Sport
Share this on:

Duel Ketat Mantan Kampiun

  • Duel Ketat Mantan Kampiun
  • Duel Ketat Mantan Kampiun

MELBOURNE - Babak ketiga alias 32 besar Australia Terbuka tunggal putri hari ini memainkan duel istimewa. Dua petenis yang pernah menjadi kampiun turnamen ini, yakni Angelique Kerber dan Maria Sharapova akan saling 'bunuh' di Rod Laver Arena.

Bakal sulit memprediksi siapa yang keluara sebagai pemenang kali ini. Pasalnya, keduanya kini bisa dibilang sebagai petenis yang sedang merangkak bangkit.

Sharapova comeback untuk kali pertama di Australia Terbuka pasca terkena saksi larangan tanding 15 bulan akibat terbukti mengkonsumsi meldonium. Tragedi tersebut terjadi pasca dia gagal lolos tes doping Australia Terbuka 2016.

Sementara Kerber, pasca terpuruk dengan mengakhiri musim lalu di ranking 22 dunia, dia mengawali musim ini dengan kemenangan 11 laga berturut-turut. Termasuk meraih titel Sydney Internasional Minggu lalu (13/1). Itu titel pertama Kerber sejak menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016.

Sharapova yang datang sebagai petenis non unggulan kali ini datang dengan persiapan lebih matang. Sebagai ranking 47 dunia, dia sadar bisa berhadapan dengan petenis-petenis unggulan di babak manapun.

“Saya datang dengan sadar bakal menghadapi para unggulan. Bisa di babak pertama, kedua, ataupun ketiga,” ucap juara Australia Terbuka 2008 tersebut. “Saya tidak sabar kembali melawan petenis yang juga pernah menjuarai grand slam. Saya siap untuk pertandingan ini,” tambahnya.

Head to head keduanya sampai saat ini adalah 4-3 masih untuk keungulan Sharapova. Namun, di dua pertemuan terakhir Kerber yang menjadi pemenang. Kali terakhir keduanya bersua adalah di babak 16 besar Stuttgart Open.

“Setiap melawan dia (Sharapova), akan menjadi pertandingan yang berat. Namun, ini adalah salah satu laga yang saya tunggu-tunggu,” ucap Kerber yang menjadi juara Australia terbuka 2016 tersebut.

Sementara itu, ranking satu dunia Rafael Nadal kemarin memastikan diri melaju ke babak keempat alias 16 besar. Petenis kidal tersebut mengakhir perlawanan petensi Bosnia Herzegovina, Damir Dzumhur 6-1, 6-3, 61.

Nick Kyrgios, Marin Cilic, dan Grigor Dimitrov menjadi para petenis tunggal putra unggulan lain yang juga melaju ke babak keempat kemarin. Dimitrov dan Kyrgios bakal menyajikan duel seru di 16 besar dengan saling bentrok pada Minggu. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

De La Hoya Ingin Jadi Presiden

De La Hoya Ingin Jadi Presiden

Di tengah persiapan menghelat duel akbar kelas menengah antara Gennady Golovkin kontra Saul Canelo Alvarez.


Perjalanan Masih Panjang, Murray

Perjalanan Masih Panjang, Murray

Bertanding dalam empat set di tengah suhu New York City yang mencapai 38 derajat celcius mantan ranking satu dunia Andy Murray bertekuk lutut.


Perpisahan dengan Nadal dan AS Terbuka

Perpisahan dengan Nadal dan AS Terbuka

Tiga tahun lalu, menyaksikan duel duo petenis Spanyol Rafael Nadal kontra David Ferrer di babak-babak akhir turnamen berlevel ATP 500.


Ducati Dobel Podium di Brno

Ducati Dobel Podium di Brno

Perseteruan duo pembalap Ducati di luar sirkuit berujung duel di lintasan.


Melo Dikirim ke Hawks

Melo Dikirim ke Hawks

Keinginan Carmelo Anthony bereuni dengan mantan pelatihnya Mike D'Antoni di Houston Rockets gagal terwujud.


Momentum Pembuktian Ihsan

Momentum Pembuktian Ihsan

Duel sesama tunggal putra pelatnas Indonesia mewarnai babak pertama Singapore Open 2018.


Pembuktian Pacman Masih Kuat

Pembuktian Pacman Masih Kuat

Koaran Buboy Fernandez, pelatih Manny Pacquiao, bahwa duel kemarin bakal berakhir KO, menjadi nyata.


Duel Pacman Diprediksi Bakal Berakhir KO

Duel Pacman Diprediksi Bakal Berakhir KO

Jelang duel kontra Lucas Matthysse pada Minggu pagi di Axiata Arena, pihak Manny Pacquiao sudah mulai menebar ancaman.


Tak Menguntungkan, Ganda Putera Potensi Bentrok di Babak Awal

Tak Menguntungkan, Ganda Putera Potensi Bentrok di Babak Awal

Duel sesama ganda putra Indonesia akan mewarnai babak pertama Indonesia Open 2018, 3-8 Juli mendatang di Istora Senayan.


Wilder vs Joshua Makin Dekat

Wilder vs Joshua Makin Dekat

Duel unifikasi tinju juara dunia kelas berat antara sang penguasa sabuk versi WBC Deontay Wilder kontra Joshua makin mendekati kenyataan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!