukkan rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (2


Motor Rossi Butuh Set Up Berbeda

Motor Rossi Butuh Set Up Berbeda

Teka-teki mengapa penampilan Valentino Rossi begitu berbeda dengan rider Yamaha lainnya Maverick Vinales mulai terjawab.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!