Sport
Share this on:

Drama The Minions

  • Drama The Minions
  • Drama The Minions

JAKARTA - Sudah menjadi tipikal pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menampilkan permainan cepat dan menekan. Sesekali mereka tampil atraktif yang memancing emosi lawan. Tetapi, situasi berbeda terlihat pada kuarter final Blibli Indonesia Open (BIO) 2018 saat menghadapi Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, di Istora Senayan, Jakarta kemarin (6/7).

Tetapi, bukan karena permainan Petersen/Kolding yang membuat Kevin sempat terpancing emosinya menjelang pertandingan berakhir. Itu setelah, Kolding meminta challenge kepada wasit. Sekilas, terlihat bola menyentuh raket Conrad sebelum jatuh di bidang permainan mereka.

Selain itu, ada jeda waktu setelah shuttle cock jatuh dan challenge yang diminta Kolding. Situasi itu pula yang membuat Marcus/Kevin langsung melayangkan protes kepada wasit. Bahkan konfrontasi itu belangsung cukup lama, sekitar 2-3 menit. Wasit juga memberikan kartu kuning kepada Kevin setelah protes cukup keras, juga setelah memberikan gimmick thumbs down kepada Petersen/Kolding.

Keluar dari arena pertandingan, Marcus/Kevin juga sempat dimaki perwakilan wasit. Bahkan mereka hampir diberikan kartu hitam. Yang artinya mereka didiskualifikasi dari turnamen. “Gak tau juga, BWF gak kompeten, emang kami membunuh orang, gak kan,” keluh Marcus dalam konferensi pers.

Pada akhirnya, Marcus/Kevin menang dalam rubber game, 20-22, 22-20, 21-18 atas Petersen/Kolding. Kevin pun juga menyoroti keputusan BWF menurunkan wasit “bule” saat pertandingan tersebut. “Wasitnya rasis, lucu aja wasitnya, sudah kehilangan touch dan ada jeda sebelum challenge, masih dikasih saja,” urainya.

Indonesia memastikan dua tempat di babak final besok. Ini setelah di ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, 18-21, 21-18, 25-23. Selanjutnya mereka akan berjumpa Marcus/Kevin pada semifinal hari ini.

Satu slot lainnya, dari ganda campuran, setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal bentrok untuk mendapatkan satu slot final besok.

Pada laga kemarin, Hafiz/Gloria memenangkan pertarungan melawan sesama penghuni pelatnas, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto.

21-15, 22-24, 21-19. Meski sesama pasangan Indonesia, keduanya menampilkan performa terbaik. Buktinya, mereka bertarung ketat hingga rubber game.

Sementara itu, Lee Chong Wei mengincar rekor baru di Indonesia Open. Pada semifinal hari ini, dia ditantang Kento Momota lawan yang sama pada final Malaysia Open pekan lalu. Saat itu, Chong Wei menang 21-17. 23-21 atas Momota. Saat ini, Chong Wei menjadi pendulang gelar terbanyak tunggal putra bersama Taufik Hidayat dan Ardy Berdarnus Wiranata.

Indonesia Open tahun ini dipastikan bakal menempatkan juara baru di tiga nomor. Yakni, tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Marcus Cedera Leher, Minions Mundur dari BWF Finals

Marcus Cedera Leher, Minions Mundur dari BWF Finals

Hanya cedera yang bisa menghentikan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Itulah yang terjadi di BWF World Tour Finals kali ini.


Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Ketangguhan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan ujian cukup berat dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.


Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Hongkong Open hari ini. Turnamen tersebut semestinya tidak seberat Fuzhou Tiongkok Terbuka.


Ambisi Minions Back-to-Back BWF World Tour Finals

Ambisi Minions Back-to-Back BWF World Tour Finals

Indonesia kemungkinan akan mengirim lima wakilnya di BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, Tiongkok yang berlangsung 12-16 Desember mendatang.


Minions Kalah Lagi Lawan Han/Zhou

Minions Kalah Lagi Lawan Han/Zhou

Babak final French Open 2018 tadi malam belum berpihak kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Misi Minions Selanjutnya, Juara di Prancis

Misi Minions Selanjutnya, Juara di Prancis

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjalani musim terbaik mereka dalam dua tahun terakhir.


Minions Absen, Tunggal Putra Jadi Andalan di Korea

Minions Absen, Tunggal Putra Jadi Andalan di Korea

Prestasi besar Anthony Sinisuka Ginting di Tiongkok Open 2018 bisa menjadi pemicu tunggal putra Indonesia untuk berbuat lebih baik di Korea Open.


The Minions Tak Terbendung

The Minions Tak Terbendung

Ambisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih juara back-to-back Jepang Terbuka terwujud.


Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Sudah banyak drama yang mewarnai bursa transfer pembalap Formula 1 untuk musim 2019. Kini perburuan para penggantinya juga diprediksi bakal penuh kejutan.


Bukan Hari Terbaik Minions

Bukan Hari Terbaik Minions

Kekalahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempat final Kejuaraan Dunia 2018 menjadi tamparan keras bagi PP PBSI dan tim pelatih.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!