Sport
Share this on:

Dimas Ekky Finis ke Enam di Valencia

  • Dimas Ekky Finis ke Enam di Valencia
  • Dimas Ekky Finis ke Enam di Valencia

VALENCIA - Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menuai hasil kurang memuaskan pada putaran kedua CEV International Championship di Circuito Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol kemarin. Dimas Ekky yang turun di kelas Moto2 European Championship belum mampu naik podium.

Sementara, Gerry Salim gagal finis 18 besar di kelas Moto3 Junior World Championship. Dimas memulai balapan dari posisi start kesembilan harus melorot satu strip di urutan ke-10.

Namun, dia mampu menjaga ritme dan bertarung ketat dengan tiga pembalap di depannya. Satu per satu Dimas mampu merangsek naik ke posisi ketujuh.

Pembalap 24 tahun itu bersaing dengan rider Italia Tommaso Marcon untuk posisi keenam. Keduanya bertarung selama tiga lap hingga keberuntungan menghampiri. Lukas Tulovic, pembalap Tech3 asal Jerman, tergelincir ketika memasuki lap ke-5. Tak ayal, posisi mereka otomatis naik satu strip.

Dimas sebenarnya mempunyai asa untuk finis lima besar. Dia berhasil menyalip Marcon saat lap ke-8. Namun, keunggulannya itu hanya sementara setelah Marcon kembali mengambil alih posisi kelima pada lap ke-10 hingga finis.

”Saya sudah berusaha keras tapi ini hari yang sulit dan tidak mudah,” ucap Dimas. Menurut dia, setingan motor sudah lebih baik dan mendapatkan kemajuan yang bagus. Namun, Dimas masih bermasalah dengan menentukan titik pengereman yang tepat di sirkuit.

Sementara itu, di kelas Moto3, Gerry Salim belum mampu menorehkan hasil positif. Pembalap asal Surabaya itu belum mampu mengakhiri balapan di posisi 18 besar. Start dari posisi ke-22 cukup menyulitkan dirinya untuk menembus posisi papan tengah.

Meski begitu, Gerry terus belajar dari setiap balapannya di Eropa. ”Saya merasa kurangnya daya cengkeram dan ban sering sliding membuat sangat sulit untuk mengontrol motor,” ujar pemilik helm I’m Bonex itu. (han/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!