Sport
Share this on:

Duel Ketat Mantan Kampiun

  • Duel Ketat Mantan Kampiun
  • Duel Ketat Mantan Kampiun

MELBOURNE - Babak ketiga alias 32 besar Australia Terbuka tunggal putri hari ini memainkan duel istimewa. Dua petenis yang pernah menjadi kampiun turnamen ini, yakni Angelique Kerber dan Maria Sharapova akan saling 'bunuh' di Rod Laver Arena.

Bakal sulit memprediksi siapa yang keluara sebagai pemenang kali ini. Pasalnya, keduanya kini bisa dibilang sebagai petenis yang sedang merangkak bangkit.

Sharapova comeback untuk kali pertama di Australia Terbuka pasca terkena saksi larangan tanding 15 bulan akibat terbukti mengkonsumsi meldonium. Tragedi tersebut terjadi pasca dia gagal lolos tes doping Australia Terbuka 2016.

Sementara Kerber, pasca terpuruk dengan mengakhiri musim lalu di ranking 22 dunia, dia mengawali musim ini dengan kemenangan 11 laga berturut-turut. Termasuk meraih titel Sydney Internasional Minggu lalu (13/1). Itu titel pertama Kerber sejak menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016.

Sharapova yang datang sebagai petenis non unggulan kali ini datang dengan persiapan lebih matang. Sebagai ranking 47 dunia, dia sadar bisa berhadapan dengan petenis-petenis unggulan di babak manapun.

“Saya datang dengan sadar bakal menghadapi para unggulan. Bisa di babak pertama, kedua, ataupun ketiga,” ucap juara Australia Terbuka 2008 tersebut. “Saya tidak sabar kembali melawan petenis yang juga pernah menjuarai grand slam. Saya siap untuk pertandingan ini,” tambahnya.

Head to head keduanya sampai saat ini adalah 4-3 masih untuk keungulan Sharapova. Namun, di dua pertemuan terakhir Kerber yang menjadi pemenang. Kali terakhir keduanya bersua adalah di babak 16 besar Stuttgart Open.

“Setiap melawan dia (Sharapova), akan menjadi pertandingan yang berat. Namun, ini adalah salah satu laga yang saya tunggu-tunggu,” ucap Kerber yang menjadi juara Australia terbuka 2016 tersebut.

Sementara itu, ranking satu dunia Rafael Nadal kemarin memastikan diri melaju ke babak keempat alias 16 besar. Petenis kidal tersebut mengakhir perlawanan petensi Bosnia Herzegovina, Damir Dzumhur 6-1, 6-3, 61.

Nick Kyrgios, Marin Cilic, dan Grigor Dimitrov menjadi para petenis tunggal putra unggulan lain yang juga melaju ke babak keempat kemarin. Dimitrov dan Kyrgios bakal menyajikan duel seru di 16 besar dengan saling bentrok pada Minggu. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Sinyal duel rematch antara Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGregor makin terang.


Golovkin Terima Tantangan Saunders

Golovkin Terima Tantangan Saunders

Duel penyatuan gelar juara dunia kelas menengah segera terwujud.


Nishikori Kembali Angkat Trofi

Nishikori Kembali Angkat Trofi

Setelah istirahat penuh lima bulan lantaran cedera pergelangan tangan, petenis Jepang yang juga mantan ranking 4 dunia, Kei Nishikori, kembali tersenyum lebar.


Malaysia Sudah, Indonesia Kapan?

Malaysia Sudah, Indonesia Kapan?

Langkah pembalap Malaysia Hafizh Syahrin untuk menembus persaingan ketat MotoGP tinggal satu tahap lagi.


Musim Ini, MotoGP Bakal Serasa Moto3

Musim Ini, MotoGP Bakal Serasa Moto3

Dari tiga kelas Grand Prix motor dunia, Moto3 adalah balapan paling seru dan ketat dari awal start sampai finis.


Rockets Bisa Jadi Mimpi Buruk Warriors

Rockets Bisa Jadi Mimpi Buruk Warriors

Duel Golden State Warriors kontra tuan rumah Houston Rockets di Toyota Center kemarin bisa jadi adalah gambaran final wilayah barat musim ini.


Kerber Masih Sempurna

Kerber Masih Sempurna

Mantan ranking satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, masih sempurna di 2018.


Joshua vs Parker Nyaris Terwujud

Joshua vs Parker Nyaris Terwujud

Keinginan pecinta tinju dunia untuk menyaksikan kembali duel kelas berat berkualitas tampaknya tidak lama lagi bakal terwujud.


Dibidik Mercedes, Red Bull Pertahankan Ricciardo sampai 2020

Dibidik Mercedes, Red Bull Pertahankan Ricciardo sampai 2020

Menjadi salah satu buruan utama Mercedes, Daniel Ricciardo langsung mendapat pengawalan ketat dari timnya Red Bull.


Fifty-Fifty atau Batal

Fifty-Fifty atau Batal

Gonjang-ganjing terkait negoisasi bagi hasil duel unifikasi kelas berat antara Anthony Joshua kontra Joseph Parker makin seru.



Berita Hari Ini

hari pers

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!