Sport
Share this on:

Dipanggil Timnas u-18, Beckham Siap Kerja Keras

  • Dipanggil Timnas u-18, Beckham Siap Kerja Keras
  • Dipanggil Timnas u-18, Beckham Siap Kerja Keras

Foto: tempo.co

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal ikut serta dalam ajang AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020. Guna mempersiapkan diri untuk mengikuti kedua ajang besar tersebut, induk sepak bola di Tanah Air itu sudah mulai bergerilya mencari pemain dari berbebagai klub.

Salah satu klub yang menjadi incaran PSSI adalah Persib Bandung. Terbukti, dari tim berjuluk Maung Bandung itu PSSI memanggil empat pemain mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan (pelatnas) Timnas Indonesia U-18. Keempat pemain itu adalah Beckham Putra Nugraha, Rahmat Hidayat, Ardi Maulana, dan Kaka Dwi Guna. Keempatnya dipanggil untuk mengikuti program pelatnas yang rencananya digelar 22-28 April 2019 di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Seperti dikutip dari situs resmi Persib, pemanggilan keempat pemainnya itu tertuang dalam surat PSSI bernomor 1345/AGB/221/IV-2019, tertanggal 18 April 2019, perihal pemanggilan pemain seleksi dan pemantauan bakat Tim Nasional U-18. "Sehubungan dengan program Tim Nasional U-18 yang akan melakukan Pemusatan Latihan untuk mengikuti AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020, PSSI akan melakukan seleksi dan pemantauan bakat pemain Tim Nasional U18 pada tanggal 22 - 28 April 2019."

"Maka dengan ini PSSI memanggil, Beckham Putra Nugraha, Rahmat Hidayat, Ardi Maulana, dan Kaka Dwi Guna," bunyi surat tersebut yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, Jumat (19/4) kemarin.

Pemanggilan untuk seleksi Timnas Indonesia U-18 ini tentu membuat empat pemain Maung Bandung tersebut merasa bahagia. Tak terkecuali diungkapkan oleh Beckham Putra Nugraha. Menurut gelandang muda Persib itu, dirinya sangat bersyukur mendapat panggilan Timnas Indonesia U-18.

Dia mengibaratkan pemanggilan seleksi timnas itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. "Pastinya saya sangat antusias. Akhirnya panggilan itu datang juga. Jelas, saya sangat beryukur dan bahagia," ungkap adik kandung Gian Zola itu.

Peraih predikat Top Skor Liga 1 Indonesia U-19 2018 itu berjanji akan menampilkan performa terbaiknya selama menjalani pemusatan latihan. Hal itu dilakukan demi mewujudkan mimpinya untuk memberikan yang terbaik untuk negara. "Semoga saya bisa membuktikan diri. Semua pemain pasti ingin masuk Timnas, termasuk saya. Saya ingin memberikan yang terbaik buat negara. Saya siap kerja keras," tukas Beckham.

Sebagai informasi, selain empat pemain Persib ini, PSSI juga memanggil pemain di beberapa klub yang ada di Tanah Air untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18. Namun sayang, hingga kini PSSI belum mengumumkan siapa saja dan berapa banyak pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-18 yang kemungkinan besar akan ditangani oleh Fakhri Husaini ini. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

United Siap Jual Lukaku
United Siap Jual Lukaku

Berita Sejenis

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 tampil perkasa di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 bakal menjalani laga kedua babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9) malam ini.


Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Garuda muda tak selalu identik dengan sepakbola. Kancah dunia racing juga dilakoni para milenial di lintasan balap.


kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Pelatih kepala skuat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku optimis, menatap perhelatan babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup


Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

Timnas Indonesia U-16 bersiap mengarungi babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G.


Suporter Timnas Indonesia Rusuh, Imam Nahrawi Minta Maaf

Suporter Timnas Indonesia Rusuh, Imam Nahrawi Minta Maaf

Kerusuhan suporter sempat mewarnai laga Indonesia versus Malaysia di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9) kemarin, berbuntut


Legenda Timnas Sebut Indonesia Lemah di Semua Lini

Legenda Timnas Sebut Indonesia Lemah di Semua Lini

Kekalahan Timnas Indonesia 2-3 saat menjamu Malaysia di laga perdana putaran kedua Grup G Piala Dunia 2019, Kamis (5/9) lalu masih menyisakan luka.


Hadapi Thailand, Timnas Harus Menang

Hadapi Thailand, Timnas Harus Menang

Kekalahan atas Malaysia 2-3 memang menyayat hati fanatisme timnas. Terlebih timbulnya insiden yang tak mengenakan di tribun penonton.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!