Sport
Share this on:

Dikalahkan PSIS, Badak Lampung Melempem di Kandang

  • Dikalahkan PSIS, Badak Lampung Melempem di Kandang
  • Dikalahkan PSIS, Badak Lampung Melempem di Kandang

LAMPUNG - Perseru Badak Lampung gagal meneruskan tren positifnya untuk meraih kemenangan berturut-turut di kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Setelah sebelumnya berhasil mencuri poin penuh dari markas Kalteng Putra dan Semen Padang, kini tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui itu menelan kekalahan saat menjamu PSIS Semarang.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (26/6) kemarin, Badak Lampung takluk dari PSIS dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan PSIS dicetak oleh Slivio Escobar di menit ke-3.

Bertindak sebagai tuan rumah, pertahanan Badak Lampung justru mulai di obrak-abrik sejak babak pertama dimulai. Alhasil, laga baru berjalan tiga menit, PSIS mampu menciptakan keunggulan lewat aksi Silvio Escobar.

Gol itu berawal dari umpan silang yang dilakukan Hari Nur Yulianto dari sisi lapangan, Silvio Escobar yang menerima umpan tersebut berhasil memanfaatkannya menjadi sebuah gol melalui tandukkannya yang gagal di antisipasi oleh penjaga gawang Badak Lampung, Daryono.

Tertinggal satu gol, tak membuat punggawa Badak Lampung patah arang. Justru sebaliknya, anak asuh Jan Saragih itu mencoba melakukan serangan jantung pertahanan PSIS melalui sisi kanan.

Bahkan, pemain gaek TA Musafry sempat mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Sayang wasit menganaggap TA Musafry sudah lebih berada dalam posisi offside terlebih dahulu. Akibatnya wasit menganulir gol tersebut.

Begitu juga dengan PSIS, usai unggul 1-0 atas Badak Lampung, tim kebanggaan masyarakat Semarang itu juga mencoba untuk terus melancarkan serangan agar mampu melebarkan keunggulan. Sayang peluang dan kesempatanan yang kedua tim dapati di paruh pertama itu tak mampu merubah skor 1-0 untuk keunggulan PSIS hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Badak Lampung mencoba untuk kembali membangun serangan ke jantung pertahan PSIS Semarang. Namun, lagi-lagi Badak Lampung kesulitan untuk menembus perhanan PSIS yang tampil cukup baik.

Keunggulan 1-0, memang membuat PSIS bermain lebih berhati-hati dari segi pertahanannya. Namun, sesekali, PSIS mencoba untuk melancarakan serangan. Sayang, serangan tersebut-pun masih bisa dipatahkan oleh punggawa Badak Lampung.

Jual beli serangan meman terlihat di pertangahan babak kedua tersebut. Namun, beberapa serangan yang dilancarkan oleh kedua kesebesalan belum mampu membuahkan gol.

Seperti pada menit ke-79, Badak Lampung mencoba memaksimlakan peluang dari sepakan jarak jauh Jefri Kurniawan. Namun, bola sepakannyamasih mendarat tipis di atas mistar gawang PSSI yang dikawal Joko Ribowo.

Menjelang akhir babak kedua, Yamashita Kunhiro sempat membuat seluruh penonton yang menyaksikan langsung bergemuruh. Sayang, tandukan mantan bek Borneo FC itu masih membentur tiang gawang PSIS Semarang.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. PSIS yang merupakan tim tamu dalam laga tersebut berhasil mencuri poin penuh dari markas Badak Lampung FC.

Dengan hasil ini, Badak Lampung kini berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2019 dengan raihan 6 poin dari dua kemenangan dan tiga kekalahan. Sedangkan PSIS Semarang, berhasil menggeser naik ke posisi keenam setelah sebelumnya menempati uurutan ke-11.

Kini, PSIS mengantongi 7 poin dari lima laga dengan hasil dua kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan. Di pertandingan lainnya, tim promosi Kalteng Putra berhasil memutuskan rentetan kemenangan yang ditorehkan Bali United di awal kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (26/6) kemarin, tim berjuluk Laskar Isen Mulang berhasil memutus rekor kemenangan beruntun Bali United dengan memaksa bermain imbang 2-2.

Meski demikian, hasil tersebut tak membuat Bali United tergeser dari posisinya sebagai pemuncak klasemen. Hasil itu membuat Bali United kini meraih 13 poin dari lima pertandingannya. Sedangkan, Kalteng Putra berada di urutan keempat dengan delapan poin. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Dovizioso Sudah Ciut Nyali
Dovizioso Sudah Ciut Nyali

Berita Sejenis

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Hancurkan Mimpi Madagaskar, Tunisia Tantang Senegal

Hancurkan Mimpi Madagaskar, Tunisia Tantang Senegal

Kejutan Madagaskar di Piala Afrika berakhir di babak perempat final Piala Afrika 2019, setelah dikalahkan Tunisia 0-3.


PSS Sleman Curi Poin di Kandang Kalteng Putra

PSS Sleman Curi Poin di Kandang Kalteng Putra

Berstatus sama-sama sebagai tim promosi, PSS Sleman sukses menggunduli Kalteng Putra dengan skor 2-0, Minggu (7/7)


Kembali Punya Kandang, Persija Puaskan The Jack

Kembali Punya Kandang, Persija Puaskan The Jack

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Saatnya Mengumpulkan Poin

Saatnya Mengumpulkan Poin

Perseru Badak Lampung FC bakal melakoni laga tandang di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019.


Pebalap Spanyol Buru Kemenangan di Kandang

Pebalap Spanyol Buru Kemenangan di Kandang

Banyaknya pembalap Spanyol di MotoGP membuat setiap seri yang berlangsung di negara tersebut terasa lebih spesial.


Bukan Kejutan Satu Malam

Bukan Kejutan Satu Malam

Golden State Warriors lebih dijagokan saat bertandang di Scotiabank Arena, kandang Toronto Raptors pada game pembuka NBA Finals, hari ini.


Ducati Incar Hattrick di Kandang

Ducati Incar Hattrick di Kandang

Tim balap Mission Winnow Ducati memasang target tinggi di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini.


Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri

Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri

Toronto Raptors secara mengejutkan memenangkan game keenam final wilayah Timur atas Milwaukee Bucks 100-94.


Indonesia Jumpa Taiwan, Denmark Hadapi China

Indonesia Jumpa Taiwan, Denmark Hadapi China

Meski dikalahkan Denmark 3-2 di pertandingan Grup 1B terakhir Piala Sudirman, Rabu (22/5), Indonesia tetap tampil sebagai juara grup.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!