Sport
Share this on:

Dovi Sambat esulitan Jinakkan Desmosedici di Tikungan

  • Dovi Sambat esulitan Jinakkan Desmosedici di Tikungan
  • Dovi Sambat esulitan Jinakkan Desmosedici di Tikungan

BRNO - Pembalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso menyatakan problem Ducati saat memasuki sektor tikungan masih belum terpecahkan hingga saat ini. Padahal, persaingan di paruh kedua musim ini bakal semakin meningkat.

Ducati memang diakui sebagai motor yang memiliki kecepatan tertingi di trek lurus. Namun, di balik kelebihannya itu, Desmosedici punya kelemahan cukup besar ketika memasuki tikungan. Kecepatan motor tersebut tidak segarang ketika berada di trek lurus, sehingga kerap menyusahkan pembalapnya untuk bisa tampil kompetitif.

Dovizioso selaku pembalap Ducati sejak lama mengatakan bahwa permasalahan ini adalah yang utama dalam tim. Bos Ducati sendiri yaitu Gigi Dall'Igna memang mengatakan tidak mungkin bahwa sebuah tim bisa menciptakan motor yang sempurna.

Dovizioso sadar apa yang dimaksud oleh Dall'Igna. Tetapi, dia juga berharap setidaknya Ducati bisa mengurangi permasalahan itu sedikit demi sedikit. "Saya pikir sudah enam tahun saya berbicara tentang ini (menikung). Sekarang kami tiba di saat yang kritis ketika perlu (lebih baik saat menikung) karena para pesaing telah menjadi lebih baik dan lebih baik," ucap Dovizioso di GPone.

"Ketika kami bertarung dengan motor lain, di televise Anda bisa melihat perbedaan di tengah tikungan. Saya pikir kami perlu strategi untuk masa depan dan lebih fokus pada hal itu daripada yang lain, katanya.

Sementara itu, pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi bertekad besar untuk bangkit di paruh kedua musim ini. Rossi menyebutkan, dirinya sudah memanfaatkan libur musim panas dengan optimal untuk mengembalikan fokus membalap.

Rossi menjadi sorotan karena mengalami kesulitan di paruh pertama awal musim ini. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut belum pernah memetik satupun kemenangan. Lebih parahnya lagi, Rossi sempat terjatuh tiga kali beruntun di GP Italia, GP Catalunya, dan GP Belanda sehingga membuatnya puasa poin.

"Ini (liburan musim panas) adalah cara yang bagus untuk mengisi ulang baterai Anda jelang paruh kedua musim ini. Balapan terakhir sangat sulit bagi kami, sangat sulit," ucap Rossi.

Kemarin, semua pembalap menjalani latihan bebas di sirkuit Autodromo Brno, Republik Ceko. Pembalap Mission Winnow Ducati,Andrea Dovisizo langsung memimpin di sesi Latihan Bebas pertama (FP1) MotoGP Ceko.

Pembalap Italia itu mencetak waktu lap terbaik 1 menit 56,919 detik. Dovi mengungguli rider Repsol Honda,Marc Marquez, yang berada di urutan tercepat kedua dengan selisih +0,029 detik. Sedangkan di posisi tiga besar, hadir nama jagoan Monster Energy Yamaha,Maverick Vinalesdengan gap +0,063 detik.

Sementara itu di latihan bebas kedua, rookiesatelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararomenjadi yang tercepat. Pembalap asal Prancis itu membukukan waktu lap terbaik 1 menit 55,802 detik.

Unggul +0,023 detik atas rider Repsol Honda,Marc Marquezyang menempati posisi tercepat kedua. Sementara di posisi tiga besar, hadir rider satelit Pramac Racing,Jack Miller dengan gap +0,269 detik. Posisi empat dan lima masing-masing menjadi milik jagoan Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan bintang Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Rekan setimnya, Valentino Rossi harus puas finis di posisi ke-9 setelah di sesi kali ini terganggu oleh masalah teknis pada motornya. Motor M1 milik Rossi sempat mengeluarkan asap dan memaksanya kembali ke pit. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Taufik Hidayat Diperiksa KPK
Taufik Hidayat Diperiksa KPK

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dovi Alami Geger Otak Ringan

Dovi Alami Geger Otak Ringan

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso harus mendapat sejumlah perawatan di rumah sakit usai menabrak pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo di race MotoGP Inggris


Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjuarai balapan GP Inggris di Silverstone setelah mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir jelang finis, kemarin


Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada MotoGP Austria 2019.


Ducati Ingin Lebih Cepat di Tikungan

Ducati Ingin Lebih Cepat di Tikungan

Manajer tim Ducati yaitu Gigi Dall'igna mengakui, masalah yang dihadapi timnya masih tergolong sama dengan tahun lalu.


Motor Kian Cepat, Ducati Mulai Tebar Ancaman di Assen

Motor Kian Cepat, Ducati Mulai Tebar Ancaman di Assen

Keluhan Danilo Petrucci soal lambatnya Desmosedici GP19 direspon dengan cepat oleh Ducati.


Ducati Masih Lambat di Tikungan

Ducati Masih Lambat di Tikungan

Di GP Catalunya lalu, Danilo Petrucci yang menjadi pembalap kedua Mission Winnow Ducati tampak kesulitan menyalip di tikungan.


Rossi Minta Layout Tikungan Diubah

Rossi Minta Layout Tikungan Diubah

Keinginan pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales agar Jorge Lorenzo (Repsol Honda) mendapat sanksi berat tak terwujud.


Tikungan Enam untuk Pedrosa

Tikungan Enam untuk Pedrosa

Sirkuit Jerez memberikan penghormatan tertinggi untuk Dani Pedrosa. Pembalap asal Spanyol itu baru resmi pensiun di akhir tahun ini.


Dovi Mengawali Lebih Baik

Dovi Mengawali Lebih Baik

Angin berhembus ke arah Andrea Dovizioso. Paling tidak itu yang tampak sampai sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Jepang berakhir kemarin.


Yamaha Berharap, Dovi Tak Pikirikan Juara

Yamaha Berharap, Dovi Tak Pikirikan Juara

Sebelum memasuki jedah musim panas MotoGP 2018, juara bertahan Marc Marquez sudah unggul 46 poin sebagai pemuncak klasemen pembalap.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!