Sport
Share this on:

Draw, Wilder-Fury Sama-sama Minta Rematch

  • Draw, Wilder-Fury Sama-sama Minta Rematch
  • Draw, Wilder-Fury Sama-sama Minta Rematch

LOS ANGELES - Deontay Wilder memukul jatuh Tyson Fury dua kali di depan 17.698 penonton yang memadati Staples Center kemarin. Tapi, secara keseluruhan Fury yang melayangkan pukulan lebih banyak ke tubuh Wilder.

Pertarungan perebutan sabuk juara dunia kelas berat WBC yang disebut sebagai duel tinju terakbar kedua tahun ini setelah duel Gennady Golovkin konta Canelo Alvarez ini pun akhirnya anti klimaks dengan berakhir draw.

Pukulan kombinasi tangan kanan Wilder yang begitu keras di pertengahan ronde keenam membuat Fury tersungkur di atas ring. Namun, belum genap wasit menghitung sampai sepuluh, petinju asal Inggris itu kembali bangkit.

Hal yang sama terjadi di ronde terakhir. Dia kembali tersungkur. Saat wasit menghitung sampai enam, Fury meloncat bangkit menunjukkan dia masih kuat.

Ya, dengan segenap tenaga Fury kemarin mampu bertahan dari berondongan pukulan keras Wilder dalam 12 ronde. Lebih dari itu, dia bertarung dengan lebih efektif.

Berdasarkan statistik CompuBox, dari 327 kali pukulan yang dia buat, 84 di antaranya berhasil mengenai tubuh Wilder (26%). Di lain sisi, Wilder memukul 430 kali. Hanya 71 di antaranya yang menyentuh tubuh Fury (17%).

Fury puas dengan penampilannya. Dia bahkan tetap merasa layak menang. Petinju 30 tahun itu menyebut ini adalah tanda dia telah kembali ke pentas tinju dunia setalah tiga tahun vakum lantaran depresi dan ketergantungan obat.

“Di sini saya kembali total ke pentas profesional. Tuhan memberkati Amerika. The Gypsy King telah kembali” ucap Fury dilansir ESPN.

Senada dengan Fury, Wilder merasa dialah pemenangnya. Pukulannya yang membuat Fury dua kali mencium kanvas disebut sebagai bukti nyata. “Kami berdua mencurahkan seluruh hati untuk pertandingan ini. Kami adalah ksatria. Tapi dengan dua pukulan jatuh itu, akulah yang seharusnya menang,” ucap Wilder.

Tapi, tiga juri yang bertugas yang akhirnya berkuasa. Ketiganya memberikan penilaian yang berbeda. Juri asal Meksiko, Alejandro Rochin memberikan kemenangan untuk Wilder dengan skor 115-111. Sedangkan juri asal Kanada Robert Tapper memberi Fury kemenangan 114-112.

Sementara itu, juri terakhir asal Inggris Phil Edwards memberi angka sama kuat 113-113 untuk keduanya. ESPN sendiri dalam penilaian mereka memberikan kemenangan untuk Wilder dengan 114-112.

Hasil ini membuat Wilder berhak mempertahankan sabuk juara dunianya untuk kali kedelapan berturut-turut. Petinju 33 tahun itu langsung membuka pintu rematch. “Saya jamin saya akan melawan dia lagi,” ucap Wilder. “Mari kita berikan fans yang mereka mau,” tambahnya.

Fury juga berkata demikian. Dia menyebut rematch melawan Wilder adalah wajib hukumnya. “Seratus persen pasti kami akan rematch,” koarnya.

Kenyataan ini sekaligus membuat wacana pemenang laga ini akan bertarung unifikasi kontra pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBA, IB F, WBO Anthony Joshua masih harus tertunda lagi untuk waktu yang cukup lama. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Westbrook Samai Kidd
Westbrook Samai Kidd

Berita Berikutnya

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas
Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Berita Sejenis

Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

Dua pembalap, yaitu Franco Morbidelli dan Joan Mir sama-sama menyalahkan Johan Zarco.


Sapras Latihan Minim, Perbakin Minta Peningkatan

Sapras Latihan Minim, Perbakin Minta Peningkatan

Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Brebes mengusulkan peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) latihan ke KONI.


Ducati Ingin Lebih Cepat di Tikungan

Ducati Ingin Lebih Cepat di Tikungan

Manajer tim Ducati yaitu Gigi Dall'igna mengakui, masalah yang dihadapi timnya masih tergolong sama dengan tahun lalu.


Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke

Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke

Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir cuma bisa tersenyum ketika ditanya siapa jagoannya di ajang Indonesia Open 2019.


Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung hingga saat ini masih saja terus terjadi.


Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Pembalap gaek asal Italia, Valentino Rossi, mulai kehilangan kesabarannya dengan Yamaha.


PSS Sleman Curi Poin di Kandang Kalteng Putra

PSS Sleman Curi Poin di Kandang Kalteng Putra

Berstatus sama-sama sebagai tim promosi, PSS Sleman sukses menggunduli Kalteng Putra dengan skor 2-0, Minggu (7/7)


Rossi Minta Layout Tikungan Diubah

Rossi Minta Layout Tikungan Diubah

Keinginan pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales agar Jorge Lorenzo (Repsol Honda) mendapat sanksi berat tak terwujud.


KO Schwarz, Fury Incar Sabuk Deontay Wilder

KO Schwarz, Fury Incar Sabuk Deontay Wilder

Tyson Fury hanya butuh 5 menit 54 detik untuk merobohkan Tom Schwarz di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (16/6) kemarin.


Menpora Minta Tenis Pertahankan Tradisi Emas

Menpora Minta Tenis Pertahankan Tradisi Emas

Menpora) Imam Nahrawi berharap atlet tenis Indonesia mampu meneruskan tradisi emas.



Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!