Sport
Share this on:

Duo Yamaha Masih Sengit

  • Duo Yamaha Masih Sengit
  • Duo Yamaha Masih Sengit

VALENCIA - Andai saja Valentino Rossi tidak terjatuh pada empat lap jelang finis di GP Malaysia lalu (4/11), pembalap Movistar Yamaha itu hampir pasti menjadi kampiun balapan tersebut. Pasalnya, saat itu dia sedang memimpin lomba dan leading cukup nyaman dari posisi kedua yakni pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Namun, gara-gara insiden Rossi di Malaysia itu juga GP Valencia akhir pekan ini tidak kehilangan greget. Selain menyaksikan balapan terakhir Dani Pedrosa, pecinta MotoGP akhir pekan ini bakal disuguhi persaingan sengit dua Yamaha yakni Rossi dan Maverick Vinales yang memperebutkan posisi ketiga klasemen akhir pembalap.

Keduanya kini hanya terpaut dua poin. Rossi berada di posisi ketiga dengan 195 angka. Sementara Vinales membuntuti di posisi keempat dengan 193 poin. Posisi 1-2 klasemen sendiri sudah terkunci menjadi milik Marquez dan pembalap Ducti Andrea Dovizioso.

Team Director Movistar Yamaha, Massimo Meregalli menyatakan timnya siap memberikan support maksimal untuk dua pembalap mereka itu di lintasan. Meregalli juga mengaku tidak sabar merasakan atmosfer balapan Valencia yang disebutnya selalu menyajikan aura luar biasa sebagai penutup musim.

“Pertarungan ini hanya antara Maverick dan Vale. Kami sebagai tim bertugas mendukung sekuat tenaga dua pembalap kami agar mampu menutup musim ini dengan cara sebaik mungkin,” ucap Meregalli dilansir Crash.

Tahun lalu, Rossi finis di urutan kelima di Valencia. Sementara Vinales berada di posisi 12. Kampiun musim lalu GP Valencia adalah Pedrosa.

Vinales sudah terang-terangan memburu posisi ketiga klasemen akhir pembalap. Pembalap 23 tahun itu mengaku ingin mendapatkan posisi yang dia sebut sebagai sukses kecil di akhir musim itu. Di GP Malaysia lalu mantan pembalap Suzuki Ecstar itu finis di posisi keempat.

“Saya datang ke Valencia dengan mood yang positif,” ucap Vinales. “Tujuan saya adalah posisi ketiga. Dan itu sudah sangat dekat,” tambahnya.

Rossi menyebut dia dan tim datang ke Valencia dengan perkembangan motor yang luar biasa di beberapa race terakhir. Meski dia mengakui akhir balapan Malaysia sangat tidak menyenangkan. Di Valencia Rossi juga punya kesempatan terakhir untuk berburu kemenangan pertama musim ini.

Kemenangan itu akan membuatnya terhindar dari musim tanpa kemenangan pertama selama membela Yamaha sepanjang karir. “Kami coba lakukan yang terbaik. Ini akan menjadi akhir pekan yang padat,” ucap pembalap asal Italia tersebut. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk
Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk

Berita Berikutnya

Indonesia Berpotensi Tempatkan Dua Wakil
Indonesia Berpotensi Tempatkan Dua Wakil

Berita Sejenis

Lima Kali Kalah, CLS Masih Optimis

Lima Kali Kalah, CLS Masih Optimis

CLS Knights Indonesia telah menjalani tujuh dari dua puluh games pada ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019.


Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Kondisi cedera pinggang pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sudah berangsur pulih.


Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Show Off Force Juara Bertahan

Show Off Force Juara Bertahan

Laga perdana Proliga 2019 seperti ulangan final musim lalu. Hasilnya juga masih sama.


Popovich Masih Kebingungan

Popovich Masih Kebingungan

Markas Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena, menjadi mimpi buruk bagi San Antonio Spurs. Tim Asuhan Gregg Popovich itu kalah telak 105-139 kemarin.


Hamilton Masih Idaman Bos F1

Hamilton Masih Idaman Bos F1

Autosport meneruskan tradisi di akhir musim. Mereka meminta setiap bos tim Formula 1 untuk membuat ranking sepuluh pembalap terbaik.


Duo Honda Jalani Operasi

Duo Honda Jalani Operasi

Dua pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menjalani operasi di waktu yang hampir bersamaan.


Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Jaelolo membuktikan masih yang terbaik di nomor speed track Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVII Panjat Tebing 2018.


Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Kemampuan pebulu tangkis pelapis Indonesia benar-benar diuji di Korea Masters 2018.


Djokovic, Nadal, dan Federer Masih Kuasai Puncak

Djokovic, Nadal, dan Federer Masih Kuasai Puncak

Rentetan ajang tenis 2018 telah menutup buku.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!