Sport
Share this on:

Duh... Wawrinka Juga Tumbang

  • Duh... Wawrinka Juga Tumbang
  • Duh... Wawrinka Juga Tumbang

MELBOURNE - Datang dengan kondisi yang tidak terlalu fit, petenis nomor tiga dunia Garbine Muguruza akhirnya menerima nasib pahit di Australia Terbuka 2018. Petenis Spanyol tersebut menjadi unggulan teratas pertama yang angkat koper. Muguruzu disingkirkan petenis ranking 88 dunia asal Taiwan Hsieh Su-wei pada babak kedua.

Muguruza kalah dua set langsung 6-7(1), 4-6. Sebelumnya, dia sempat diragukan tampil di grand slam awal musim ini lantaran sempat mengundurkan diri dari Sydney Internasional (8/1). Saat itu, Muguruza mengalami kram kaki kanan pada tengah laga perempat final kontra petenis Australia Daria Gavrilova.

''Mungkin seharusnya saya bisa bermain dengan lebih baik. Namun, pada akhirnya, dia memang layak menang,” ucap pemilik dua titel grand slam tersebut sebagaimana dilansir surat kabar Spanyol Marca.

Cuaca panas menyengat menyelimuti jalannya pertandingan kemarin. Para petenis mulai mengeluhkan kondisi cuaca tersebut. Suhu kota Melbourne tercatat di angka 39 derajat celcius.

Muguruza mengatakan bahwa kondisi yang sangat panas menjadi salah satu alasan dirinya tidak mampu tampil maksimal. Panas, kata Muguruza, membuat permukaan lapangan mengeras dan membikin para petenis kesakitan.

''Kaki saya lecet. Saya tidak tahu berapa derajat saat ini. Tapi ini memang benar-benar mengerikan,” ucap juara Wimbledon 2017 tersebut.

Petenis Inggris Johanna Konta menjadi unggulan sepuluh besar lain yang angkat koper di babak kedua. Konta takluk di tangan ranking 123 dunia Bernarda Pera. Petenis Amerika Serikat itu mengalahkan Konta dua set langsung 6-4, 7-5.

''Setiap mengikuti kejuaraan, sebisa mungkin saya tidak pulang terlalu cepat. Hasil ini membuat saya sedikit frustasi,” ucap Konta.

Dari sektor putra, unggulan sembilan yang juga juara Australia Terbuka 2014 Stanislas Wawrinka juga gagal menemukan performa terbaik. Masih terganggu cedera lutut, Wawrinka dibekuk Tennys Sandgren (Amerika Serikat) pada babak kedua dalam tiga set 2-6, 1-6, 4-6. Cedera lutut itu juga yang membuat Wawrinka absen selama enam bulan terakhir

Di lain sisi, dua petenis top Novak Djokovic dan Roger Federer masih sanggup meneruskan langkah menuju babak ketiga. Federer kemarin menang 6-4, 6-4, 7-6(4) atas petenis Jerman Jan Lennard Struff. Sementara Djokovic mengirim pulang petenis Prancis Gael Monfils dalam empat set 4-6, 6-3, 6-1, 6-3.

Sama seperti petenis lain, Djokovic mengeluhkan terlalu panasnya cuaca Melbourne. Dia menyebut teriknya cuaca Melbourne ini mulai berbahaya untuk kondisi pemain. ''Ada batas tertentu antara baik-baik saja dan berbahaya untuk kesehatan. Hari ini (kemarin, red) sepertinya tepat kita berada di titik batas tersebut,” ucapnya.

Ajang Australia Terbuka pernah ditunda selama tiga hari karena suhu kota Melbourne mencapai titk di atas 40 derajat celcius pada 2014. Hari ini, perkiraan cuaca menyebutkan bahwa Melbourne akan menyentuh suhu 40 derajat celcius. (irr/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Tiga Cabor Terancam Gagal Uji Coba
Tiga Cabor Terancam Gagal Uji Coba

Berita Berikutnya

Mercedes-Ferrari Launching Bareng
Mercedes-Ferrari Launching Bareng

Berita Sejenis

Show Off Force Juara Bertahan

Show Off Force Juara Bertahan

Laga perdana Proliga 2019 seperti ulangan final musim lalu. Hasilnya juga masih sama.


Fajar/Rian Kalah, Jorji Tersingkir Juga

Fajar/Rian Kalah, Jorji Tersingkir Juga

Kemenangana Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di Syed Modi International Badminton Championships menjadi semu.


Marquez Gagal, Yamaha Akhirnya Menang Juga

Marquez Gagal, Yamaha Akhirnya Menang Juga

Saking bungahnya, Ramon Forcada sampai berlari kencang menuju parc ferme untuk memeluk dan memberi selamat kepada Maverick Vinales.


Jojo Tumbang, Ginting Melenggang

Jojo Tumbang, Ginting Melenggang

Kejutan terjadi di Tiongkok Open 2018. Pada babak 16 besar kemarin (20/9), unggulan pertama tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen tumbang di tangan Anthony


Juara Hyderabad Open Tumbang Lebih Awal

Juara Hyderabad Open Tumbang Lebih Awal

Kejutan berlangsung di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018.


Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Sudah banyak drama yang mewarnai bursa transfer pembalap Formula 1 untuk musim 2019. Kini perburuan para penggantinya juga diprediksi bakal penuh kejutan.


Setelah Bertahan 18 tahun, Rekornas Junior 18 Tahun Pecah Juga

Setelah Bertahan 18 tahun, Rekornas Junior 18 Tahun Pecah Juga

Meski gagal naik podiumdi Kejuaraan Asia Junior 2018, Halomoan Edwin Binsar, atlet lari 400 meter gawang mampu memecahkan rekor nasional junior.


Tembok China Itu Akhirnya Runtuh Juga

Tembok China Itu Akhirnya Runtuh Juga

Pantas saja bila tim Uber Thailand mengalahkan Indonesia di babak perempat final.


Halep Tumbang Di Perempat Final

Halep Tumbang Di Perempat Final

Satu lagi petenis unggulan di Madrid Open tumbang secara mengejutkan.


Semua Pulang dengan Tenang

Semua Pulang dengan Tenang

Persebaya Surabaya senang, Bonek juga tenang. Persebaya pulang dengan satu angka setelah imbang 1-1 dari Persela Lamongan.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!