Sport
Share this on:

Digantikan Lorenzo, Pedrosa Kehilangan Motivasi

  • Digantikan Lorenzo, Pedrosa Kehilangan Motivasi
  • Digantikan Lorenzo, Pedrosa Kehilangan Motivasi

ASSEN - Konon, bukan cuma pembalap yang bakal bangga jika sukses memenangi balapan di sirkuit klasik Assen, Belanda. Tapi juga mekanik dan para insinyur yang membangun motor untuk pembalap.

Di tengah ganas dan panasnya GP Belanda Minggu malam ada satu pembalap top yang justru tidak menikmati sensasinya, Dani Pedrosa. Di saat rekan satu timnya Marc Marquez menjuarai balapan epik tersebut, Pedrosa malah tercecer jauh di belakang.

Tampil buruk pada sesi kualifikasi, rider 32 tahun tersebut harus start dari posisi 18. Padahal Marquez sukses meraih pole position. Di balapan, Pedrosa hanya mampu memperbaiki posisinya tiga tingkat untuk membawa pulang satu poin saja.

Hasil tersebut sekaligus menandai buruknya performa pembalap veteran Spanyol tersebut dalam beberapa balapan terakhir. Kini, posisinya di klasemen pembalap MotoGP anjlok ke urutan 12. Dia hanya mengoleksi 12 dalam tiga race terakhir.

Marquez menyebut Pedrosa sudah kehilangan motivasi membalap setelah posisinya di Repsol Honda digantikan Jorge Lorenzo musim depan. ''Dani sedang berada dalam situasi sulit. Assen adalah trek dimana dia selalu kesulitan tampil bagus karena postur tubuhnya (yang kecil). Tapi dengan motor kami (Honda RCV) jika seorang pembalap tidak termotivasi, mustahil akan tampil cepat. Motor kami bergetar parah, anda harus mengendarainya dengan sangat berani,'' kata Marquez.

Sebelumnya di Barcelona, Pedrosa mengakui ketijelasan nasibnya musim depan ikut memengaruhi performanya. Dia kemudian mengulangi pernyataan tersebut di Assen, Minggu lalu.

''Start saya buruk. Jadi saya kehilangan banyak posisi dan akhirnya kesulitan mengejarnya kembali,'' akunya.

Kabarnya, Pedrosa bakal membalap untuk tim satelit Yamaha dengan dukungan Petronas Malaysia musim depan. Tim tersebut adalah Marc VDS yang kini masih menggunakan motor Honda. Rencananya, Pedrosa akan diduetkan dengan Franco Morbidelli. (cak/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Meski masih cedera Jorge Lorenzo tetap kebelet untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP yang akan menjajal sirkuit Buriram di edisi perdana GP Thailand.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Ducati Kuasai FP2

Ducati Kuasai FP2

Dua pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menguasai latihan bebas kedua (FP2) GP San Marino di sirkuit Misano kemarin.


Lorenzo Juara, Marquez Semakin Tak Terkejar

Lorenzo Juara, Marquez Semakin Tak Terkejar

Ducati dengan susah payah mempertahankan statusnya sebagai Raja Red Bull Ring tadi malam.


Mulai Matangkan Pelapis Muda

Mulai Matangkan Pelapis Muda

Dua gelar dari Thailand Open pekan lalu menjadi tambahan motivasi bagi penggawa bulu tangkis Indonesia. Modal kepercayaan diri bertambah.


Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Balapan GP Jerman di sirkuit Sachsenring akhir pekan ini (15/7) bakal menjadi pembuktian sebenarnya untuk Ducati dan pembalap mereka Jorge Lorenzo.


Siapa Mampu Tumbangkan Marquez

Siapa Mampu Tumbangkan Marquez

Menyebut raja di MotoGP, di sana akan ada Jorge Lorenzo dengan Barcelona-nya, Valentino Rossi dengan Assen-nya, dan Marc Marquez dengan Sachsenring-nya.


Ubah Bentuk Tangki, Yamaha Ikuti Jejak Lorenzo

Ubah Bentuk Tangki, Yamaha Ikuti Jejak Lorenzo

Sukses Jorge Lorenzo memenangi dua balapan MotoGP secara beruntun bersama Ducati tak lepas dari perubahan bentuk tangki bahan bakar.


Marquez Tak Perhitungkan Lorenzo

Marquez Tak Perhitungkan Lorenzo

Kemenangan bintang Ducati Jorge Lorenzo di dua balapan terakhir membuat namanya kini masuk dalam bursa calon juara dunia 2018.


Lorenzo ke Honda, Petrucci Tunggangi Ducati

Lorenzo ke Honda, Petrucci Tunggangi Ducati

Tidak butuh waktu lama bagi Repsol Honda menemukan pengganti Dani Pedrosa.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!