Sport
Share this on:

Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

  • Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir
  • Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

AUSTRIA - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada MotoGP Austria 2019. Menariknya, kemenangan yang di dapat tersebut cukup dramatis, mengingat Dovizioso berhasil mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di tikungqn terakhir untuk menjadi kampiun.

Dalam balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (11/8) malam WIB, Dovi-sapaan akrab Dovizioso- menjadi yang tercepat dalam 28 putaran dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik. Torehan itu cuma berjarak 0,213 detik dari Marquez.

Sejak awal balapan, memang sufah terlihat keduanya bersaing cukup ketat. Bahkan, Marquez dan Dovizioso nyaris bersenggolan di tikungan ketiga. Hal itu dimanfaatkan Fabio Quartararo serta Alex Rins untum menyalip keduanya dan memimpin balapan.

Lap pertama berakhir dengan Quartararo memimpin balapan, disusul Dovizioso, Jack Miller dan Marquez. Valentino Rossi memulai balapan dengan impresif setelah naik lima posisi ke peringkat lima usai lap pertama.

Pimpinan balapan kembali berubah setelah tiga putaran. Quartararo dilewati oleh Dovi dalam sebuah trek lurus. Pada lap keenam, Marquez juga mengambil posisi pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu.

Baby Alien melakukan overtake di tikungan pertama. Persaingan ketat Dovizioso dan Marquez di posisi terdepan pun kembali terjadi.

Kejar mengejar Dovi dan Marquez terjadi saat balapan tinggal menyisakan 20 lap. Marquez mengambil alih posisi pertama, tapi cuma bertahan dua tikungan.

Hal tersebut terus belanjut hingga lap ke-13. Kedua rider itu telah unggul beberapa detik Quartararo yang berada di posisi ketiga. Selain itu, Rossi juga kesulutan untuk mengejar Quartararo.

Dovi menyalip Marquez menjelang tikungan pertama lap ke-20. Dalam trek lurus menjelang tikungan pertama, Italiano itu bisa mengambil alih posisi pertama. Salip menyalip terjadi saat balapan tinggal menyisakan tiga lap. Dovi terlihat unggul di trek lurus. Sementara Marquez bisa mengamankan posisi saat tikungan.

Balapan kembali menarik kala Dovi kembali menyalip di tikungan pertama lap terakhir. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, karena di tikungan selanjutnya Marquez kembali merebut tempat pertama tersebut.

Marquez kemudian memimpin balapan hingga Dovizioso berhasil menyalip di tikungan terakhir untuk menjadi pemenang MotoGP Austria 2019. Posisi ketiga ditempati Quartararo.

Hasil ini membuat rentetan kemengan Marquez terhnti. Ya, kemenangan Dovi itu menyudahai tren positif Marquez yang selalu menjadi yang tercepat di dua seri sebelumnya. Selain itu, hasil ini juga merupakan kemenangan kedua Dovi di MotoGP 2019. Sebelumnya, dia menjadi juara pada seri pembuka di MotoGP Qatar.

Dengan tambahan 25 poin ini, Dovi kini berqda posisi kedua klasemen MotoGP 2019 dengan mengoleksi 172 poin. Dia tertinggal 58 angka dari Marquez yang berada di posisi pertama. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Marquez-Quartararo Saling Puji

Marquez-Quartararo Saling Puji

Sejak sesi kualifikasi rider Repsol Honda Marc Marquez tengah dilanda kegelisahan.


Overtake Kunci Kemenagam Marquez di San Marino

Overtake Kunci Kemenagam Marquez di San Marino

Rider Spanyol kembali menjadi kampiun di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9).


Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Gelaran MotoGP tinggal tujuh seri lagi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki klasemen rider MotoGP dengan 250 poin.


Dovi Alami Geger Otak Ringan

Dovi Alami Geger Otak Ringan

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso harus mendapat sejumlah perawatan di rumah sakit usai menabrak pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo di race MotoGP Inggris


Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjuarai balapan GP Inggris di Silverstone setelah mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir jelang finis, kemarin


Balapan di Silverstone, Peluang untuk Mengkudeta Marquez

Balapan di Silverstone, Peluang untuk Mengkudeta Marquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez punya beban berat. Ia harus kerja keras menjaga tren positifnya jelang race MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25


Bukan Favorit, Marquez Simpan Kenangan Pahit di Silverstone

Bukan Favorit, Marquez Simpan Kenangan Pahit di Silverstone

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih mencari celah agar bisa naik podium di seri MotoGP Inggris.


Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Sempat digadang-gadang menjadi rival sang kakak, Alex Marquez malah meneken kontrak baru Moto2 bersama Marc VDS hingga tahun 2020.


Marquez Kuwalahan, Dovizioso Mendominasi di Red Bull Ring

Marquez Kuwalahan, Dovizioso Mendominasi di Red Bull Ring

Andrea Dovizioso meneruskan dominasi Ducati di Red Bull Ring, Spielberg.


Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Performa Marc Marquez (Repsol Honda) memang patut diacungi jempol. Kemarin (9/8) ia berhasil memuncaki sesi latihan bebas FP2 GP Austria.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!