Sport
Share this on:

Draw, Wilder-Fury Sama-sama Minta Rematch

  • Draw, Wilder-Fury Sama-sama Minta Rematch
  • Draw, Wilder-Fury Sama-sama Minta Rematch

LOS ANGELES - Deontay Wilder memukul jatuh Tyson Fury dua kali di depan 17.698 penonton yang memadati Staples Center kemarin. Tapi, secara keseluruhan Fury yang melayangkan pukulan lebih banyak ke tubuh Wilder.

Pertarungan perebutan sabuk juara dunia kelas berat WBC yang disebut sebagai duel tinju terakbar kedua tahun ini setelah duel Gennady Golovkin konta Canelo Alvarez ini pun akhirnya anti klimaks dengan berakhir draw.

Pukulan kombinasi tangan kanan Wilder yang begitu keras di pertengahan ronde keenam membuat Fury tersungkur di atas ring. Namun, belum genap wasit menghitung sampai sepuluh, petinju asal Inggris itu kembali bangkit.

Hal yang sama terjadi di ronde terakhir. Dia kembali tersungkur. Saat wasit menghitung sampai enam, Fury meloncat bangkit menunjukkan dia masih kuat.

Ya, dengan segenap tenaga Fury kemarin mampu bertahan dari berondongan pukulan keras Wilder dalam 12 ronde. Lebih dari itu, dia bertarung dengan lebih efektif.

Berdasarkan statistik CompuBox, dari 327 kali pukulan yang dia buat, 84 di antaranya berhasil mengenai tubuh Wilder (26%). Di lain sisi, Wilder memukul 430 kali. Hanya 71 di antaranya yang menyentuh tubuh Fury (17%).

Fury puas dengan penampilannya. Dia bahkan tetap merasa layak menang. Petinju 30 tahun itu menyebut ini adalah tanda dia telah kembali ke pentas tinju dunia setalah tiga tahun vakum lantaran depresi dan ketergantungan obat.

“Di sini saya kembali total ke pentas profesional. Tuhan memberkati Amerika. The Gypsy King telah kembali” ucap Fury dilansir ESPN.

Senada dengan Fury, Wilder merasa dialah pemenangnya. Pukulannya yang membuat Fury dua kali mencium kanvas disebut sebagai bukti nyata. “Kami berdua mencurahkan seluruh hati untuk pertandingan ini. Kami adalah ksatria. Tapi dengan dua pukulan jatuh itu, akulah yang seharusnya menang,” ucap Wilder.

Tapi, tiga juri yang bertugas yang akhirnya berkuasa. Ketiganya memberikan penilaian yang berbeda. Juri asal Meksiko, Alejandro Rochin memberikan kemenangan untuk Wilder dengan skor 115-111. Sedangkan juri asal Kanada Robert Tapper memberi Fury kemenangan 114-112.

Sementara itu, juri terakhir asal Inggris Phil Edwards memberi angka sama kuat 113-113 untuk keduanya. ESPN sendiri dalam penilaian mereka memberikan kemenangan untuk Wilder dengan 114-112.

Hasil ini membuat Wilder berhak mempertahankan sabuk juara dunianya untuk kali kedelapan berturut-turut. Petinju 33 tahun itu langsung membuka pintu rematch. “Saya jamin saya akan melawan dia lagi,” ucap Wilder. “Mari kita berikan fans yang mereka mau,” tambahnya.

Fury juga berkata demikian. Dia menyebut rematch melawan Wilder adalah wajib hukumnya. “Seratus persen pasti kami akan rematch,” koarnya.

Kenyataan ini sekaligus membuat wacana pemenang laga ini akan bertarung unifikasi kontra pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBA, IB F, WBO Anthony Joshua masih harus tertunda lagi untuk waktu yang cukup lama. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Westbrook Samai Kidd
Westbrook Samai Kidd

Berita Berikutnya

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas
Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Berita Sejenis

Show Off Force Juara Bertahan

Show Off Force Juara Bertahan

Laga perdana Proliga 2019 seperti ulangan final musim lalu. Hasilnya juga masih sama.


Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Setelah duel Deontay Wilder dan Tyson Fury berakhir dengan draw pada Minggu (2/12), wacana kedua petinju untuk melakukan tanding ulang alias rematch langsung mu


Bintang Ngefans Bintang

Bintang Ngefans Bintang

Meski sama-sama berstatus atlet elit, petenis putri ranking empat dunia Elina Svitolina tidak jaim (jaga image).


Fury Minta Bantuan Roach

Fury Minta Bantuan Roach

Persiapan Tyson Fury menghadapi duel kontra Deontay Wilder untuk perebutan sabuk juara dunia kelas berat WBC, 1 Desember mendatang.


Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk

Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk

Setahun terakhir, tunggal putri Indonesia sangat kesulitan bersaing di pentas BWF Tour. Kondisi yang sama berulang di Hongkong Open 2018.


Bukan Ducati yang Dulu Yamaha Tetap Saja Sama

Bukan Ducati yang Dulu Yamaha Tetap Saja Sama

Valentino Rossi pasti sedang gundah menghadapi balapan GP Australia akhir pekan ini.


McGregor Sudah Minta Rematch

McGregor Sudah Minta Rematch

Kekalahan atas Khabib Nurmagomedov di panggung UFC 229 kelas ringan pada Minggu (7/10) begitu menyakitkan untuk Conor McGregor.


Konferensi Pers Langsung Panas

Konferensi Pers Langsung Panas

Konfersi pers pertama duel Deontay Wilder kontra Tyson Fury di London dini hari kemarin langsung panas.


Joshua Masih Inginkan Fury

Joshua Masih Inginkan Fury

Juara dunia kelas berat Anthony Joshua memang sudah pasti akan naik ring kontra Alexander Povetkin pada 22 September mendatang di Stadion Wembley.


Wilder vs Joshua Makin Dekat

Wilder vs Joshua Makin Dekat

Duel unifikasi tinju juara dunia kelas berat antara sang penguasa sabuk versi WBC Deontay Wilder kontra Joshua makin mendekati kenyataan.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!