Sport
Share this on:

Derby Jatim Ricuh di Akhir Laga, Wasit Putuskan Imbang 1-1

  • Derby Jatim Ricuh di Akhir Laga, Wasit Putuskan Imbang 1-1
  • Derby Jatim Ricuh di Akhir Laga, Wasit Putuskan Imbang 1-1

SURABAYA - Pertandingan leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya menghadapi Madura United ternoda dengan kericuhan suporter menjelang akhir laga. Meski pertandingan sempat dihentikan saat masa injury time babak kedua, namun wasit memutuskan laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/6) kemarin, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Duel tersebut sebenarnya berjalan sengit dan menarik. Bahkan, Madura United yang bertindak sebagai tamu memberikan kejutan dengan mencetak gol lebih dulu saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Alexander Rakic yang menjadi aktor gol Madura United ke gawang Persebaya Surabaya yang dikawal Miswar Saputra. Berawal dari umpan terobosan Alberto Goncalves, Alexander Rakic lengsung mencetak gol dengan sangat mudah.

Gol ini menjadi pemicu semangat kedua tim. Dengan adanya gol ini permainan kedua tim jadi lebih terbuka dan keduanya kerap mendapatkan peluang namun belum ada tim mencetak gol.

Seperti di menit-menit terkahir babak pertama, Persebaya lebih sering mengancam gawang Madura United. Namun, dewi fortuna belum menyelemitu klub berjuluk Bojul Ijo itu untuk bisa menyamakan kedudukan. Hingga turun minum skor 1-0 untuk Madura bertahan.

Babak kedua berjalan, Bajul Ijo langsung melakukan serangan. Masuknya Osvaldo Haay dan Irfan Jaya membuat lini serang Persebaya Surabaya lebih bervariasi. Bahkan tempo permainan pun lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya.

Alhasil, Persebaya mampu menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-55. Osvaldo Haay yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kemelut di depan gawang Mdura United, pemain pengganti Amido Balde di menit ke-50 itu berhasil melepaskan tembakan dan menjebol gawang yang dikawal Muhammad Ridho.

Gol tersebut membuat gairah Persebaya Surabaya untuk terus melancarkan serangan semakin terlecut. Bajul Ijo terus menggempur pertahanan Laskar Sape Kerrab. Sayang, sejumlah peluang tercipta, belum mampu dikonversi menjadi gol.

Meski kalah dominan, Madura United beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah. Bahkan, Sape Kerrab nyaris mencetak gol pada menit ke-80 melalui upaya Andik. Sayangnya, Andik tak mampu menyelesaikan peluang dengan baik saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan Mizwar. Sepakannya, masih mampu di halau oleh kiper Persebaya itu.

Saat laga memasuki masa injury tim, wasit yang memimpin pertandingan, Fariq Hitaba terpaksa menghentikan laga ketika oknum suporter yang menyalakan petasan kembang api dan flare. Bahkan, pada kesempatan itu, beberapa pendukung Persebaya yang disebut dengan Bonek Mania sempat turun ke lapangan dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Jangan Bikin Malu Surabaya'.

Aksi Bonek yang turun ke lapangan itu sempat menyulut emosi asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro. Ayah kandung dari pemain Persebaya, Achmad Irianto itu sempat mengusir aksi Bonek tersebut. Setelah berhenti cukup lama, laga diputuskan selesai. Kedudukan imbang 1-1 itu tak berubah hingga pertandungan selesai. Persebaya dan Madura United harus puas dengan hasil imbang.

Dengan hasil ini, Persebaya harus lebih bekerja keras kala menjalani leg kedua yang rencananya bergulir pada 27 Juni 2019, mendatang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura, Jawa Timur. Berbeda dengan Persebaya, Madura hanya membtuhkan hasil imbang 0-0 jika ingin lolos ke babak semifinal Piala Indonesia. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Djanur Maklumi Amarah Bonek
Djanur Maklumi Amarah Bonek

Berita Sejenis

Timnas U19 Siap Tempur

Timnas U19 Siap Tempur

Tim nNasional U19 kembali menjalani momen penting dalam laga Kualifkasi Piala AFC U-19 2020, Rabu (6/11) besok.


Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Laga big match antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang rencananya dihelat, Senin (28/10), akan sulit terlaksana.


Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo kembali harus puas bermain imbang, meski menjalani laga kandang menghadapi tim juru kunci Semen Padang, Jumat (27/9) kemarin..


Mercedes Tetap Favorit

Mercedes Tetap Favorit

Mercedes masih menjadi favorit menjelang GP Singapura akhir pekan ini. Performa tim Silver Arrows di Singapura cukup konsisten sejak 2016 silam.


Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 tampil perkasa di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 bakal menjalani laga kedua babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9) malam ini.


kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Pelatih kepala skuat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku optimis, menatap perhelatan babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!