Sport
Share this on:

De La Hoya Tantang McGregor

  • De La Hoya Tantang McGregor
  • De La Hoya Tantang McGregor

**** - Besarnya uang yang di dapat dari pertarungan antara Conor McGregor dan Floyd Mayweather Jr rupanya membuat ngiler petinju lainnya. Oscar De La Hoya sampai berniat mengakhiri pensiunnya demi menantang McGregor di atas ring tinju.

Memang belum pasti pertarungan tersebut bakal terjadi. Bahkan belum tentu juga McGregor mau menanggapi tantangan petinju 44 tahun tersebut. Namun kabarnya, De La Hoya sudah berlatih serius untuk comeback mengakhiri pensiunnya sejak 2008 silam.

''Anda tahu saya kompetitif. Saya berlatih secara diam-diam dan sekarang saya lebih cepat dari sebelumnya dan lebih kuat dari,'' sumbarnya.

De La Hoya menyerukan agar McGregor meladeni tantangannya bertarung di ring tinju. Hanya satu pertarungan lagi. Dia memastikan bakal memukul KO petarung asal Irlandia itu, meski kini usianya sudah 44 tahun. ''Dua ronde saja. Hanya itu yang saya butuhkan,'' serunya.

De La Hoya pernah mencatat rekor sebagai petinju dengan pay per-view termahal di jamannya. Dia juga sudah dimasukkan dalam Hall of Fame Tinju Internasional pada 2014.

Tapi dia sudah tidak pernah bertarung lagi sejak kalah KO dari Manny Pacquiao 6 Desember 2008. Petinju keturunan Meksiko tersebut memutuskan pensiun beberapa pekan berikutnya, setelah kalah di tiga dari lima pertarungan terakhirnya.

Ada ironi dari tantangan De La Hoya kepada McGregor ini. Ketika pertarungan antara McGregor kontra Mayweather berlangsung Agustus lalu, De La Hoya yang paling keras menentang. Menurutnya, pertarungan seperti itu akan merusak dunia tinju profesional.

Dia bahkan menyerukan kepada penggila tinju untuk tidak membeli tiketnya atau membayar pay per view. Tapi toh akhirnya per per view pertarungan tersebut terjual hingga empat juta.

De La Hoya juga ingin memastikan jika pertarungan itu harus dilakukan di bawah aturan tinju. ''Kalau bertarung di UFC dia bakal menghancurkan saya. Hanya di atas ring,'' tegasnya. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Dua Ganda Putra Melesat ke 8 Besar
Dua Ganda Putra Melesat ke 8 Besar

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Komisi Atlet Negara Bagian Nevada mulai mengambil sikap terkait kasus rusuhnya pertarungan UFC antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor.


Nurmagomedov Ketemu Putin

Nurmagomedov Ketemu Putin

Kemenangan petarung Rusia Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor di pentas UFC kelas menengah membuat negara tersebut berbangga.


McGregor Sudah Minta Rematch

McGregor Sudah Minta Rematch

Kekalahan atas Khabib Nurmagomedov di panggung UFC 229 kelas ringan pada Minggu (7/10) begitu menyakitkan untuk Conor McGregor.


Dagestan Berpesta untuk Khabib

Dagestan Berpesta untuk Khabib

Kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor yang memastikan diri mempertahankan gelar juara dunia UFC kelas ringan disambut bahagia masyarakat Dagestan.


Khabib Bungkam McGregor

Khabib Bungkam McGregor

Kekesalan Khabib Nurmagomedov kepada Conor McGregor benar-benar dia tumpahkan di atas ring pada duel UFC 229 kelas ringan (Lightweight).


De La Hoya Ingin Jadi Presiden

De La Hoya Ingin Jadi Presiden

Di tengah persiapan menghelat duel akbar kelas menengah antara Gennady Golovkin kontra Saul Canelo Alvarez.


Pacman Tantang Mayweather lagi

Pacman Tantang Mayweather lagi

Setelah kembali merebut sabuk juara dunia kelas welter WBA dari Lucas Matthysse Minggu lalu (15/7), kepercayaan diri Manny Pacquiao makin tebal.


Jhuara Grup, Malaysia Tantang Indonesia di Semi Final

Jhuara Grup, Malaysia Tantang Indonesia di Semi Final

Malaysia memastikan diri melangkah ke babak semi final Piala AFF U-19 2018 setelah kemenangan tipis 1-0 atas Myanmar sore kemarin.


McGregor Buru Dua Laga di 2018

McGregor Buru Dua Laga di 2018

Conor McGregor merespon cepat ucapan presiden UFC Dana White yang menyebut akan segera mencabut sabuk juara dunia kelas ringan miliknya.


Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Sinyal duel rematch antara Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGregor makin terang.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!