Sport
Share this on:

Dipanggil Timnas u-18, Beckham Siap Kerja Keras

  • Dipanggil Timnas u-18, Beckham Siap Kerja Keras
  • Dipanggil Timnas u-18, Beckham Siap Kerja Keras

Foto: tempo.co

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal ikut serta dalam ajang AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020. Guna mempersiapkan diri untuk mengikuti kedua ajang besar tersebut, induk sepak bola di Tanah Air itu sudah mulai bergerilya mencari pemain dari berbebagai klub.

Salah satu klub yang menjadi incaran PSSI adalah Persib Bandung. Terbukti, dari tim berjuluk Maung Bandung itu PSSI memanggil empat pemain mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan (pelatnas) Timnas Indonesia U-18. Keempat pemain itu adalah Beckham Putra Nugraha, Rahmat Hidayat, Ardi Maulana, dan Kaka Dwi Guna. Keempatnya dipanggil untuk mengikuti program pelatnas yang rencananya digelar 22-28 April 2019 di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Seperti dikutip dari situs resmi Persib, pemanggilan keempat pemainnya itu tertuang dalam surat PSSI bernomor 1345/AGB/221/IV-2019, tertanggal 18 April 2019, perihal pemanggilan pemain seleksi dan pemantauan bakat Tim Nasional U-18. "Sehubungan dengan program Tim Nasional U-18 yang akan melakukan Pemusatan Latihan untuk mengikuti AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020, PSSI akan melakukan seleksi dan pemantauan bakat pemain Tim Nasional U18 pada tanggal 22 - 28 April 2019."

"Maka dengan ini PSSI memanggil, Beckham Putra Nugraha, Rahmat Hidayat, Ardi Maulana, dan Kaka Dwi Guna," bunyi surat tersebut yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, Jumat (19/4) kemarin.

Pemanggilan untuk seleksi Timnas Indonesia U-18 ini tentu membuat empat pemain Maung Bandung tersebut merasa bahagia. Tak terkecuali diungkapkan oleh Beckham Putra Nugraha. Menurut gelandang muda Persib itu, dirinya sangat bersyukur mendapat panggilan Timnas Indonesia U-18.

Dia mengibaratkan pemanggilan seleksi timnas itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. "Pastinya saya sangat antusias. Akhirnya panggilan itu datang juga. Jelas, saya sangat beryukur dan bahagia," ungkap adik kandung Gian Zola itu.

Peraih predikat Top Skor Liga 1 Indonesia U-19 2018 itu berjanji akan menampilkan performa terbaiknya selama menjalani pemusatan latihan. Hal itu dilakukan demi mewujudkan mimpinya untuk memberikan yang terbaik untuk negara. "Semoga saya bisa membuktikan diri. Semua pemain pasti ingin masuk Timnas, termasuk saya. Saya ingin memberikan yang terbaik buat negara. Saya siap kerja keras," tukas Beckham.

Sebagai informasi, selain empat pemain Persib ini, PSSI juga memanggil pemain di beberapa klub yang ada di Tanah Air untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18. Namun sayang, hingga kini PSSI belum mengumumkan siapa saja dan berapa banyak pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-18 yang kemungkinan besar akan ditangani oleh Fakhri Husaini ini. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

United Siap Jual Lukaku
United Siap Jual Lukaku

Berita Sejenis

Coret 13 Nama, Bima Sakti Panggil Pemain Lagi

Coret 13 Nama, Bima Sakti Panggil Pemain Lagi

13 pemain Timnas U-16 dicoret pelatih Bima Sakti yang dipersiapkan ke Piala AFF U-16 di Thailand 27 Juli-9 Agustus mendatang.


Ducati Siap Curi Podium

Ducati Siap Curi Podium

Di seri MotoGP Prancis merek Philip Morris 'Mission Winnow' akan digantikan oleh logo pengendara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.


Rully Nere Bakal Coret Lima Pemain Garuda Pertiwi

Rully Nere Bakal Coret Lima Pemain Garuda Pertiwi

Pelatih Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Rully Nere sudah bersiap mengambil ancang-ancang untuk membentuk kerangka Iim Garuda Pertiwi.


Hari Pertama TC, Timnas U-16 Hanya Latihan Ringan

Hari Pertama TC, Timnas U-16 Hanya Latihan Ringan

Timnas U-16 sudah memulai pemusatan latihan atau TC di Lapangan NYTC, Senin (13/5) kemarin.


Tunggal Putra Siap Tampil Mati-matian

Tunggal Putra Siap Tampil Mati-matian

Tiga pemain tunggal putra Indonesia siap tampil habis-habisan pada Piala Sudirman di Nanning China 19-26 Mei mendatang.


Ni Ketut Siap All Out di Piala Sudirman

Ni Ketut Siap All Out di Piala Sudirman

PBSI sudah menentukan 20 pebulutangkis terbaik yang akan diturunkan pada ajang Piala Sudirman 2019.


Garuda Jaya Kantongi Kekuatan Lawan di Grup K

Garuda Jaya Kantongi Kekuatan Lawan di Grup K

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 tergabung di Grup K pada ajang Kualfikasi Piala AFC U-19 2020.


Ada di Grup Neraka, Garuda Pertiwi Tetap Pede

Ada di Grup Neraka, Garuda Pertiwi Tetap Pede

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mempersiapkan diri menjelang perhelatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di beberapa kejuaraan.


Della/Rizki dan The Minions Harus Siap Capek

Della/Rizki dan The Minions Harus Siap Capek

Ganda putri Indonesia, Della Destriana Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2019.


Sudah 90 Persen, Stadion Papua Siap Digunakan untuk PON

Sudah 90 Persen, Stadion Papua Siap Digunakan untuk PON

Di tengah isu keamanan yang sempat menggoyang Papua tahun lalu, provinsi terluas di Indonesia itu menyatakan kesiapan menggelar PON 2020.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!