Sport
Share this on:

Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

  • Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir
  • Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

AUSTRIA - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada MotoGP Austria 2019. Menariknya, kemenangan yang di dapat tersebut cukup dramatis, mengingat Dovizioso berhasil mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di tikungqn terakhir untuk menjadi kampiun.

Dalam balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (11/8) malam WIB, Dovi-sapaan akrab Dovizioso- menjadi yang tercepat dalam 28 putaran dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik. Torehan itu cuma berjarak 0,213 detik dari Marquez.

Sejak awal balapan, memang sufah terlihat keduanya bersaing cukup ketat. Bahkan, Marquez dan Dovizioso nyaris bersenggolan di tikungan ketiga. Hal itu dimanfaatkan Fabio Quartararo serta Alex Rins untum menyalip keduanya dan memimpin balapan.

Lap pertama berakhir dengan Quartararo memimpin balapan, disusul Dovizioso, Jack Miller dan Marquez. Valentino Rossi memulai balapan dengan impresif setelah naik lima posisi ke peringkat lima usai lap pertama.

Pimpinan balapan kembali berubah setelah tiga putaran. Quartararo dilewati oleh Dovi dalam sebuah trek lurus. Pada lap keenam, Marquez juga mengambil posisi pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu.

Baby Alien melakukan overtake di tikungan pertama. Persaingan ketat Dovizioso dan Marquez di posisi terdepan pun kembali terjadi.

Kejar mengejar Dovi dan Marquez terjadi saat balapan tinggal menyisakan 20 lap. Marquez mengambil alih posisi pertama, tapi cuma bertahan dua tikungan.

Hal tersebut terus belanjut hingga lap ke-13. Kedua rider itu telah unggul beberapa detik Quartararo yang berada di posisi ketiga. Selain itu, Rossi juga kesulutan untuk mengejar Quartararo.

Dovi menyalip Marquez menjelang tikungan pertama lap ke-20. Dalam trek lurus menjelang tikungan pertama, Italiano itu bisa mengambil alih posisi pertama. Salip menyalip terjadi saat balapan tinggal menyisakan tiga lap. Dovi terlihat unggul di trek lurus. Sementara Marquez bisa mengamankan posisi saat tikungan.

Balapan kembali menarik kala Dovi kembali menyalip di tikungan pertama lap terakhir. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, karena di tikungan selanjutnya Marquez kembali merebut tempat pertama tersebut.

Marquez kemudian memimpin balapan hingga Dovizioso berhasil menyalip di tikungan terakhir untuk menjadi pemenang MotoGP Austria 2019. Posisi ketiga ditempati Quartararo.

Hasil ini membuat rentetan kemengan Marquez terhnti. Ya, kemenangan Dovi itu menyudahai tren positif Marquez yang selalu menjadi yang tercepat di dua seri sebelumnya. Selain itu, hasil ini juga merupakan kemenangan kedua Dovi di MotoGP 2019. Sebelumnya, dia menjadi juara pada seri pembuka di MotoGP Qatar.

Dengan tambahan 25 poin ini, Dovi kini berqda posisi kedua klasemen MotoGP 2019 dengan mengoleksi 172 poin. Dia tertinggal 58 angka dari Marquez yang berada di posisi pertama. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

Senyum lebar menghiasi wajah rider Repsol Honda Team Marc Marquez. Pekan pertama November menjadi puncak kebahagiaan kakak beradik Marc dan Alex Marquez.


Marquez Semakin Tak Terkejar

Marquez Semakin Tak Terkejar

Seri Australia menjadi balapan yang tak terlupakan bagi rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.


Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Seri MotoGP Jepang masih milik Marc Marquez. Rider Repsol Honda keluar sebagai pemenang di Sirkuit Motegi, kemarin.


Didenda FIFA Rp643 Juta, PSSI Harap Ini Kejadian Terakhir

Didenda FIFA Rp643 Juta, PSSI Harap Ini Kejadian Terakhir

PSSI akhirnya didenda CHF 45.000 atau sekitar Rp643 juta oleh FIFA.


Marquez Memang Luar Biasa

Marquez Memang Luar Biasa


Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Tak sedikit yang membantah bahwa juara dunia MotoGP bakal direbut kembali Marc Marquez.


Tim Eropa Kalahkan Petenis Dunia Lagi

Tim Eropa Kalahkan Petenis Dunia Lagi

Kemenangan Alexander Zverev atas Milos Raonic 6-4, 3-6, 10-4 di pertandingan keempat hari terakhir, kemarin.


Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


Juara di Aragon, Marquez Semakin Tak Terkejar

Juara di Aragon, Marquez Semakin Tak Terkejar

Pembalap Repsol HondaMarc Marquez semakin mendekati gelar juara dunia motoGP tahun ini.


Marquez-Quartararo Saling Puji

Marquez-Quartararo Saling Puji

Sejak sesi kualifikasi rider Repsol Honda Marc Marquez tengah dilanda kegelisahan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!